Nyontreng bingung

Ternyata nyontreng “tanpa contekan” adalah pekerjaan yang tidak mudah bagi saya. Kemaren saya ke TPS kira-kira pukul 10. Setelah mengantre beberapa saat, maka saya pun dipersilahkan untuk nyontreng.

Kaget juga ketika diberikan 4 lembar kertas suara yang pas dibuka gedenya menyerupai surat kabar :mrgreen:
Saya pun mulai mengambil spidol untuk mulai mencentang. Anehnya, tangan saya tidak bergerak. Mata saya masih bingung melihat kerumunan nama yang sebagian besar tidak saya kenal hehe.. Nah ini nyontreng atau belajar di bilik suara :mrgreen: Gile bo..masak nyontreng pake tehnik “ngitung kancing baju” hihihi…

Tiba-tiba papa lewat karena gilirannya untuk nyontreng telah tiba. Segera saya bisik-bisik bertanya ke bilik sebelah 😆 Jujur aja, saya buta masalah beginian. Mungkin akan lebih mudah bila memilih calon presiden bagi saya. Akhirnya, saya pun ngikut-ngikut aja nyontreng calon yang ditunjukkan olah papa. Maklum, kalo masalah politik, beliau lebih paham dan banyak tau tentang profil calon-calon daerah. Gyahhh…prinsip bebas, umum, rahasia tidak berlaku bagi saya. Untung aja ga ditegur, karena suasana memang crowded dan untung saja tidak diciduk panwaslu karena diskusi dengan bilik sebelah 😆

Sampai pagi ini ketika postingan ini saya buat, hasil quick count menunjukkan bahwa Partai Demokrat memimpin perolehan suara sementara. Bahkan beberapa stasiun menunjukkan bahwa perolehan suara partai berwarna biru ini mencapai 20%. Berarti ES BE YE boleh maju lagi donk pemilu kali ini 😀 Kita liat aja calon lainnya siapa. Tampaknya partai-partai bakal sibuk berkoalisi untuk menggabungkan kekuatan demi mengajukan calon untuk pemilihan presiden.

Saya yakin ga bakal bingung lagi pas nyontreng pemilihan presiden besok 😀

12 comments… add one

  • kalo saya saking bingungnya, nyontek bilik sebelah, hahahaha. salah sendiri, pilihan kok buanyak banget, bikin pusing !

  • hmmm.aku kemaren juga bingung banged… gak ada yang kenal ama calonnya.

  • Pemilu sekarang sangat merepotkan panitia dalam menghitung suara.. Addooowwwwhhh.. pokoknya saya ngedukung yg menang aja. Hehehe.. Ngerrriiii…nggak?? 😀

  • partai di kita emang kebanyakan ya, jadi bikin bingung..

  • Waduh..kemaren saya ndak sempat nyontreng..*malu..

  • Aku golput bro.. bingung mau milih yg mana.. Heheheheheeee…

  • nyontreng sambil tutup mata aja…hahahaha

  • Terlalu banyak calon presiden jadi bingung juga euy….

    Coba calonnya cuma satu doank, pasti bakal milih itu saja :)

    Ya iyalah… hehehe….

  • Partai demokrat emang ok.

  • Kalo gw gak bingung lagi, karena saudara gw ada yg jadi caleg walaupun kalah total. :(

  • julia daniella

    aku juga nyontrengnya ditentuin sama bapakku… kan orang yang lebih tua, lebih tau tu soal politik… yang lucunya ini pertama kali aku contreng… dari rumah bapak ku udah kasi kertas yang udah disiapin nama yang aku harus contreng… mas awaktu mau antri sap di suruh masuk aku sakit perut trusss kayak mau BAB…. jadi keringatan lagi… padahal di bandung dingin lohhhhh….hahaha…kayak mau ambil ujian aja… hhaaaaa…dasar pengalaman…bener2 diajar nih…. pantasan ada yg jantungan waktu mau contreng….huhuhuhuu…..

  • julia daniella

    aku contreng di kasi nama dlm kertas oleh bapakku… masa aku mau antri contreng sakit perut terus…hahaha makanya ada juga yang jantungan….

Leave a Comment