Soundrenalin : Free your voice & good bye jogja

Hari terakhir di Yogya akhirnya dipakai untuk nonton soundrenalin 2008, Free your voice dari siang mpe malem. Siang itu saya dan anak-anak penghuni kontrakan udah siap-siap untuk berangkat menuju prambanan di pinggiran klaten. Kali ini kami ga bawa kendaraan, ceritanya sih pengen belagak ala turis backpacker. Jalan-jalan kemana-mana dengan kocek terbatas namun hati senang πŸ˜€

Dari segi kocek si emang udah mirip turis backpacker, cuma bawa perbekalan seadanya. Sayangnya dari segi tampang, kami lebih mirip pemuda desa dari lereng gunung yang ikut-ikutan urbanisasi :mrgreen: jeans belel, baju kaos seadanya (warnanya asal item), sepatu converse corak norak (yang harganya ga sesuai dengan ke-kumal-annya hehe..), tas punggung dan tak lupa asesoris ga penting lainnya :mrgreen:

soundrenalin free your voice

Transportasi umum yang akhirnya kami pilih adalah bus Trans Jogja. Tiketnya ternyata murah banget, hanya 2700 rupiah, pas banget ama kondisi kantong saya dan anak-anak. Bis yang kami tumpangi ternyata cukup nyaman, layoutnya si mirip bus yang mondar-mandir ngelayanin penumpang yang mau naik pesawat di airport. Di perjalanan kami bertemu dengan banyak muda-mudi yang tampaknya memiliki tujuan serupa dengan kami. Ada yang cantik, kumal, norak, keren, wangi, rambut warna-warni, gendut, bahkan yang bertampang mau interview kerja juga ada. Pokoknya perjalanan kali ini menyenangkan, karena sepanjang perjalanan kami bercanda dan terkadang membicarakan cewe-cewe di sekitar kami dengan bahasa daerah yang pastinya ga mereka mengerti. Kalo ada yang ngerti, ya berarti apes di kita :mrgreen:

Sesampai di depan candi prambanan, kami segera mencari tiket. Sempet kuatir bakal kehabisan tiket dan terpaksa kantong dihisap calo, namun ternyata tiket yang tersedia masih sangat banyak. Bahkan jika beli di calo pun harganya ga jauh dari harga normal, bahkan ada juga calo yang menjual tiketnya seharga Rp.20.000 alias sama dengan harga normal. Wadaww calo yang aneh… πŸ˜€

Baru masuk areal soundrenalin, kami segera bergegas menuju stage utama untuk menonton band dan artis yang paling beken. Eh ternyata yang lagi nyanyi adalah si cantik BCL, segera saja saya mulai merangsek agak ke depan untuk ikut melambai-lambai ke si cantik setiap dia menoleh ke sisi saya menonton. Wow ternyata bunga emang secantik seperti yang biasa saya liat di tipi. Suaranya mendesah seksi dan pastinya dia juga ramah sama penonton (ya iya lah.. wong dia dibayar :mrgreen: )

Selain menonton, kami juga berkeliling ke stand-stand yang menyediakan bermacam-macam asesoris, makanan, dan tentunya beberapa permainan untuk penonton yang jenuh menonton musik.

Silih berganti band-band dan artis/artis mengisi acara di panggung, semakin sore penonton pun semakin bertambah banyak. Badan lelah dan keringetan udah ga berasa lagi karena keasikan ikut nyanyi teriak-teriak sambil sesekali lompat-lompat kayak simpanze kalau bandnya bawain lagu yang asik dan nge-beat. Apalagi pas nidji dan andra and the backbone tampil, wuahh ga bakal sadar deh saya jika seandainya ada pencopet yang ngincer saya, saking sibuknya joget dangdut sendiri (nah loh ko dangdut :mrgreen: )

Bekal air dan makanan di tas punggung pun ga terasa semakin menipis, namun kami berempat bertahan hingga acara selesai. Pesta kembang api menutup acara soundrenalin di prambanan kemaren. Kami pun pulang dengan badan penuh peluh dan kaki lecet-lecet.

