Usain Bolt Manusia tercepat

Sprinter Jamaika Usain Bolt benar-benar cepat layaknya tokoh film The Flash. Lagi-lagi dia memecahkan rekor dunia, kali ini di nomor 200m, Bolt mencatatkan waktu 19.19 detik. Sebelumnya dia pun berjaya pada nomor bergengsi 100m dengan torehan rekor 9.58. Salut!!

usain bolt world record

Layaknya Michael Phelps pada cabang renang di Olimpiade yang lalu, Bolt sangat mendominasi dan menunjukkan dirinya sebagai sprinter tercepat saat ini. Apabila anda menonton videonya ketika berlomba pada 100m putra, maka anda pasti setuju bahwa Usain Bolt bagai berada pada level yang berbeda dibanding lawannya. Lawan-lawannya bukannya tidak cepat, namun mereka kalah karena Bolt berlari sangat cepat!

Menarik untuk ditunggu hingga berapa lama rekor tersebut akan pecah. Pertanyaan besar di benak saya adalah seberapa sih limit manusia ketika berlari dalam lomba 100m? Seberapa cepat limitnya? Batas kemampuan manusia hingga dimana? Kan susah donk ngebayangin kalo rekor ini terus makin tajam hingga 1 detik (hayalan setidaknya untuk saat ini, ga masuk akal :mrgreen: ). Kita tunggu saja, apakah ada manusia yang mampu menyelesaikan jarak 100m dengan waktu dibawah 8 detik ๐Ÿ˜€

Selamat Usain Bolt, anda memang yang tercepat saat ini ๐Ÿ˜€

6 comments… add one

  • wow, cepet banget ya… ga kebayang deh

  • wew
    gila
    keren yaaa
    :)

  • Weleh-weleh… bener2 cuepet ๐Ÿ˜€

  • Hemm… kalau saya berapa detik ya untuk jarak 200m..

  • wah untuk jadi segitu, latihannya berapa lama yach?

  • Tingginya 1.96 meter man! Pantesan aja bisa lari cepet. Jadi kalau mau lari jarak 100m dalam 1 detik, kira2 tingginya harus berapa ya? :mrgreen:

Leave a Comment