Warren Buffet dan Gaya hidup

Pernahkan anda mendengar atau melihat di kehidupan sekitar anda bahwa ada orang-orang yang gaya hidupnya melampaui kemampuan finansialnya? Saya rasa pasti sering kita jumpai bahwa ada banyak orang yang berlagak ‘sok kaya’ padahal kekayaannya belum seberapa, bahkan hal tersebut banyak dilakukan oleh anak muda yang ternyata menghambur hamburkan duit orang tuanya. OMG 😯

Mungkin setelah membaca artikel ini pandangan kita tentang kekayaan dan gaya hidup akan sedikit menemui hal yang baru. Bacalah rangkuman dibawah ini mengenai hal-hal yang menarik tentang Warren Buffet, salah seorang manusia terkaya di planet bumi ini yang telah menyumbangkan dana untuk amal kira-kira $ 31 milyar. Ck..ck..ck..dermawan sekaleee…. 😀

1. Dia memulai dan membeli investasi sahamnya saat dia berumur 11 tahun dan sekarang Buffet menyesal karena menganggap memulai investasi sahamnya pada usia yang terlambat 😯

2. Dia membeli sebuah lahan pertanian kecil hasil uang yang ditabungnya hasil jerih payahnya mengantarkan Koran.

3. Buffet masih tinggal di sebuah rumah yang hanya memiliki 3 kamar tidur di daerah Omaha yang dia beli 50 tahun yang lalu setelah menikah. Dia mengatakan bahwa segala keperluannya telah tersedia di rumah tersebut.

4. Dia mengendarai kendaraannya sendiri tanpa ditemani seorang supir ataupun bodyguard.

5. Buffet tak pernah bepergian dengan pesawat pribadi walaupun dia memiliki sebuah perusahaan jet pribadi terbesar di dunia 😯

6. Perusahaannya, Berkshire Hathaway, memiliki 63 perusahaan. Dia menulis hanya 1 surat setiap tahunnya untuk CEO masing-masing perusahaannya untuk memberikan tujuan bisnis yang mesti dicapai. Selain tak pernah menelepon dan mengadakan pertemuan secara teratur dengan mereka (CEO), Buffet hanya memberikan 2 aturan kepada masing-masing CEO tersebut, yaitu : Pertama, Jangan pernah menghilangkan uang/investasi pemegang saham, Kedua adalah jangan lupa peraturan pertama. Simpel juga yah.. 😀

7. Buffet tak pernah bergabung dengan komunitas/perkumpulan kelas atas, dia banyak menghabiskan waktu dengan menonton televisi dan makan popcorn ketika di rumah.

8. Bill Gates menemuinya untuk pertama kali 5 tahun yang lalu. Bill Gates pernah merasa bahwa ia tidak memiliki banyak kesamaan dengan Warren Buffet kecuali uang tentunya. Karena itu Bill Gates menyusun rencana untuk mengadakan pertemuan hanya untuk 30 menit, namun kenyataannya mereka berbincang bincang lama sekali.

9. Buffet tidak membawa handphone ataupun laptop di mejanya. Aneh juga yah…

Pesannya kepada anak-anak muda :

Stay away from credit cards, Invest in yourself.

“Om Buffet, kadang-kadang credit card perlu loh” 😀

Money doesn’t create man, but it is the man who created money.

Live your life as simple as you are 😀

Don’t do what others say. Just listen to them, but do what makes you feel good. saya suka nih pak

Don’t go on brand name. Wear those things in which you feel comfortable. suka juga

Don’t waste your money on unnecessary things. Spend on those who really are in need. betul pak 😀

After all, it’s your life. Why give others the chance to rule your life. setuju..

Never invest in a business you cannot understand.

Always invest for the long term.

Wall Street is the only place that people ride to in a Rolls-Royce to get advice from those who take the subway. ke..kek..kek.. 😆

If you’re doing something you love, you’re more likely to put your all into it, and that generally equates to making money.

Most people get interested in stocks when everyone else is. The time to get interested is when no one else is. You can’t buy what is popular and do well.

In the short run, the market is a voting machine but in the long run it is a weighing machine.’

