Vince Carter menuju Phoenix Suns

Yihaaa…akhirnya ada perubahan juga di klub NBA favorit saya Phoenix Suns. Hedo Turkoglu yang selama ini susah beradaptasi dengan permainan Suns dan tidak nyaman bermain di posisi 4, akhirnya “dikembalikan” ke klub lamanya Orlando Magic yang pernah dibawanya hingga Final NBA 2009.

Hedo tidak terbang sendiri, dia pergi bersama Shooting Guard andalan Suns Jason Richardson dan juga pemain penghangat bangku cadangan Earl Clark. Sebagai gantinya, suns mendapat Shooting guard berumur Vince Carter, sang juara kontes dunk tahun 2000 ketika berkostum Toronto Raptors. Selain itu, Suns juga mendapat tambahan kekuatan di paint area karena Marcin Gortat juga eksodus dari Magic bersama dengan Mickael Pietrus.

Carter kurang lebih mirip dengan JRich namun memiliki defense yang lebih baik, selain bisa membuka ruangan tembak untuk dirinya sendiri pula. Tampaknya Vince Carter akan langsung menjadi starter, sedangkan Gortat entahlah karena di posisi center sudah ditempati kembali oleh Robin Lopez. Mickael Pietrus akan menjadi backup yang baik untuk Carter. Cukup menarik untuk dinantikan, bagaimana permainan Suns dengan komposisi pemain yang sekarang. Mudah-mudahan sih menjadi lebih baik 😀

1 comment… add one

Leave a Comment