Nabrak Sapi

sapiAdalah suatu penyebab kecelakaan yang agak jarang ditemukan kasusnya. Tapi percaya ga percaya itu bener-bener nyata. Masih inget kan saya kemaren nyari kos-kosan, dan daerah yang saya pilih adalah jalan Tukad Batanghari di sekitaran renon. Uniknya daerah sana adalah daerah dimana ga ada larangan bagi sapi untuk bersenang-senang di jalan raya. Sapi-sapi yang biasanya merumput di daerah sana (karena memang sekitar situ banyak daerah rerumputan) terkadang melintas jalan. Bahkan sapi-sapi yang masih muda dan gesit terkadang tiba-tiba masuk ke badan jalan. Tentu saja itu dapat membahayakan pengendara yang kebetulan melintas.

Peristiwa “nabrak sapi” sialnya dialami oleh salah seorang teman yang mengakibatkannya mengalami cedera yang cukup serius. Bahkan dia harus melakukan operasi untuk sembuh.

Bagi pengendara motor, hendaknya berhati-hati bila melintasi jalan yang sekitarnya ada sapi-sapi yang digembalakan. Berkendaralah dengan kecepatan yang rendah agar jika harus berhenti mendadak tidak kelabakan. Usahakan untuk mengambil jalur yang agak ke tengah karena sapi-sapi biasanya bisa muncul tiba-tiba dari pinggir jalan dan itu amat mengagetkan. Berhati-hatilah. Bagi pengendara mobil ya tetep harus hati-hati juga. Resiko mobil penyok karena nabrak sapi tetep ada kan.

Jika dipikir mungkin kecelakaan karena nabrak sapi terjadi dengan rasio 1 berbanding banyak kejadian kecelakaan jalan raya, namun ya waspada aja bagi temen-temen yang kebetulan lewat daerah sana. Sepintas memang jarang kita lihat ada sapi, apalagi daerah sana telah menjadi daerah yang ramai dan banyak aktivitas masyarakat. Tapi sekali lagi, waspada itu perlu. Jaga-jaga bo… ga pengen neh jadi korban tabrak sapi lari berikutnya hehe..

17 comments… add one

  • Dasar Sapi tuh…..he…he…
    Btw theme kita sama ya! La kenal mas, mampir ya kt4 saya.

  • posting yang menghibur..sapi oh sapi

  • hati-hati mas, banyak sapi dijalan

  • Wah kalau disini juga musti hati2 biar ga nabrak kambing, soale kalau nabrak kita yang nabrak bakalan diminta ganti rugi…

  • Truzz sapinya gimana bro? Baik2 aja khan? Hehehehe.. Ya harusnya pemilik sapi itu yang ditahan karena membiarkan sapinya berkeliaran apalagi sudah memakan korban..

  • Jd inget sepupu di lampung :)
    Nabrak sapi jg..n hebat nya sapi nya tdk apa2 hehehe

  • hahaha.. lucu aja baca kisah ini. 😉

  • apa kabar?
    iya dibeberapa wilayah indon banyak sapi dibiarkan padahal ini pelanggaran hukum lho…
    sayang aparat kita pay**…hehhe
    jangankan ngurus penertiban sapi….

  • nyari kos? makin jauh aja nie..

  • hello mas yudhi salam kenal
    apa kabar, blognya mempesona ya
    mas aku izin telah ngelink di blogroll ku
    kalo berkenan link balik ya
    tx

  • kasihan nih siapa jd yg salah. Sapi atau temennya mas.. 😀

  • Andre

    Kasihan sapinya sampe ketabrak

  • Waduh udah jatuh ketimpa sapi pulak 😀
    btw, yang punya sapi minta ganti rugi gak neh?:D

    Salam kenal
    http://www.edylaw.fforce.us

  • btw yang punya sapi minta ganti rugi gak tuh?:D

  • janda kembang

    wah, emang deh tu sapi.
    ternyata selain berguna karena dgingnya, ternyata dia juga membahayakan.

  • Weh . . . . . . . . Kcian bnge sapinya, lgian sapi yg sharusnya d’masukin kndng mlh d’lepas.. . . .
    Gi ni Thecamprets pnya usul gi mana klu jalanya aja yg d’msukin kndang!. . . . . He. .he. .he. ^_^

  • roy

    untung sapi yang di tabrak..coba kalo lango..

    “bonyok luar dalem”,….hehheh

Leave a Comment