Suns kalahkan Blazers 4-2

Sengit, itulah kata yang pas menggambarkan clash antara Phoenix Suns melawan Portland Trail Blazers yang akhirnya dimenangkan oleh Suns dengan skor 4-2.

Blazers secara mengejutkan “mencuri” home court advantage dengan mengalahkan Suns di game 1. Andre Miller merajalela pada game tersebut. Penjagaan terhadap Miller pun berubah dari Jason Richardson ke Grant Hill, hasilnya Suns berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada game kedua.

Suns mulai menunjukkan kelasnya sebagai tim dengan offense terbaik di NBA. Blazers kembali ditekuk di kandangnya sendiri dengan margin yang cukup jauh. Namun kejutan terjadi pada game ke 4. Brandon Roy yang baru saja menjalani operasi pada lututnya ternyata bisa bermain kembali. Anak-anak Portland pun tampak bersemangat dan lagi-lagi membuat kedudukan imbang 2-2 sebelum kembali bertandang ke “Purple Palace” tempat Suns.

Namun sejak saat itu Suns tidak lagi memberi peluang bagi Blazers untuk menang. 2 game berturut-turut berhasil diambil dan Suns pun lolos ke babak semifinal wilayah barat. Bintang kemenangan tak pelak adalah peran J-Rich, walau tentu saja peran semua roster Suns tak bisa dianggap remeh. Suns 2nd unit pun boleh dibilang sangat kompak membantu starter untuk bahu-membahu meraih kemenangan. Walau minus Robin Lopez namun tampaknya Suns mulai menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Ayo terus melaju Phoenix Suns 😀

Calon lawannya?

Ga pake calon lagi karena udah ketemu yaitu seteru klasik San Antonio Spurs, yang dengan gagah mengeliminasi 2nd seed in west Dallas Mavericks. Spurs mulai mengandalkan bintang baru yaitu pada diri point guard George Hill yang untuk sementara mengisi posisi Tony Parker yang tentu masih menjadi senjata tim ini. Tim Duncan dan Argentinian Manu Ginobili serta dibantu oleh mantan bintang New Jersey Nets Richard Jefferson. Spurs akan menjadi lawan yang alot untuk Suns, secara suns selalu tersandung jika bertemu Spurs. Semoga kali ini Alvin Gentry dan pasukannya menemukan formula yang pas untuk menghentikan sepak terjang San Antonio Spurs yang telah teruji bermental juara.

Mari kita menengok hasil, untuk sementara prediksi saya yang meleset baru 1, yaitu kekalahan Dallas atas San Antonio.

Cavs berhasil menanduk Bulls dengan telak, Magic menyapu bersih Bobcats, Boston mendinginkan Heat, namun Bucks tampak menggeliat dengan unggul sementara atas Hawks, walau sempat tertinggal 0-2. Partai ini juga salah satu yang potensial menambah ramalan saya yang salah :mrgreen:

Selain Spurs dan Suns, di barat Lakers masih berusaha keras untuk menaklukkan gelegar permainan anak-anak muda Oklahoma City Thunder. Penjagaan terhadap playmaker Thunder Westbrooks sampai-sampai mesti dipindah tangankan dari Derek Fisher ke Kobe Bryant. Brooks sangat cepat dan dominan, terutama jika bermain di kandang sendiri. Belum lagi bintang muda Kevin Durant yang tak berhenti mencetak banyak poin. Kita lihat saja apakah Lakers mampu mengatasi Thunder.

Unggulan 4 Denver Nuggets malah sedang tertinggal 2-3 atas Utah Jazz. Jazz akan memainkan partai kandang di game ke 6. Denver tampaknya harus siap-siap tereliminasi jika tak tampil bagus di partai ini.

NBA makin seru aja nih, saatnya saya mengalihkan perhatian pada partai Phoenix Suns versus San Antonio Spurs. I love (watching) this game 😀

7 comments… add one

Leave a Comment