Trafik naik so what..?

Setelah meresapi dan mengamalkan panduan seo complete guide for wordpress, trafik ternyata memang terus bertambah. Khusus blog awut-awutan ini trafiknya lumayan bertambah, hingga saat ini masih di kisaran 5K/day. Masih cupu kalo dibandingin trepik blog2 para master yang bisa puluhan ribu pengunjung per hari 😳 Trus so what?

Ternyata ga selalu trafik naik berbanding lurus dengan keuntungan bertambah (khususnya untuk blog pribadi, campur-campur, dan asal tembak sana sini :mrgreen: ). Iklan2 yang terpasang hasilnya sama aja seperti ketika trafik blog ini di kisaran angka separuhnya.

Ya iyalah, bayangkan aja kalo kita jadi pengunjung yang sedang mencari link download video panas ariel luna dan cut tari, atau lagi sibuk nyari hasil piala dunia atau link streaming basket NBA, trus kita nemu di search engine sebuah situs dengan deskripsi yang menarik (dan dibuat-dibuat). Lalu kita masuk disana dan disuguhi dengan serbuan iklan “cara cepat kaya”, “cara nambah saldo rekening dengan cepat”, dan bla bla bla yang tertempel di bawah judul postingan. Apa yang kira-kira anda lakukan? Paling-paling cuma 3 alternatif :

1. Langsung klik tombol pojok kanan atas alias segera kabur meninggalkan lokasi

2. Muter-muter sejenak dan jadi kesel karena ga nemu yang diinginkan lalu ninggalin komen dengan kata-kata yang ga enak (berharap bloggernya baca sambil misuh2 nyumpahin yang nulis postingan itu)

3. Klik iklan karena kasian banget sama bloggernya yang sampe segitunya nyari duit. Menyedihkan :mrgreen:

Alternatif 3 sangat kecil kemungkinannya, hanya sekitar 0,001 % yang bakal melakukannya (jangan percaya angka yang ga jelas nyurveinya dimana).

Nah, itu masih mending kalo bloggernya masih nulis konten walaupun ngawur. Nah yang paling parah adalah ketika kita masuk sebuah situs/blog yang hanya membuat kita berputar-putar karena isinya hanya berbagai macam tautan yang bertuliskan kata kunci dan iklan dimana-mana :-(

Ga usah munafik karena banyak orang melakukannya termasuk ….. (jari nunjuk hidung dhewe). Bayangin lagi pengen banget beli d’crepes lalu masuk toko yang “katanya jualan d’crepes” tapi pas masuk ke dalem isinya vacuum cleaner. Kecil kan kemungkinannya pengunjung beli vacuum cleaner?

Trus so what?

Ya gimana ya..??? entah kenapa pengen posting gini. Di satu sisi saya tau nembak asal-asalan tu sama sekali ga indah. Belum tentu untung buat bloggernya dan udah pasti ga untung bagi pengunjung. Tapi udah tau itu ga indah tapi ko tetep dilakukan. Nah itulah anehnya. Makanya jadi bingung sendiri.

Postingannya ga jelas gini, terang aja bingung :-(

1 comment… add one

  • Wakakakakaka…… bener sampean, tapi itu buat latihan nembak keyword aja yah….

Leave a Comment