Spanyol juara world cup 2010

Spanyol akhirnya melengkapi gelar juara Eropanya setelah dini hari tadi menekuk perlawanan tim oranye Belanda dengan skor tipis 1-0. Gelandang Barcelona Andres Iniesta menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol pagi tadi setelah eneruskan umpan dari Cesc Fabregas pada menit 116 di masa Extra Time.

Spanyol akhirnya meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Sedangkan belanda lagi-lagi harus meratapi nasib karena kalah lagi di final. Iker Casillas melengkapi gelar juara dunia negaranya dengan meraih Golden Glove sebagai lambang kiper terbaik sepanjang turnamen.

Untuk kategori pemain terbaik yang mendapatkan Golden Ball jatuh kepada pemain uruguay Diego Forlan. Uruguay layak berbangga walaupun mereka akhirnya hanya finis sebagai juara keempat di turnamen yang dilangsung di Afrika Selatan ini.

Pemain muda terbaik jatuh ke tangan pemain muda Jerman Thomas Mueller. Permainannya yang apik memang membuatnya pantas untuk meraih gelar tersebut. Seandainya dia main di semifinal tentu Jerman akan lebih kuat dan mungkin saja bisa bermain pada partai Final.

Akhirnya segala kegembiraan dan kesedihan yang mengiringi perhelatan turnamen sepakbola akbar 4 tahunan ini berakhir sudah. Selamat untuk tim nasional Spanyol 😀

1 comment… add one

  • harusnya pemain terbaik tuh yang dari tim yang juara ya, biar lebih hebat

Leave a Comment