Rafika (akhirnya menjilat ludah sendiri)

sinetron-rafikaUdah lama saya bergabung dengan “persatuan” orang-orang yang ga seneng nonton sinetron Indonesia. Adegannya (ga semua) saya rasa sungguh ga pantes untuk diliat, apalagi untuk anak-anak. Penuh dengan orang yang iri hati, dengki, jahat bahkan menjurus kriminal. Ibu tiri aja ga bakal sekejam orang-orang yang digambarkan dalam sinetron tersebut. Belum lagi adegannya yang sangat dibuat-buat dan kadang mudah ditebak.

Coba anda perhatikan. Dalam sinetron, jika ada adegan mobil menabrak maka pasti yang ditabrak adalah pohon cabe atau semak-semak (biar mobil mewahnya ga rusak kali yah :mrgreen: ) Pokoknya adegan tabrakannya ga meyakinkan deh. Trus lanjutannya adalah pengemudi yang tertelungkup pada kemudi mobil dan jidatnya diolesi pewarna agar terkesan seperti luka. Belum pernah saya liat sinetron yang adegan tabrakannya hingga mobilnya ringsek dan terguling-guling ala transporter 😆

Intinya saya memproklamirkan diri sebagai orang yang ga suka sinetron.

Namun…..

Ada sebuah sinetron yang selalu ditonton sama mama hingga hampir pukul 24.00 WITA dan juga hampir setiap hari (kalo ga ngantuk tentunya) judulnya Rafika. Pemain utamanya adalah DJ Winky dan Carissa Putri.

Awalnya hanya iseng aja sesekali ngeliat adegannya. Rafika eh Carissa Putri ternyata cakep juga yak :mrgreen: Lama kelamaan ko jadi rada tau alur ceritanya dan akhirnya seringkali kalo dah capek internetan maka akhirnya saya ikutan nonton tu sinetron sebelum bobo hehe.. 😳

Akhirnya saya menjilat ludah sendiri. Bisa juga nih seneng ma sinetron, judulnya Rafika 😆

24 comments… add one

  • hayaaaahh.. jadi semakin sedikit donk anggota “benci sinetron indonesia”??

  • saya cuma doyang nonton “para pencari tuhan” aja… lebih dari itu.. belum ada yang menarik.

  • kalo saya selain Kepompong nontonnya Melati untuk Marvel mas Yudi.. itu ceritanya paling ‘mild’ diantara sinetron2 yang ada saat ini.. biasanya saya blogwalking sambil mantengin Chelsea Olivia hihihi 😀

  • Ohh.. Rafika…
    Belum pernah nonton 😀

  • Teteup! Gw gak suka nonton tipi, apalagi shitnetron!

    Kecuali nonton berita. *lah itu sama aja dengan nonton tipi* Hehehe…

    Jilat ludah sendiri daaahh… :p

  • saua suka cinta fitri dan farel is the best 😛

  • Weks saya suka yang sorean mas judulnya larasati…wkwkwkwkwkw

  • huhuhu nonton aja selagi nonton sinetron belum di fatwain ma MUI, :)

  • hehehe…..gak salah juga sih mas nonton sinetron dilanjut aja!! saya sendiri paling seneng nonton kartun yang ada di global tv :)

  • wah kalo saya sih tetep ndak suka sinetron, yud. kemaren2 pernah sempet suka sama Cinta Fitri. itu ajah, eh malah makin ari kok makin ndak mutu,, si mischa nya tambah kejam tapi kok ndak ada penyelesaian.. ah jadi males lagi deh

  • katakan “tidak” untuk sinetron. hehehehe…

  • ketularan istri ya mas? hihihi…

  • saya juga tidak suka sinetron kok gan :)

  • Carissa oh carissa..
    Kau mencuri hatiku, halah..

  • aku jg nggak suka sinetron, mending lihat berita lebih okeeee

  • wah..

    ngikutin banget ya ??

    hehe

  • Sinetron semuanya gak mendidik.. Malahan banyakan nonjolin kekerasan daripada maksud dari sinetron itu. Kok sinetron seperti itu lolos dari Badan sensor ya? Badan sensor Indonesia cuma bisa ngeliat dari segi pornografi nya aja.. 😀

  • gara2 istri ngukitin itu saya terpaksa ikut liat juga 😀

    …apakah itu cinta……….kekeke

  • Wah , sama dong …… satu-satunya sinetron yang ditonton ya Rafika doang ! Beneran asli. Bagus sih.

  • memalukan! mengkhianati perjuangan!

    “mundur dari perjuangan adalah sebuah pengkhianatan!”
    – slogannya anak2 bem

    😈

  • eh, kul…
    si ghoestra jadi pemain sinetron ya? kok ada gambarnya dia di atas itu?

  • SI Doel Anak Sekolahan deh tetep paling ok 😀

  • fitri

    aq juga senang ama sinetron rafika.

  • Aubrey

    Yah emang dari semua sinet yg pernah ada di Republik ini cuma dua yg berhasil biin gw pingin nonton yg pertama tentu saja “Si Doel anak sekolahan-nya Rano Karno” dan yg kedua ini ” Rafika”, sayang sinet bagus ini harus disiarin ama RCTI stasiun Tv yg sama sekali buta akan animo pemirsanya jadi kalo sinet-nya gak seperti sinet yg laen yg serba “lebai”, berurai air mata dan membodohkan pemirsa dengan memaksakan jalan cerita, trus main putus ditengah jalan dan main buang aja seperti sampah tak berguna……
    Coba kalo disiarin ama stasiun lain bisa di bikin ampe session 4 kali…… btw gw selalu dukung Carissa & DJ Wingky smoga bisa dapet sinet laen yg sama bagusnya en bisa disiarin ama stasiun TV yg concer sama pemirsanya gak hanya menang tua tapi gak nyadar ke-bangkotan-nya

Leave a Comment