Nah, ternyata tiap orang berbeda gaya hidupnya, ada yang sebenernya miskin tapi bergaya hidup sok kaya, ada yang gaya hidupnya biasa-biasa saja tapi sebenernya memiliki kemampuan finansial yang tinggi. Kata banyak orang, hidup itu adalah pilihan, jadi bolehlah tiap orang menentukan gaya hidupnya 😀

Kalo saya sih ya tetep begini-begini aja, ndeso tapi tetep semangat ajah he..he.. :mrgreen:

Sumber : fortunewatch.com/warren-buffet-the-legend/

16 comments… add one

  • Mantabs neh mas Yudi tambah semangat neh untuk berjuang meraih dolar

  • nambah wawasan nih om 😀

  • hehehe kok bisa yah orang seperti dia jadi milyader?

  • Kok kelakuannya nggak ada yang mirip dengan saya yah…apa saya nggak berbakat jadi milyader kaleee ya 😆

  • aduh jadi kesindir nih, banyak credit card sih saya :(

  • wah, menurut saya, klo jadi milyarder kayak gitu malah gak enak. kayaknya hidupnya ditahan2.. biar irit. padahal dia punya uang banyak.
    1. Punya pesawat, ngapain dibeli klo ga dipake. mubadir.
    2. Punya duit banyak, kenapa gak punya supir pribadi. Disamping kita membuka lapangan kerja, kita jg gak usah cape2 terus2 san pegang setir mobil.

    :)

  • emang hidup adalah pilihan..yang pasti kalo saya ingin jadi orang yang apa adanya aja!

  • @ Putra eka
    semangat!!

    @ lutfi
    iya mas :-)

    @ Abi Bakar
    saya juga heran 😀

    @ Rezki Handoyo
    sama saya juga dikit miripnya 😆

    @ jimmy
    gpp lagee.. 😀

    @ scarface
    sipp..

  • Menarik juga artikel Rah Yudi. Setahu saya Buffet itu investor konservatif. Kelebihannya ia berani berbeda dengan orang lain. Contohnya di saat orang-orang melepas saham karena takut bangkrut, ia malah beli. Ia hanya mau jadi investor, tak tergiur jadi trader. Satu lagi, ia tak akan pernah beli saham yang berbau teknologi modern karena ia tidak mau mempertaruhkan kekayaannya untuk sesuatu yang ia tidak ketahui. Mungkin itu sebabnya ia gak pakai handphone maupun laptop. 😉

  • @ atas
    ternyata begitu yah 😀

  • Saat ini si Om Warren jadi orang terkaya di dunia menyalip Bill Gates setelah nilai saham Microsoft turun pas berniat mengakuisisi Yahoo.

    Sumber info :
    http://www.forbes.com/2008/03/05/buffett-worlds-richest-cx_mm_0229buffetrichest.html

  • @ aris
    makasi infonya

  • inwahyudi

    menurut buku warren buffet, beliau tidak pernah mendapatkan warisan 1 sen pun dari ortunya, semua kekayaannya sekarang itu karena keahliannya main saham. dia bilang si maen saham gak harus punya kecerdasan di atas rata2, siapa aja bisa yang penting pake teori “Invetasi Nilai” dan katanya lagi prinsip dia maen saham “TAKUTLAH PADA SAAT ORANG RAKUS DAN RAKUSLAH PADA SAAT ORANG TAKUT” (gila juga ya).
    warren buffet diajarkan oleh gurunya “benjamin graham”, dosennya waktu kuliah dulu (kalau mau lebih tau lagi, bacaaja investor inteligent).
    jadi bagi yang kemungkinan tidak mendapatkan warisan dari ortu atau yang tidak punya modal..tetap semangat…

  • Hny

    Aduh Si Buffet itu bukannya orang yang gak bisa nikmati hidup…kalo ada kekayaan langsung sewa bodyguard …beli rumah kayak istana …ya dia gak mungkin jadi orang terkaya seperti sekarang donk… mirip cerita nyata ttg orang yang dapet lotere 1 juta $ langsung stop kerja.. and foya foya taunya berapa tahun berikutnya miskin lagi jadi tukang daging lagi…

    Saya justru kagum liat Buffet tidak seperti orang kaya lainnya yang cuma bisa menikmati kekayaannya untuk dirinya sendiri tapi membangun peternakan kekayaan untuk turunannya…trus menyumbang kekayaan berapa milyar dollar… hebat… bener bener dia bisa menguasai uang untuk jadi bermanfaat buat orang laen..

    tapi kalo dia menikmati hasil dari peternakan uangnya kan gak ada juga yang tau ya???

  • selamat untuk om warren buffet

  • inspiratif bgt nih bro lifestylenya, rumahnya udah lama dan mobilenya seken teteeeep aja dipake :)

Leave a Comment