Suns lagi sakit

Gila, tim yang merupakan finalis Eastern Conference season yang lalu ternyata mainnya ngos-ngosan banget musim ini. Hingga kini rekor udah kurang dari 0.500 (11-12). Tidak adanya bigman yang jago rebound dan pandai attacking from the paint merupakan kambing hitam. Hedo Turkoglu ternyata bukan solusi permasalahan keluarnya Amare Stoudemire. Di lain pihak, Amare dan New York Knicks malah mendapat hasil yang lumayan di awal musim ini. Walaupun belum bisa dianggap tim kuat namun setidaknya mereka berkembang ke arah yang lebih baik, sedangkan Suns seperti kebingungan menentukan cara bermain yang pas. Dengan “small lineups” memang rada susah kalo main basket, apalagi kompetisi seketat NBA.

Suns sebenernya ga terlalu buruk, tapi belum cukup baik untuk konsisten meraih kemenangan. Cederanya Robin Lopez membuat Gentry menggeser Frye ke posisi Center. Seakan merasa kurang “besar”, Suns pun mendatangkan Earl Barron yang akhirnya dipasang sebagai starter untuk membuat tim tampak lebih besar. Namun hasilnya belum memuaskan. Suns sangat kerepotan, secara rata-rata suns lebih banyak kalah dalam urusan rebound dibanding lawan :-(

Kini Playoff menjadi hal yang cukup sulit. Suns sementara berada diluar garis aman untuk menuju babak gugur. Perlu adanya solusi dalam waktu dekat bila masih ingin memelihara peluang ke babak playoff. Ayo donk Suns, tunjukkin Run n Gun juga bisa menang walau memang biasanya defense win championship.

0 comments… add one

Leave a Comment