Steve Nash, Paul Pierce, Nate Robinson

3 nama tersebut adalah pemenang kontes skill challenge, 3 point contest, dan kontes slam dunk alias nombok. Gelaran NBA AllStar Saturday Dallas 2010 tampak kurang gereget menurut saya, terutama karena kontes dunk yang sangat membosankan. Dunker-dunker yang berpartisipasi kurang memenuhi unsur penilaian kontes yaitu KREATIVITAS!! Nate Robinson, si “dunker mini” akhirnya menjadi orang pertama yang berhasil menjuarai kontes slam dunk pada allstar NBA sebanyak 3 kali. Mantap!

Sumpah, menurut saya rada ngebosenin. Penonton pun tampak tidak begitu riuh menyambut dunk-dunk yang dilakukan kontestan. Berbeda banget dengan kontes tahun lalu dan 2 tahun lalu yang dimenangi oleh Dwight Howard. Dunker beken macam Vince Carter atau Kobe Bryant tampaknya mesti ikut lagi biar seru.

Pada skill challenge, jagoan saya Steve Nash akhirnya merebut trophy juara. Di Final sebenarnya Derron Williams berpeluang untuk mengalahkannya, namun sayang “chest pass” Derron kearah lubang ban pada kesempatan terakhir miss. Waktunya pun banyak terbuang kesana.

Di Kontes 3 angka, jagoan saya Channing Frye gagal menjadi juara. Bahkan Frye langsung tersingkir di babak pertama. Kapten Boston Celtics, Paul Pierce akhirnya menjadi kampiun setelah mengumpulkan angka 20 di babak final. Kunci kemenangannya adalah karena Pierce berhasil memasukkan semua “money ball” yang ia miliki. Moneyball yang bernilai ganda terntu sangat penting dalam kontes 3 angka seketat NBA.

Selamat buat Nash, Pierce dan Robinson 😀

5 comments… add one

Leave a Comment