Si Hebat yang bukan siapa-siapa

“Aku bukan siapa-siapa…untukmu..” gitu kan sepenggal lirik dari lagunya D’masiv :-) Memang benar, seseorang bisa bukan siapa-siapa bagi si A, tapi bisa juga dia adalah “siapa-siapa” bagi si B,C,D.

Siapa yang membuat seseorang menjadi “siapa-siapa?,” Apa yang membuat orang bisa dikatakan si hebat? Banyak hal pastinya, selain prestasi tentunya tingkat “ketenaran” juga menentukan. Semakin banyak orang yang membahas si hebat (melalui koran, televisi, blog, gosip, mulut-ke mulut, dsb) maka akan semakin terkenal orang tersebut dan semakin “siapa-siapa” status orang tersebut. Mau contoh? Biar contohnya ga ribet dan semua orang tau maka kita pakai saja David Beckham, Pemain sepakbola dari Inggris 😀

Sekarang kita anggap “si siapa-siapa” diasumsikan sebagai orang yang terkenal, maka benarkah “si bukan siapa-siapa” (baca:ga terkenal) adalah orang yang ga hebat? Belum tentu!!

Pernah ketemu orang sombong? atau malah ketemu dengan pengecut yang dibahas disini dan disitu? Biasanya orang sombong akan menganggap remeh orang yang tidak pernah diketahuinya. Menganggap kemampuannya/kehebatannya/skillnya/kesaktiannya jauh lebih tinggi dibanding orang tersebut, karena dia bukan siapa-siapa.

Ada beberapa kemungkinan :
1. Si bukan siapa-siapa ternyata memang tidak sehebat si sombong.
2. Si bukan siapa-siapa lebih hebat dari si sombong tapi dia malas menonjolkan diri karena alasan tertentu.
3. Si bukan siapa-siapa sangat jauh lebih hebat dari si sombong dan merasa tenang-tenang saja dilecehkan karena merasa level si sombong ga sekelas dengannya dan tak perlu baginya untuk “memamerkan” kesaktiannya.
4. Si bukan siapa-siapa lumayan hebat tapi low profile.
5. Dan sebagainya….

Emang pernah ketemu si hebat yang bukan siapa-siapa yud? pasti donk, sering. Karena saya adalah orang yang senang memperhatikan dunia biliar maka saya pernah melihat petaruh yang datang dari “neverland” yang berhasil menguras kantong si terkenal hingga jutaan bahkan mungkin puluhan juta rupiah. Itu hanya contoh, karena si bukan siapa-siapa biasanya juga ada di bidang yang biasa anda kerjakan.

Percayalah, orang-orang hebat yang bukan siapa-siapa ini berkeliaran dimana-mana di sekitar kita. Di dunia maya mungkin akan lebih mudah untuk menjadi si bukan siapa-siapa. Intinya jangan sombong, hormati orang lain seperti dirimu ingin diperlakukan, belajar terus menerus karena diatas langit masih ada langit dan jadilah orang yang menyenangkan 😀

28 comments… add one

  • pertamaxX turun…

  • keduax/…..
    bak kata pepatah padi makin berisi makin merunduk
    kalo gak salah 😀

  • wah, jadi pengen ketemu si bukan siapa-siapa neh mas! :)

  • aku bukan sapa2 lho

  • bener mas.. banyak org hebat yg diam2 saja.

  • Terus aku termasuk yang mana yud? 😀 si sombong atau si hebat yang bukan siapa-siapa? :))

  • setuju….!!! lebih susah menebak orang yang diam? dari pada orang yang berbicara ?? yah seperti yang bukan siapa-siapa itu???

  • walah… dah terlanjur namanya ipung.. bukan “si bukan siapa-siapa” itu hehehe :)

    Kesombongan seseorang hanya akan membatasi potensi dirinya untuk berkembang.. orang yang rendah hati selalu memiliki ruang kosong bagi dirinya untuk berkembang..

    sayangnya.. sekian tahun ini, hanya tubuh saya yang berkembang.. jadi gemuk hehehe :)

  • tul banget yuuud..saya banyak banget ketemu ‘si bukan siapa2′ tapi hebat bangetttts….thanks yaah tulisannya sangat bagus..

  • iya, banyak banget ketemu si bukan siapa2 yang ilmunya selangit mas. btw, boleh tukeran link ga mas? ;))

  • Ketika kita sudah menulis blog, apalagi dengan identitas yang benar, itu berarti kita sudah ke luar dari ruang “bukan siapa-siapa”. Yep, kita blogger… bertanggung jawab terhadap apa yang kita tulis. Bukan seperti si bukan siapa-siapa yang bisa saja dengan mudahnya melempar batu sembunyi tangan…

  • jadi siapa untuk diri sendiri sudah cukup…
    hi5… 😀

  • tajam bgt analisanya bro..
    *bagusss itu, benar itu

  • bukan siapa-siapa? gw ato aku kang? hi..hi.. bukan siapa-siap itu bisa dilukisin face nya kang? eh..eh.. gw setujuhh ama bang Ipung… somse cuma bikin dia gak berkembang soalnya ngerasa hebat sih.. jadi mending merasa bodoh.. dan itu bakalan jadi pelecut buat berkembang.. setujuhhh gak kang? he..he..

  • aku bukan siapa2 untukmu… kyak lagunya d’masiv aja. Saling mmbantu adsense yuk!!! yu klik my adsense. aku juga klik. gmn? deal??

  • saya jelas bukan siapa-siapa, di atas langit masih ada langit, diatas bumi kaki berpijak, dan kita memang bukan siapa-siapa yang akan terbujur kaku dimakan bumi pada akhirnya.

    Dari :
    bukan siapa-siapa

    :mrgreen:

  • Bener banget, Om…
    Tetapi sering kali jika seseorang telah hebat, dia ingin menjadi siapa-siapa.

  • setuju setuju..
    cuma bisa Omong doank tapi gak bisa ngapa2in.. percuma..
    bener kan??

  • jd berguna dan hebat tetapi terkenal ga salah koq asal tetap rendah hati..

  • wah…lam kenal ya…

  • saya cuman mau berbagi aja lho..

  • jadi penasaran sama si bukan siapa-siapa itu 😀

  • saya juga bukan sipa-siapa, cuman blogger narsis 😀

  • saya juga bukan siapa-siapa, cuman blogger narsis 😀

  • mas Yud, kenapa ya klo aku godain cewek mereka mesti bilang gini

    “Siapa sih Loe ?”

    Itu artinya aku bukan siapa-siapa ya ? wekekeke 😀 Emang aku bukan siapa2nye deh kayaknya 😀 wkwkwk

  • Bro, kok komen saya ga muncul ya??

  • Saya bukan siapa siapa..

  • stuju sekali dengan tulisan ini makanya setiap mahluk saling menghormati itu hukumnya supaya kita tidak jadi kena batunya

Leave a Comment