Walau pulang dengan hati puas, namun ada sedikit masalah. Kami kemalaman di dinginnya udara malam di pinggiran kota dan tidak menemui satu pun transportasi umum yang bisa kami gunakan. Dasar nekat, kami berempat terus berjalan ke barat (arah menuju yogya) sambil berharap ada bis atau taxi yang bisa kami tumpangi. Salah satu temen saya bahkan terpaksa berjalan sambil melepas sepatunya. Kelingking kakinya udah lecet ga keruan dan ga bisa lagi mentoleransi gesekan sepatu.

Kira-kira 30 menit kemudian Tuhan memberikan karunianya, sebuah bis mira lewat dan kami pun berteriak-teriak mengejar bis bagai pilot pesawat tempur yang tertembak jatuh melihat helikopter penolong di gurun. Bis tersebut sudah penuh sesak dengan anak-anak yang bernasib sama dengan kami, tapi gpp yang penting bisa pulang ga jalan kaki, walau harus duduk di penutup mesin disamping sopir.

Waktu sudah menunjukkan lewat tengah malam ketika kami sampai di kontrakan, sebuah pengalaman yang menyenangkan. Sayang sekali kami tidak mengabadikan momen tersebut karena kami baru inget untuk membawa kamera ketika sudah separuh jalan. Sial!! Padahal makanan dan minuman ga lupa tapi ko kamera bisa lewat.

Saya pun tertidur lelap malam itu untuk bersiap-siap pulang ke Bali keesokan harinya. Saatnya untuk bermesraan dengan blog saya ini, dah kangen bo.. πŸ˜€

mau ngajak main ping-pong malapu, si bro, fachia sama inspired blog ni. makasi dah di ping, sekarang tak pong :mrgreen:

26 comments… add one

  • Ceritanya selalu menarik untuk dibaca mas… emang tukang ceritanya ya mas Yud… kata-katanya itu lho, setiap postingan selalu mengalir dan enak untuk dibaca… Btw, pengalaman yg unik nonton Band… saya udah lama banget ga nonton2 dangdut (lho ko dangdut) :mrgreen:

  • Whaaaaaaa Yudiiiiiii kemana ajaaa…….. Pantesan ngilang ternyata ke Jogja yaaahhhhh hihihi… Iya nih kok bisa-bisanya lupa bawa kamera… Duhh aku sih mana tahan kalo ga ada kamera hahaha…. (ga ada kamera beda sama ga bawa kamera…kalo bawa sendiri kan qt yang moto jadi gada poto kita….itu ga asik hehehe)….

    Ayo Yuudddd mulai nulis2 lagiii… Blogku juga udah agak normal sekarang setelah kemarin sempet putih bersih blank ilaaaanggg semua hahaha…..

  • Weh pestanya ga lewat tempat saya mas, jadi ga bisa ngikut deh.

  • @ hakimtea
    makasi banget mas, dah mampir blog saya lagi. seminggu ini sepi postingan padahal. once again, thanks yaahh πŸ˜€

    @ Rora
    uiii makaci mampir sini lagi mbak roraa πŸ˜€
    blogna dah ada menu latest post nih, ayo temen2 kunjungi rorablitz.com *bantuin promo :mrgreen:

  • @ Paman Gober
    harusnya paman gober ups mas eka dateng, kan seru πŸ˜€

  • waddooowwww…
    sekarang caranya gitu yaaa…
    sampe jogja gak bilang2…
    huuuuuuuuuuuu…
    apa takut konangan???? hueeeeeeeee
    lama gak mainn sini.. ternyata yudiworld dot com udah penuh sesak..
    sesak dengan content dan penggemar… hauahahahahah…
    ternyata dirimu sembunyi karena sibuk organize kebanyakan cek ya?? huhuuuuyyyy…
    top..topp…
    congrats ya yud..

