Ricky Yang melaju ke 16 besar Guinness 10ball Grand Final

Mental baja! Itulah kata yang pas untuk menggambarkan Ricky Yang untuk meraih kemenangan pada babak 32 besar Guinness 10ball Grand Final di mall Taman Anggrek kemarin malam.

Bermain melawan mantan juara US Open dari Amerika Serikat, Shane Van Boening, Ricky harus menahan nafas ketika tertinggal 5-7 dan Van Boening mendapatkan ball in hand dalam game yang berformat race to 8. Beruntungnya justru Ricky yang memenangkan frame tersebut dan memperkecil ketertinggalan menjadi 7-6.

Van Boening kembali gagal memanfaatkan frame berikutnya, padahal dia memegang break saat itu. Ricky Yang dengan luar biasa melakukan jumpshoot yang cukup sulit dan akhirnya membuat kedudukan imbang menajdi 7-7 Hill-hill, luar biasa.

Di frame penentuan, Ricky memegang kendali karena dia memegang break. Dengan sempurna Ricky Yang melakukan Run Out yang membuat Shane Van Boening mesti puas dengan raihan babak 32 besar. Selamat Ricky Yang, lanjutkan perjuangan.

Di partai sebelumnya di Tv table, Ralf Souquet berhasil menundukkan Satoshi Kawabata dengan skor 8-6. Walau Souquet yang dijuluki The Kaiser sebenarnya bermain buruk malam itu, namun untungnya Kawabata pun banyak melakukan kesalahan sendiri.

Contoh good sportsmanship ditunjukkan oleh juara dunia 9ball 2003 Thorsten Hohmann ketika melawan Ko Pin Yi. Ketika itu wasit memutuskan foul untuk ko pin yi karena dianggap dia tidak melakukan call sebelumnya untuk kombinasi bola memasukkan bola 7. Karena merasa bahwa Ko Pin Yi memang berencana melakukan pukulan itu (bukan keberuntungan) dan dia hanya lupa melakukan call yang memang diwajibkan dalam permainan 10ball, maka Hohmann dengan gentlemen mempersilahkan Ko Pin Yi untuk melanjutkan frame tersebut. Waduh hari gini masi ada juga orang begini ya, dia mungkin selalu merasa bahwa nothing cheap for the title. Salut buat Thorsten Hohmann 😀

Guinness 10ball kembali akan disiarkan secara langsung melalui StarSports pada hari ini 31 Agustus 2010 mulai jam 11.00 WIB. Bagi penggemar olahraga biliar saya ucapkan selamat menikmati 😀

0 comments… add one

Leave a Comment