Pemadaman listrik yang …. (titik-titik isi sendiri)

Yeah jadi sebel sama yang namanya mati lampu, mati listrik, listrik mati, pemadaman listrik atau whatever lah istilahnya yang bener :-( Biasanya setiap beberapa hari terjadi pemadaman di rumah, yang paling sering sih antara jam 6 sore hingga jam 10 malam. Kalo ga ada listrik jam segini ya ga usah pusing, tinggal ambil kunci sepeda motor kesayangan dan segera menyingkir mencari udara segar. Ngapain kek, pokoknya jalan aja. Pacaran, makan, atau mungkin liatin tante cantik juga bole hehe…

mati listrikUdah terbiasa sih sekarang kalo tiba-tiba ada pemadaman pada malam hari, tapiiii…..

Kalo pemadaman terjadi siang hari yaitu biasanya antara jam 10 pagi hingga jam 5 sore maka inilah yang disebut CELAKA 👿 Rumah sederhana tempat ortu tercinta dan saya berteduh tidak dilengkapi fasilitas genset yang bisa menjadi alternatif untuk menyediakan listrik. Boro-boro genset, lilin aja kadang ga punya :mrgreen:

Nah bagi seorang yang kerjaannya hanya luntang lantung di rumah (belum keterima jadi pe en es :mrgreen: ) sambil mainan internet tentu pemadaman listrik di siang hari membuat saya jadi ga berkutik bagai dijaga difender handal Alessandro Nesta. Ga bisa ngapa-ngapain deh. Jalan satu-satunya hanya mencoba jalan-jalan mencari colokan listrik (ngapain seh kayak orang kurang kerjaan) atau pergi ke warnet. Duohh…!!

Belum lagi dampak lainnya yaitu aliran air yang biasanya menggunakan pompa air menjadi seret. Air pam ga bisa diandelin disini, selain kadang rada keruh kalo diendapkan, juga alirannya kadang ada kadang enggak kalo situasi sedang dibutuhin seperti saat-saat pompa air ikut mati akibat pemadaman listrik. Syusah deh, mau cuci tangan susah, mau cuci muka susah, mau mandi sangat susah, apalagi mau pipis dan B*b :mrgreen:

Listrik tidak ada, sama dengan peralatan yang menggunakan tenaga listrik jadi tidak bisa berfungsi. Pendingin ruangan ga bisa dinyalain, kalo yang rada keren kayak saya ya cukup pake kipas angin. Nah kalo kipas angin ga bisa dinyalakan di saat udara Denpasar yang sangat panas dan sangat lembab akhir2 ini, maka bayangin aja gimana rasanya. Masih untung pagi-pagi ga pernah mati, tetep bisa nonton liga champions deh.

Kebayang pas jaman mak lampir pasti belum ada listrik. Tampaknya orang-orang pada jaman itu oke2 aja tuh. Nah di jaman sekarang ko pada mengeluh kalo listrik ga ada, dah ketergantungan kali yah, contohnya ya saya ini :-( Ngecas hape ga bisa, ngidupin tv mboten saget,nyalain leptop ora iso, pompa air matek, duoh lagi..

Kalo usaha kecil yang juga mengandalkan listrik sepertinya juga bakal bilang duoh juga.

Listrik oh listrik, susah juga kalo ga ada. Padahal kalo kesetrum listrik juga susah (jaka sembung bawa golok :mrgreen: )

Sampe kapan ni listrik byar pet byar pet begini bapak2 boss?

6 comments… add one

  • sedih juga kalo sering mati listrik

  • bli pake batre cadangan aja serta tambahin lagi koleksi upsnya b:) biar tahan sampe 5 jam, trus tv nya sulap dari 29″ jadi 5″ khan lumanyan buat nonton bola. Selamat mencoba 😀

  • yah semboyan nya aja salah.. “lanjutkan… ” hehehe maka berlanjutlah byar pet nya..

  • untunge aku saiki wis ning njowo mas.. wulan wingi jik jaman ning denpasar, lampu mati jian marakke nesu tok… wekekkeke…

    opo maneh aku ning kono gak nduwe motor, dadi nek boloku pas metu (mesti metu!), aku dewean ning kosan, penduduk kosan liyane jik podo durung teko. Aku koyok wong edan penunggu kos-kosan… hohoho..

    paling parh maneh nek hapeku ternyata lobat!

    jian koyok neroko! gak iso facebookan, gak nduwe konco, peteng pisan! dewean pisan!!! hiiiiiiiiiii………….

  • Iya tuh, mati lampu bikin dongkol!

  • pokoknya I Love U full PLN..!

Leave a Comment