Segelas es teh penyegar suasana

es-tehSiapa sajakah orang-orang yang termasuk tea addict? Hitunglah saya sebagai salah satunya πŸ˜€

Ga peduli mama dan si niesh bilang bahwa kebanyakan minum teh manis bisa bikin kencing manis lah, sakit ginjel lah, sakit gula, sakit manis, sakit mata (halah..) tapi si yudi tetep ga peduli. Tetep aja tiap hari ga lengkap kalo ga nyeruput teh anget manis di pagi hari dan minum es teh seger di siang hari πŸ˜€

Teh sebenernya hanyalah ramuan sederhana yang dibuat dari air putih, teh dan gula, Tapiiiiii…….. rasanya itu booo…. mantep banget kalo diseruput πŸ˜€

Kata orang-orang sih teh baik untuk kesehatan, namun celakanya saya suka teh yang manis. Padahal gula bila dikomsumsi berlebihan katanya ga baik. Wah serba salah niy jadinya :-(

Trus menurut dosen pemasaran saya, sebenernya lidah orang indonesia paling β€œkena” sama 3 jenis minuman sehabis makan, yaitu air (so pasti), es jeruk dan tentu saja teh πŸ˜€ Jadi ga salah donk kalo saya suka teh, wong saya orang indonesia πŸ˜€

Oke ma, mulai saat ini aku mulai berusaha deh mengurangi minum teh manis. Udah keliling-keliling toko buku nyari-nyari buku yang ngajarin agar bisa ngilangin kecanduan nge-teh, tapi ga ketemu. Ketemunya malah cara agar quit smoking.

Pikiran ini dengan sadar tau bahwa minuman yang sehat adalah air putih, tapi lidah ga bisa diajak kompromi. Kalo diguyur air putih maka dia tidak merasakan sensasi seperti jika dialiri es teh. Nah gimana ya. Udah berusaha keras ni berubah menjadi air putih addict.

Ada saran gimana caranya agar saya bisa suka minum air putih?

Mama bilang, biasanya orang kalo udah sakit baru bakal sadar dan mulai nyesel mengkomsumsi makanan/minuman yang tidak sehat. Seperti halnya orang yang kanker paru-paru dan menyesal telah merokok. Saya ga pengen kayak gitu. Doain agar penyakit β€œaddicted to tea” saya bisa dikurangi atau diiliangin sekalian.

12 comments… add one

  • Kenali apa manfaat dan keuntungan minum air putih… Lalu rubah mindset Anda, tumbuhkan tekad kuat untuk mengurangi minum teh…

    Saya yakin pasti bisa. Hehehehe…

  • Sama bro.. saya sangat gemar sama es teh. Bisa dibilang teh adalah minuman paling enak di dunia.. πŸ˜€

  • saya doain mas supaya ga tea addict lg,
    kebetulan belum lama ini saya juga green tea addict tapi bisa berkurang dengan maksain minum air putih yg banyak

  • Jujur saya suka banget sama Teh Botol.. Hampir setiap hari saya minum. Abiiizzznya, saya jualan Teh Botol siiihh.. Hehehehe..

  • Wah aq suka sekali sm teh, sgl macam teh aq coba. Dr teh botol sampe teh yg celup dll…
    Coba tiap pagi minum air putih segelas..

  • Hmmm saya jg klo disuruh pilih antara es teh dan air putih pasti milihnya teh. Lebih segar rasanya.
    Tp coba deh minum air putih pake es batu, sapa tau jd doyan. Soalnya segernya nyaingin segernya es teh…

  • kecanduan minum teh bisa bikin bibir berubah warna menjadi gelap lo…

  • wah, kalo aq malah ga suka teh manis

  • kalau aq terus terang kagak suka minum teh…..
    tapi kalau yang segar2 mau….seperti jus salah satunya…aq mauuuuu

  • hehehe… kayaknya semua lulusan jogja suka minuman yang satu ini deh… murah meriah dab…

  • saya juga ndak isa idup tanpa teh… bukan es teh tapinya teh hangat .. hehe tiap hari tiap pagi selalu membuat teh…

  • kalo saya malahan addicted to coffee, sehari bisa 2-3 gelas, help me ! lol

Leave a Comment