Trafik tak tertarget (mungkin) melakukan pembelian?

Seringkali dibahas bahwa untuk mendapatkan komisi penjualan, trafik yang paling bagus adalah yang tertarget alias datang untuk mencari produk yang dijual dengan keyword yang berhubungan dengan produk tersebut. Lalu bila tak tertarget sudah pasti adalah trafik sampah? Mmm..belum tentu kali yah CMIIW

Berikut adalah screenshot statistik untuk sebuah produk lokal yang saya ikuti program affiliasinya. Saya hanya menempelkan banner di blog, ga pake iklan iklanan segala.

stat komisi

Terdapat beberapa penjualan dari beberapa ratus kunjungan unik. Menariknya, ketika ditelusuri trafik datang dari halaman mana saja, saya jadi senyum-senyum sendiri. 80% datang dari sebuah halaman yang sama sekali ga berhubungan dengan topik produk tersebut. Bahkan boleh dibilang sangat-sangat menyimpang jauh hingga saya malu untuk menampilkan url halaman tersebut karena ………. hehe.. :mrgreen: ๐Ÿ˜ณ

Karena hanya ada sedikit penjualan (konversi kurang dari 1%), maka kemungkinan kejadian saya simpulkan sebagai berikut, ada 2 kemungkinan yaitu :

1. Halaman tak tertarget tersebut menghasilkan penjualan. Alias trafik yang tidak tertarget mungkin saja terkonversi menjadi pembeli.

2. Atau 20an% trafik yang datang dari halaman โ€œyang lebih tertargetโ€ yang menghasilkan penjualan. Sedangkan yang 80% diatas hanyalah trafik numpang lewat alias klik, baca n ga beli.

Manapun kejadian sesungguhnya saya ga peduli. Anggap saja seperti nembak kerumunan burung secara ngawur dan berharap ada yang kena :mrgreen: Namanya juga iseng-iseng berhadiah, ga begitu ngarep tapi kalo dapet girang juga si ๐Ÿ˜† Yang penting biaya beli produk udah balik berkat 2 kemungkinan pengunjung diatas ๐Ÿ˜€

6 comments… add one

  • Hoki melulu loe, yud… Jadi ngiri gw… ๐Ÿ˜†

    Ada cara khusus nggak?

  • lam kenal ya… kyknya dah mengenal baik ya soal nyari duit di internet… bantuin dunk gmn caranya biar punya saya laris di kunjungi dan di beli produknya… :)

  • Nggak ngerti yang beginian…

  • Kalo yang berkunjung ke blog kita sebagian besar cuman rekan2 yang lagi BW, ya mestinya percuma, pak

  • wkwkwk… sama yud, saya juga tiap bulan ada aja dapetnya, cuma memang produknya beda sama yg screenshot kamu (produknya cosa) ๐Ÿ˜€

    Masih lum mahir nembaknya, tapi lumayanlah kalo kena ๐Ÿ˜€

  • oh gitu ya
    sayang nggak ditampilin
    hehehe

Leave a Comment