  • yud..
    lupa..
    blogroll nya diganti pake link ku yg ini aja yaa… thx..
    kalo gak keberatan lho…

  • Lho, ke Jogja tho rupanya? Koq gak bilang2 sih? (Emang kalo bilang mo diapain yah?). Btw, saya yg tinggal di Jogja malah gak kepikiran nonton Sounsdrenaline tuh… Seru ya?

  • wah… sayang gw belum nonton
    soundrenalin… :(

    btw.. tukerin link yuk bro..
    gw udah add di blogroll gw.. :)

  • waduh rugi saya ndak ikutan nonton.. penginnya sih ikutan maen ajah.. **ngimpi**

  • Wah mas Yudi bikin saya iri aja,
    lihat acara yang paling hot untuk anak muda.
    Pakde jadi bergaierah lagi loh mas yud.

    Selamat deh menikmati sama konco-konco

  • walah…..saya dah tua yud……malu kalo nonton gituan…

  • untuk yang muda-muda, nih….
    saya mampir sekalian mau minta tolong untuk berkenan membantu menyebarkan info tentang LOMBA BLOG REMAJA yang diselenggarakan oleh KISARA PKBI Bali, didukung oleh Bali Youth Foundation, Bali Blogger Community (BBC), Balebengong.net, 28sign.com, bluebrainer.com dan BaliFM. Thks. Info bisa diclick di http://remajabali.wordpress.com/lomba-blog-remaja-2008/

  • loh dapat diskonan ya mas.. perasaan dulu saya naik TransJogja koq 3000,- apa saya yg dikibulin ya.. πŸ˜€

  • wahh seru banget tuhh. kayanya???

  • Ga bakal sadar kalo ada yang nyopet ya?

    Sayangnya ga ada yang nyopet ya… jadi ga ada bumbu tambahan di perjalanan… *huehehehe*

  • coba ke jogja bilang saya. ku kasih tikey gratisannya

  • wah, akhirnya pulang juga ya mas yud. jgn lupa oleh2nya ya. ayo, ngeblog lg.

  • welcome back bro… πŸ˜‰
    hehehe asik asik sekarang tuan rumahnya udah pulang… :mrgreen:
    kalo main-main kesini jadi gak self service lagi bikin minum n masak sendiri πŸ˜†
    ( lha emang biasanya dikasih minum ya??? :mrgreen: )

  • sayang ga mampir ke kotaku :(

  • wew.. lan jalan ke ngayugyokarto enak tenan.. πŸ˜€

  • @ retno damar
    dah tak ganti mbak, coba cek πŸ˜€

    @ Ecko
    harusnya mas eko nonton atuh, asik loh πŸ˜€

    @ ruben
    cek di halaman about, link dah nyantol πŸ˜€

    @ badoer
    kalo ntar main saya nonton ya πŸ˜€

    @ Petani Internet
    yang lebih tua kan juga bole nonton pakde πŸ˜€

    @ windra
    tua muda ga da beda kalo dah dengerin musik πŸ˜€

    @ okanegara
    ayo, silahkan diliat di linknya bli oka πŸ˜€

    @ Fachia
    masa dikibulin cuma 300 perak mas :mrgreen:

    @ bocahiseng
    ada artis2 sexy juga bro πŸ˜†

    @ bowbee
    jangan sampe lah

    @ malapu
    wah sayang ga bilang berarti πŸ˜€

    @ richie rich
    ngeblog lageee πŸ˜€

    @ nyssa
    eh sis kesini rupanya πŸ˜€

    @ Tony
    mas Tony kotanya dimana ya? πŸ˜€

    @ inos
    pastii πŸ˜€

  • roony

    asikkkkkkk bgt

  • yg di Bali kapan ya?

  • wah kalau adain nya di rumah saya bisa ga tuh?? mw soalnya :)

  • sipp aku jg tunggu dech di tangerang yo..

Leave a Comment