Penampilan kucel dilarang masuk

Entah berapa kali saya mengalami kejadian “diusir halus” gara-gara berpenampilan kucel. Sebagai wong ndeso, penampilan saya memang pas-pasan dan ga setanding dengan Indra Brugmann, VJ Daniel, Ariel Peter Pan atau Roger Danuarta :mrgreen: Diusir ketika berpenampilan kucel saat melamar kerja, kuliah atau ke kantor mungkin adalah hal yang wajar karena penting untuk selalu berpakaian rapi di tempat-tempat seperti itu, namun kalau diusir dari sebuah tempat hiburan atau penginapan gara-gara kucel (baca:kurang gaul), nah itu yang saya kurang setuju (jeritan hati wong kucel :mrgreen: )

Pernah saya akan menonton Biliar Bali Open di Hotel Sanur Beach. Karena waktu itu saya langsung menuju lokasi dari kos-kosan teman saya, maka saya hanya berbusana seadanya, yaitu pake celana jeans belel dan baju kaos obralan. Di pintu gerbang saya distop oleh satpamnya dengan wajah sangat curiga dan terkesan melecehkan. Dia mulai nanya macem-macem dan pengen tau ngapain saya nyasar kesini, Saya udah bilang kalo pengen nonton, tapi si satpam tampak dengan enggan melepaskan saya begitu aja. Dasar anjrit.. kemaren saya kesini naik mobil satpamnya cuman senyum-senyum sambil meriksa mobil bentar (formalitas), nah giliran saya naik motor dan berpakaian “gelandangan”, si satpam malah tiba-tiba jadi galak banget 👿 Bagh…!!

Kemarin kejadian serupa nyaris menimpa lagi. Ceritanya Ibu saya menitipkan sesuatu untuk saya ambil di Hotel Ibis Malioboro. Beliau terburu-buru pulang ke Bali karena ada suatu urusan, jadi barangnya dititipin di resepsionis. Sesampai di Yogya, saya pun bergegas akan mengambil titipan tersebut. Kali ini saya mengajak teman saya si Oka yang penampilannya tak kalah lusuhnya dengan saya :mrgreen: Awalnya kami hanya akan membeli tiket kereta api di Stasiun Tugu, namun karena Hotel Ibis berada di dekat sana maka saya berpikir kenapa ga sekalian ngambil titipan aja. Karena sama-sama PeDe (baca:ga tau malu) maka kami pun langsung berencana mengambil titipan tersebut walau sebenarnya sama-sama belum mandi (si Oka baru aja bangun pagi sedangkan saya baru aja datang dari Bali). Suasana di Malioboro waktu itu luar biasa panas dan sesak, cukup untuk membuat orang yang habis mandi keringetan basah kuyub hanya dalam tempo 2 menit. Saya kuatir keadaan itu akan membuat rexona yang saya pakai hilang khasiatnya dengan cepat hehe.. 😆

Sesampainya di depan hotel, maka saya segera mengeluarkan senyum saya yang paling manis kepada satpam yang jaga parkiran. Eh ternyata dia juga membalas senyum saya. Wah satpam yang baik 😀 Mbak-mbak di resepsionis pun dengan ramah melayani saya hingga titipan barang ibu berpindah tangan ke saya. Yeahh..I love Ibis. Pegawainya ternyata tetap melayani dengan baik walau saya dalam keadaan lusuh ataupun rapi, kan yang penting mbayar :mrgreen: Kalo ke Yogya pada nginep disana ajah ya (review gratis buat Ibis Yogya hehe..)

Yeahh..Yogya sangat ramah untuk orang-orang yang suka berbusana seadanya kayak saya :mrgreen:

Moral Cerita : Berpakaianlah dengan rapi, ga perlu mahal yang penting bersih dan rapi serta tentunya pantes dengan situasi. Dengan berpakaian rapi maka selain enak dilihat orang lain, juga dengan begitu kita menghargai diri kita sendiri. (baca tu Yudd…berhentilah kucel dan mandilah minimal 2 kali sehari :mrgreen: )

13 comments… add one

  • padahal sebenarnya kucel itu indah……
    *lantunan defensif dari seorang seniman yg selalu kucel*

  • jadi penasaran nich ams… potonya donk… hehehe

  • sama dengan mas malapu (penasaran)

  • Nulisnya ini udah mandi belom mas…:D ck..ck…ck

  • Kalau bule walaupun pakaiannya kucel pasti dikasi masuk. Pikiran mereka kalau bule pasti duitnya banyak padahal mereka banyak yang kere juga.

  • Hobimmu kok sama kayak aku yah…
    sama2 suka pake’ baju kucel 😆

  • yudi ke jogja yaaaah…hiks kok ga bilang? oleh2nya yaaaah…. oleh2nya ga boleh yang kucel2 yaaaah..hehehe… have a nice time yuuud….

  • Baju kucel tuh kaya apa sih? Bagi2 foto donk … :)

  • Setuju banget mas, saya jg pernah ngalami kejadian yg mirip2 kayak gini. Kalo diinget jd gelo banget, hehe

  • hehehehe
    Namanya juga Gembel di larang masuk hotel 😀

  • Lain x mandi dlw ah klw kmana2..

  • mas ini kata-katanya kreatif, lucu. walau tragis tapi enak dinikmati. terus menulis ya…

  • Hahaha iya Yud aku juga pernah gitu tuh di salah satu bank swasta (sok di TV ga boleh nyebut nama Bank hahaha)… Dipandang sebelah mata waktu masuk, setelah tau baru deh agak ramah disambutnya hihihihi

Leave a Comment