Ronaldinho Hattrick

Milan mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen liga italia serie A, setelah menumbangkan Siena 4 gol tanpa balas. Bintang kemenangan Milan kali ini adalah si kriwil Ronaldinho, yang memborong 3 gol tadi malam.Di tempat lain, Internazionale ditahan imbang oleh Bari sehingga selisih poin kembali dipangkas oleh anak asuhan Leonardo. Milan masih memiliki 1 pertandingan yang belum dimainkan yaitu melawan Fiorentina yang akan dilangsungkan sekitar tanggal 27 bulan ini. Namun sebelumnya, Milan akan menghadapi Inter pekan depan. Sebuah partai yang amat menentukan. Apabila Milan berhasil mengalahkan rival sekotanya serta juga melewati hadangan si ungu Fiorentina, maka poin Milan dan Inter akan imbang. Pertempuran merebut scudetto pun akan semakin seru.

Juve tampak semakin terpuruk setelah dikalahkan oleh Chievo. Perolehan poinnya bahkan sudah dilampaui oleh AS Roma yang tampaknya mulai nyetel dengan bomber barunya Luca Toni yang didatangkan dari Bayern Muenchen pada transfer window awal tahun kemarin. Malang bagi juve, Napoli pun ikut menggasak posisinya di klasemen sementara. Ciro Ferrara tampaknya semakin di ujung tanduk sebagai pelatih Juventus.

Partai antara Milan dan Siena menjadi ajang unjuk gigi bagi Ronaldinho yang menampilkan permainan gemilang sepanjang pertandingan. Minus kapten Ambrosini, Milan yang kali ini dikomandani oleh Gennaro Gattuso langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Gol pertama Milan bermula dari sebuah serangan balik. Umpan jauh yang berusaha diamankan oleh defender Siena diserobot oleh Borriello yang langsung berhadapan 1 lawan 1 dengan penjaga gawang. Borriello melakukan gerakan untuk mengecoh, namun kakinya tersangkut oleh hadangan penjaga gawang. Akibatnya wasit langsung mencabut kartu merah bagi kiper Siena sekaligus memberikan hadiah Penalty bagi Milan.

Seperti biasa eksekusi dilakukan oleh Ronaldinho. Gol..!! 1-0 untuk Milan.

Gol kedua tercipta oleh Borriello, sebuah gol yang sangat indah karena dilakukan dari sudut yang cukup sulit. Tendangan voli first time yang melesak dengan indah tersebut bahkan dikatakan hampir mirip dengan gol legendaris Van Basten oleh komentator pertandingan. 2-0

Gol ketiga berawal dari sebuah tendangan penjuru. Kali ini Ronaldinho yang menyambut umpan. 3-0 Milan memperbesar keunggulan. Menjelang laga berakhir, Ronaldinho kembali beraksi. Dari luar kotak penalti, Dinho melakukan gerakan mengecoh dan langsung melepaskan tendangan cannon ball yang tak dapat dijangkau oleh kiper Siena. Milan pun membawa kemenangan besar 4-0 😀

3 comments… add one

  • kasian Liverpool, hahaha

  • Selamat Siang,
    Selamat hari Senin,
    Semoga tetap semangat dalam berkarya dan sukses selalu,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia.com

  • ayo….
    hidup milan…
    bravo ronaldinho..

Leave a Comment