Warna dan asosiasi rasa

Kemarin saya bersama paman pergi ke sebuah tempat perbelanjaan dengan tujuan membeli sebuah sirup yang akan digunakan untuk meramu sebuah minuman rasa baru. Sesampainya disana paman segera memilih salah satu sirup yang berwarna kuning dan memasukkan ke dalam keranjang belanja yang saya bawa.

“Dengan sirup lemon squash maka campuran minuman yang om racik akan terasa nikmat” begitu ucapnya. Tak beberapa lama, kami baru sadar bahwa sirup yang tadi diambil bukanlah rasa lemon namun rasa nenas. “wuah nenas ko warnanya kuning?” sambung si om lagi.

Tergelitik dengan ucapan si om yang terakhir, saya tiba-tiba pengen menulis tentang warna-warna minuman dan asosiasi rasa yang tertanam pada benak saya :-)

Merah : Langsung muncul dalam benak ini bahwa rasanya adalah rasa strawberry

Oranye : Ga lain dan ga bukan yang muncul dalam pikiran adalah rasa jeruk.

Ungu : Apalagi selain anggur.

Hijau : Ko kepikiran apel yah? Padahal apel juga ada warna merah.

Kuning : Tetep aja kepikiran jeruk

Hitam : Malah kepikiran rasa coklat hehe..

Putih  : Langsung terbayang susu

Pink : langsung kebayang rasa strawberry tercampur susu, yogurt, atau malah es gula dicampur santan.

Biru : ga kebayang rasa apa-apa selain warna spritus (dulu ragu-ragu minum pepsi blue karena kebayang minum racun :mrgreen: )

Sering tebakan saya tentang rasa dari melihat warna meleset karena semakin bervariasinya rasa produk di pasaran, sedangkan warna hanya segitu-segitu aja. Tapi ya begitulah asosiasi rasa dengan melihat warna yang ada dalam benak saya 😀

Ada yang punya list yang berbeda? 😀

28 comments… add one

  • Ungu : jadi keingetan sapinya seth godin…
    whehe… tapi gak kebayang kalo warna susunya ungu 😉
    ‘Hitam : Malah kepikiran rasa coklat hehe..’ disebut coklat jadi keingetan si neng… besok aku dibawain coklat…
    *jeee….gak kbalik tuh?*

  • mas yudi, cara kontak mas yudi gmn??

  • Kalo semua warna dicampur, apa jadinya rasanya bro??
    Hehehe…

  • Kalau saya jika melihat sirup merah sering inget apel

  • ngomong2 doyan warna yang mana nih???

  • Kalau warna bening kepikiran apa hayo?

  • Wah iya ya kadang ada warna gak jelas, ke hitam hitaman tapi enak dirasakan apa ayo….

  • Kalo abu2 gimana mas hehe

  • @ BlogicThink[dot]com
    dah keracunan marketing tuh makanya inget ungu sapi 😀

    @ m4s73r
    kan ada kontak saya di about 😀

    @ mahardika
    ntar mabok bro :mrgreen:

    @ Abi Bakar
    nah ini dia pendapat yang beda 😀

    @ Tony
    saya suka balon merah kuning ijo hehe..

    @ IRupiah
    kepikiran aqua

    @ Internet Marketing
    *berpikir keras tapi ga nemu jawaban :mrgreen:

    @ Nias Zalukhu
    kepikiran tuak pait 😆

  • ngomong2 minuman jadi pengen nich minum… panas banget disini

  • Kalau merah sepertinya manis dan lengket.. :mrgreen:

  • Kalo saya minum yang ijo2 ajah, rasa melon hehehe apalagi waktu puasa nanti

  • kalao warna putih di campur merah ama cokelat artinya apa yach ?

  • Klo warnanya coklat dan ngambang di kali… Kira2 itu apaan ya ? 😀

  • klo kuning saya kepikirannya ke pisang… bukan pisang yang satu itu yah.. gyahahahahahahah…………

  • klo orange yg terbayang gw belanda om… he..he..

  • hitam dah pasti kopi ..
    ngopi dulu ah ..

  • Dari semua warna sirup , saya jatuh cinta ama sirup yg berwarne merah..seakan segar banget ..apalagi sianh hari ada es batu 😀

  • kalo semuanya dicampur jadi lagunya anak-anak kalee ya

  • Ada-ada aja. Kalo saya biru itu warna favorit. Tiap nyuci baju selalu dikomentarin teman, soalnya satu jemuran warnanya biruuuuu semua. 😀

  • duniafannie

    Saya suka ijo…
    Ijo! Ijo! Ijo!
    Hehehehehe

    ^_^ lam kenal

  • Saya suka item dan ijo. Item karena keren dan misterius, ijo karena serupa dengan warna lembaran yang kita kejar kejar di internet.

  • ungu saya inget janda tetangga sebelah mas… 😛

  • what about blue punch, dude?

  • klo saya melihat hitam dan putih teringat…
    JUVENTUS!!

  • puasa puasaaa… gak boleh minum dulu sampe nanti sore 😛

  • bagus sekali blognya

  • ane warna hitam tapi kok ga suka coklat ya

Leave a Comment