Pembantu berpengalaman dan bisa mengurus anak kecil

Lagi nyari pembantu yang berpengalaman, jujur, bisa sambil mengurus anak anda yang masih kecil dan so pasti yang mau dibayar dengan paket hemat? Lanjutin baca dulu juragan.

Saya akan beritahu faktanya. Sulit bila ingin menemukan seperti kriteria diatas :mrgreen: mungkin ada saja tapi pasti langka. Untuk 3 kategori pertama mungkin cukup banyak, tapi kalo dikombinasikan dengan syarat terakhir maka dijamin akan sulit dicarinya. Kalo mau orang yang cakap, maka sewa saja suster, tapi ya itu, gajinya setimpal dengan kerjaannya yang begadang ngurusin anak.

Minggu lalu saya datang ke sebuah yayasan untuk mencari pembantu rumah tangga yang sekaligus bisa ditugaskan untuk menjaga anak saya yang masih kecil. Setelah bayar administrasi, tenaga tersebut pun saya ajak pulang. Nah loh, anak 20 tahun bisa apa yak, begitu pikir saya waktu itu.

Ternyata lumayan juga, dia kerjanya rajin dan cepat belajar. Sayangnya dia belum pernah mengasuh bayi yang baru lahir. It’s okay pikir saya, toh sekarang kerjaan bersih-bersih jadi terbantu dengan adanya orang yang mau bantuin. Nyuci baju bayi yang anda tau sendiri banyak banget sekarang udah bisa diserahkan kepada ahlinya :mrgreen:

6 hari berlalu, tiba-tiba dia pamit kepada istri saya untuk ke dokter. Ngakunya sih sakit. Oww..jelas saya tau dia sedang berbohong, saya ga bodoh untuk ga bisa bedain raut muka orang sakit dan raut muka sumringah mau ketemu pacar 😆

Karena saya baik hati hehehe… saya ga mau interogasi macem2. Dia udah mengerjakan pekerjaannya dan hari itu malam minggu. Kasi aja dia pergi refreshing, begitu dalam benak saya.

Keanehan mulai terjadi, pergi ke dokter aja ko bawa barang 1 tas? Bahkan sabun mandi batangnya pun sudah raib hihi.. malam itu saya resmi mengetahui bahwa pembantu baru saya kabur dari rumah. Entah apa alasan dia pergi, yang jelas saya bukan majikan yang kejam kayak berita tkw yang disiksa di arab 😳 Sekalipun dia belum pernah dimarahi. Yah mungkin aja dia ga betah karena rumah saya kecil kali yak, ga kayak kerja di istana hehehe…

Oke, back to the topic. Ceritanya lagi nyari pembantu baru neh, Kalo bisa sih syarat utamanya dia jujur n cakap dan pastinya ga suka kabur dari rumah. Lebih disukai lagi bila bisa ngurus anak kecil yang usianya baru sebulan. Ada yang bisa bantuin? 😀

0 comments… add one

Leave a Comment