Musibah dan Anugerah

Suka Changchuters? Kalo iya pasti tau donk bagian lirik lagunya yang ini:

Biar kata kau musibah….Bagiku kau anugerah

Ternyata bener juga yah, suatu kejadian bisa dianggap musibah sekaligus bisa dianggap sebagai anugerah tergantung dari sisi mana kita memaknai kejadian tersebut. Mau contoh? πŸ˜€ Oke deh, pengalaman pribadi aja ya :

1. Ultah

Dari sisi manapun seharusnya peristiwa ini patut untuk selalu disyukuri karena hari ulang tahun menandakan bahwa kita telah diberikan kesempatan oleh Yang Diatas untuk dapat menikmati hidup selama umur kita saat ini.

Bagian musibahnya? Ya tentu saja hari ultah adalah hari dimana kantong kita bakal terkuras buat traktir temen-temen plus siangnya dikerjain habis-habisan bagaikan seorang kriminal yang baru saja tertangkap basah warga. Ya diceburin ke kolam sekolah lah, dilempari benda-benda berbau kurang sedap lah, dijebak di kolam Lumpur lah, dikelitikin sambil dipegang tangan dan kakinya lah, dan macem-macem hal lainnya yang tidak enak bagi yang ultah tapi menyenangkan bagi yang β€œnyiksa”
Grrrr….menyebalkan πŸ‘Ώ sekaligus fun πŸ˜€

Tips : bolos aja waktu dikau ultah :mrgreen:

2. Dititipin adik kecil yang lucu.

Ini adalah anugerah yang sangat indah karena saya senang sekali bermain-main dengan anak kecil. Anak kecil apalagi yang lucu dan menggemaskan membuat saya sangat β€œbergairah” (bukan pedofilia!! πŸ‘Ώ ) Suka gendong-gendong (kalo ga berat banget), towel-towel pipi montok trus becanda sama mahluk yang kulitnya super halus ini.

Musibahnya? So pasti bila rewelnya dah kumat, susah banget membuatnya berhenti menangis. Belum kalo tiba-tiba dipipisin atau disuru nungguin dan bersih-bersih sewaktu si setan kecil BAB πŸ‘Ώ
Jika tiba-tiba ada penjual mainan atau makanan keliling lewat depan rumah, maka so pasti dia akan merengek minta dibelikan sesuatu. Mana channel tv mesti stay tune terus di nickelodeon buat nonton manusia spons yang pengisi suaranya mesti pake jepit jemuran di hidung agar suaranya pas sama si spongebob. Fyuuhh..lama-lama jadi banyak tau tokoh kartun sekarang kayak spongebob, jimmy neutron, dora, diego, avatar legend of aang, dll :mrgreen:

Tips : usahakan waktu dititipin anak kecil pas ada pembantu. Tujuannya biar pas dia boker ada pembantu yang ngurusin :mrgreen:

3. C+ ewek alias cw
Wow, so pasti menyenangkan bila punya cewe kan πŸ˜€ cowo-cowo suka banget dengan mahluk ciptaan Tuhan yang satu ini (kecuali yang memiliki anomali hasrat seksual). Udah ga perlu ditanya lagi kalo ada cewe adalah anugerah.

Trus musibahnya? Hehe pikirin ndiri deh, pasti jawabannya tau sendiri dan pasti beda-beda tiap orang. Bukan expert nih, jadi ga tau banyak :mrgreen: selain itu topik ini sensitif, ntar yang cewe-cewe yang ga terima ngelemparin saya pake bom Molotov lagi hehe… πŸ˜† PEACEEE!!! :mrgreen:

Siapa tau di setiap musibah (baca=masalah) ada kesempatan dan nikmat Tuhan yang tersembunyi πŸ˜€

Trus apa nih maksud postingan ini? Ya cuma iseng aja posting. Maap deh kalo garing, lagi kangen ma ini blog, ga bisa nengokin sering-sering minggu ini. Jadi tak kasi makan postingan dulu biar ga ngambek πŸ˜€

21 comments… add one

  • endingnya menegangkan maksud saya “menegangkan” ga perlu dibahaskan… :mrgreen:

    Ya udah pertamaxx ajah deh… :mrgreen:

  • Hiks..hiks..hiks.. anugerah ke-3 aku belum dapat.

  • Ehh… avatar itu bukan pilm anak2 lho…
    Orang dewasa juga banyak yg suka… :mrgreen:

  • makanya kalo diajakin kopdaran itu jangan nolak! ayo tgl 17 ikutan ke RSJ, baksos disana sama anak-anak BBC…

  • yang ke tiga kagak ada tipsnya :(
    @fenny:
    mbak fenny mau sekolahin yudi di RSJ?

  • hehehe takut fans ce mu lari to yuuuud;))

  • jadi harus terus berpikir positif ya supaya kita selalu memaknai segala sesuatu sebagai sebuah anugerah..

  • Musibah dan anugerah.
    Gak tau kenapa, kok yg lebih kuat di benak sy musibahnya sih?
    Emm.. mungkin krn di tv kita lebih banyak denger musibah drpd anugerah ya? Yg si Ryan lah, korupsi lah, kecelakaan lah, ribut pilkada, dll, dll. Msh bnyk lg…
    Indonesia sampe skrg msh menangis…

  • hemmmmm………hemmmmm.,……

  • No.1 baru dialamin….
    No.3 baru mau dilanjutkan ketingkat yang lebih serius…
    Mudah2an gak jadi musibah… Ah… gak lah, jangan sampai :)

  • wakaakka.. tetep menunggu jawabanmu yud mengenai point ke 3. πŸ˜€

  • Untuk yang jawab nomor 3 aku jawab jalan. klo jalan sama cewek alhasil duit kita terkuras… hehehehe…. ini jawaban nyeleneh dan asal aja..

  • mudah2an kunjungan saya kesini bukan musibah πŸ˜€

  • musibah bisa jadi anugerah dan sebaliknya tergantung yang kasih sudut pandang kali ye..

    enaknya selalu pilih yg anugerah aza deh πŸ˜€ wkwkkw… kalo dpt musibah jd nya berpikir positip

  • Sambil “mikir” yg point 3

  • C+ nya kaya luna maya πŸ˜€
    jadi inget lagunya Changchuters hehehehe

  • klo point yang ke3 bayak musibahNa kali

  • *manggut-manggut*

    Bener itu… tapi sering kita ga bisa ngelihat hikmah dari musibah… dan juga adanya cobaan dari setiap anugerah

  • Yah itulah hidup Yud, selalu ada dampaknya, gak selalu kita mendapat yang kita inginkan, namun bukannya lebih baik dari pada kita tidak mendapat yang kita butuhkan? Iya kan?

  • everything happens for a reason
    * SOK BIJAKSINI MODE: ON * πŸ˜†

  • wah.. sayang poin terakhirnya ga dibahas :)
    Mas Yudi suka anak kecil? Kenapa ga segera….? hehehehe :)

Leave a Comment