Pacquaio Dahsyat! De la Hoya kalah

The Golden Boy Oscar De la Hoya rupanya sudah melewati masa keemasannya. Bertarung melawan jagoan Philipina Manny “Pacman” Pacquaio, De la Hoya kalah TKO karena kubu Oscar sepakat untuk tidak meneruskan pertandingan karena kondisinya yang boleh dibilang sudah “hancur-hancuran.” Oscar mengakui bahwa lawannya lebih baik dan dia memang tidak bisa berbuat apa-apa malam itu. Wajah bagian kiri De la Hoya bisa menggambarkan bagaimana dahsyatnya gempuran Pacquaio minggu kemarin.

Hasil ini boleh dibilang cukup sensasional bagi kubu Pacquaio. Pacman mesti menaikkan berat badannya untuk bertarung meladeni De la hoya di kelas welter. Oscar sendiri sebelumnya terbiasa bertarung di kelas menengah. Petinju yang lebih kecil ternyata belum tentu kalah melawan yang lebih besar. Pacquaio mengatakan bahwa kecepatan menjadi kunci kemenangannya.

Kemenangan ini tentu akan membuat Pacquaio semakin laris dan menaikkan daya tawarnya. Sedangkan bagi Oscar, pertarungan ini semakin menggelembungkan rekening banknya. Oscar de la Hoya adalah mesin uang, dia pun pandai berbisnis selain bertinju. Namun kini tampaknya dia mesti bersiap-siap untuk pensiun. Oscar sudah sering kalah dalam pertarungan melawan petinju hebat, sebelum Pacquaio, nama Felix Trinidad, Shane Mosley dan tentu saja Floyd Mayweather Jr telah berhasil membuatnya bertekuk lutut. Selama ini dia tetap dapat melakoni pertarungan-pertarungan dengan bayaran tinggi karena reputasi masa lalunya yang memang kinclong. Namun bagaimanapun, seorang Oscar De la Hoya tetaplah merupakan salah satu petinju hebat yang pernah ada.

Tampaknya Pacquaio akan mendapat pertarungan hebat dengan bayaran berlimpah pada tahun 2009 nanti. Pacman mengaku siap menghadapi siapapun, termasuk jagoan Inggris Ricky Hatton. Bahkan Pacquaio bersedia bila mesti bertanding di kandang Hatton. Kita lihat saja nanti apakah pertarungan tersebut benar-benar terealisasi. Untuk saat ini, Selamat untuk Pacquaio!! 😀

12 comments… add one

  • pertandingannya kamerin yak?
    saya ga nonton, kurang suka tinju sejak ga ada mike tyson sama elias pical

  • yah keduax….

    pukul lagi…
    lagi pukul…
    langsung kaburrrr….

  • Ajak aja minum extra joss bareng Mbah Marijan :)

  • gw kmarin gak nonton om.. he..he.. tak cari di youtube dulua ahhh… kayaknya rame banget ya om… mudah2an ada yg upload…

  • Iya.. hebat juga Pacquiao bisa menang lawan Oscar De La Hoya.. ternyata orang asia cukup menyeramkan juga ya di ring tinju 😀

    sayang saya pas ga nonton.. :(

  • Luar biasa Pacman. Kuat juga dia bisa kalahkan Oscar. Buat Chris John, jangan mau kalo disuruh lawan dia ya, masalahnya Pacman juga belum tentu mau lawan kamu.
    :)

  • wahh de la hoya kurang goyangan kali yahh? duuhh saya gak nonton lagi….

  • Wah, hebat neh orang Filipina. Selamat deh, semoga Indonesia juga punya orang kek gini selain Chris John

  • walah…. kemaren ada tinju toh?

  • @ edy
    saya juga sukanya partai yang terkenal aja 😀

    @ nono
    bagh..nono lari

    @ Rajawali kecil
    mbah maridjan juara kelas apa ya? 😆

    @ ipung
    iya, pacman top tuh

    @ Dunia kerja
    Chris John masi kalah kayaknya :-(

    @ bocahiseng
    kebanyakan goyang malamnya mungkin :mrgreen:

    @ Paman Gober
    iya, hebat ni pilipino

    @ ichanx
    bukan, ada sabung ayam chanx 😆

  • sayang lupa nonton :(

  • Andre

    Iya, kapan gurahhhhhhhhh jadi petinju?

Leave a Comment