The Secret dan printer dodol

Kemarin adikku yang paling kecil tiba-tiba merengek rengek mengganggu keasyikanku nonton basket NBA di tv karena tinta printernya katanya habis trus minta tolong aku buat ngisi ulang. Helehhh…ganggu acara ajah, ga tau lagi seru-serunya pa nonton Boston Celtics terancam kalah keempat kalinya musim ini dan ternyata emang kalah sama Wizard. Karena males diomelin mama, maka dengan beringsut aku mengambil suntikanku untuk mulai menginjeksi printer tua nan malang itu. Sehabis kusuntik secukupnya maka mulailah adikku bisa menge-print tugas sekolahnya.

Barusan duduk liat Kevin Garnett cetak score, eh adikku manggil lagi, bilangnya “gimana sii…?? ko cetakannya putus putus gini..???”

Haiyahhh….dengan malas aku pun kembali melihat keadaan printer canon pixma 1700-ku yang terkenal berisik itu. Kukeluarkan lagi catridgenya yang mungkin sudah milyaran triliun karung x (baca:kali) kusuntik buat ngeprint ebook2 yang tampaknya menarik dibaca. Kulihat lagi, weksss mengenaskan sekali keadaannya, mungkin sudah harus kupensiunkan. Namun karena penasaran maka kucoba sekali lagi untuk ngeprint.

Ehh..ni printer emang bener2 lagi ngambek, kali ini bahkan yang keluar cuma kertas putih alias ga bisa nge-print sama sekali. Dengan kesal aku pun bilang sama adik bahwa bagaimana kalo nanti sore aja tak anterin ngeprint disebelah. Bukannya ngerti tapi adikku malah ngamuk dan nangis meraung raung nyalahin aku minta bagaimana caranya agar printer itu bisa bekerja kembali seperti semula. Alamakkkk…dasar anak baru lulus SD tahun lalu, perilakunya sungguh menyebalkan. Totally childish banget, seenaknya sendiri. Memangnya aku dukun printer apa…?, bisa nyulap printer ngambek jadi baik kembali..??, batinku ngedumel gitu.

Sekalian biarin dia nangis karena tugas itu harus jadi hari itu untuk belajar sama temen2nya, maka aku pun melanjutkan nonton basket. Tiba2 mamaku yang baru habis mandi ngampiri sambil bilang sama aku ” Nak….jangan gitu lah sama adik, tau sendiri kan dia memang begitu, coba tolong gimana biar tugasnya bisa diprint gimana caranya. Udah sekarang kamu mandi sama maem dulu, tu masakannya udah mama siapin” Mama bicaranya lembut bangeettt, bikin hatiku yang kesel karena disalahin (padahal ngerasa ga salah) jadi ademmmm poll :-)

Singkat cerita sehabis mandi dan maem maka dengan iseng aku coba lagi untuk nge-print tugas adikku. Kalo ternyata ga bisa aku mau numpang nge-print di temen sebelah, begitu pikirku.

Ajaiibb…printer tua ngambekan tadi tiba2 mau mengeprint dengan bagus dan mulus. “woww that is my first try” pikirku. Setelah birokrasi dengan adikku beres maka aku pun mulai berpikir, ada apa gerangan hingga dengan mudahnya printer rusak semelekete tadi tiba2 bisa ngeprint, padahal hari ini ternyata catridgenya emang rusak total. Aneh..??!!

Setelah 1 menit 3 detik merenung maka kejadian kemarin menjadi tidak aneh lagi. Kuingat film the secret yang kudapat di web jualan teknologi otak temenku. Ternyata it works mennnn….!!! Analisis sherlock holmes berdasarkan teori di film tersebut mengatakan bahwa ketika printer itu rusak keadaanku dan juga adikku sedang sama2 rusak seperti printernya. Adikku dalam keadaan gelisah karena ga bisa print tugas dan amat kesal karena aku juga ga bisa menolong dia, ditambah dia ngamuk sama aku maka lengkaplah dengan keadaanku sendiri yang juga kesal karena disalahin adikku dan perasaan terpaksa menolongnya padahal aku sebenernya pengen nonton tv. Karena kita berdua sama2 sedang “rusak” maka printer itupun juga ikut rusak.

Lalu, mengapa printer itu dengan ajaib mau bekerja kembali walau hanya dalam tempo 30 menit..?? Jawabannya adalah ketika aku menge-print kembali, hatiku dalam keadaan bener bener tenang karena baru saja mama menenangkan hatiku dan aku juga barusan mandi dan maem, jadi bener2 seger. Ditambah pikiranku mengatakan, “buat apa kesel sama anak kecil, ga level banget, kalo kamu kesel berarti kamu sama childish-nya sama dia”. Nah rupanya universe menjawabnya dengan menmberi energi pada printer itu sehingga dengan ajaib dia mau bekerja dengan baik kembali. Jelass..?? :-)

Kebenarannya ya terserah anda percaya atau tidak, yang jelas sudah berpuluh puluh kali aku mengalaminya sehingga aku pun jadi percaya bahwa semesta selalu menyediakannya buat kita, kita tinggal meminta dan berusaha tanpa berpikir yang bukan2, maka apapun keinginan anda niscaya akan tercapai :-)

Bila kamu berpikir kamu akan bisa, maka kamu akan bisa

5 comments… add one

  • yah, saya juga sering tuh bgtu…..tapi alhamdullilah blm pernah lagi :-)

  • @ arham
    sepertinya tiap orang pernah :-)

  • yud..aku jg pernah.tp canon pixma ku akhirnya jalan lg stlh di reset dan tempelin duit rp 50 rb.. hehehe..

  • yudi

    buset dah, printer matre tuh…

  • yuan

    Kayanya pernah baca deh yg tentang semesta mendukung itu (mestakung?) dari Yohanes Surya. Eh.. nyambung gak ya sama postingan ini… :)

Leave a Comment