Patrick si bintang laut

Apakah anda suka serial kartun Spongebob squarepants yang ditayang di salah satu televisi swasta? Jika iya, anda pasti tak asing lagi dengan tokoh bintang laut lucu yang bernama lengkap Patrick Star (kalo saya ga salah si…). Namun kali ini cerita saya hanya berhubungan dengan saudara si Patrick yang sebut saja cerita ini judulnya “kisah si bintang laut yang mengilhami” 

Baru baru ini saya membaca buku yang ditulis oleh Marylin Tam. Salah satu bab dalam bukunya menceritakan tentang kisah bintang laut ini. Ceritanya kira-kira seperti ini :

Suatu hari, seorang pria berjalan di pinggir pantai selepas petang saat air sedang surut. Sebelumnya, badai musim panas menyapu pantai itu serta meninggalkan udara yang bersih dan segar. Dia tersenyum sambil berjalan, menikmati indahnya hari dan lengkungan panjang pantai sepi yang tampak membentang berkilo-kilo meter. Di kejauhan, dia bisa melihat sesosok orang berjalan ke arahnya. Setiap beberapa langkah, sosok asing itu membungkuk untuk mengambil sesuatu dan melemparkannya ke laut. Ketika pria itu semakin dekat dengan sosok tersebut, dia bisa melihat bahwa benda yang dilemparkannya adalah bintang laut. Pantai itu dipenuhi bintang laut setelah terjangan badai. Dia sebelumnya sangat didibukkan dengan pikirannya sendiri sehingga bahkan tidak menyadari keberadaan bintang laut yang terserak di sekitar pantai tersebut.
“Apa yang anda lakukan?” tanya pria tersebut kepada orang asing tersebut.
Sosok asing itu dengan berhati-hati mengambil bintang laut lain dari pasir. “Saya sedang mengembalikan bintang laut ke rumahnya agar bisa tetap hidup”
“Tapi pasti ada ribuan bintang laut disini. Perbedaan apa yang bisa anda lakukan bagi bintang laut itu?”
Orang asing itu tersenyum dan melempar bintang laut itu ke laut. “Saya membuat perbedaan untuk bintang laut yang satu itu,” katanya.
Kadang kita (saya pastinya) suka meremehkan hal yang kecil dan malas melakukannya. Bayangkan saja bagaimana gembiranya bintang laut yang dilempar ke laut oleh sosok asing tadi. Walau tidak semua mampu ia bantu ke laut namun setidaknya dia telah menolong banyak diantara mereka. Sedih ya kalo ga ada lagi bintang laut, ntar si spongebob dan squidward temennya sapa ……. Ntar adik saya nontonnya ngga seru lagi deh…

Bagaimana teman-teman, sudahkah kita membuat perbedaan dalam hidup kita dengan awalnya melakukan hal-hal berguna yang kelihatannya kecil namun berguna? Hal itu mungkin tidak menjadikan anda orang terkaya, terpandai, dan sebagainya, namun yakinlah bahwa hal itu akan selalu memiliki dampak positif . Sesuatu yang besar biasanya dibangun dan berawal dari sesuatu yang kecil.
 

2 comments… add one

  • I really love this creature 😀

  • patrick n sodaranya emang gemesin ko mba may

Leave a Comment