Motivasi yang terbentuk secara natural

Apa yang memotivasi anda untuk menjadi seorang blogger? Apa yang memotivasi anda untuk menjadi sukarelawan? Apa yang memotivasi anda untuk ikut kegiatan sosial? Apa yang memotivasi anda untuk……(isi sendiri)? πŸ˜€

Apapun jawaban anda yang jelas pasti ada motivasi tertentu untuk suatu aktivitas yang anda lakukan. Kata orang-orang tua sih πŸ˜€ akan sangat baik bila motivasi itu datang dari dari diri kita secara natural dan tidak terpaksa. Apa motivasi anda ngeblog? Karena saya suka πŸ˜€ Apa motivasi anda menjadi pelaut? Karena saya cinta laut. Dan jawaban sejenis yang lain.

Apabila kita sudah menyukai sebuah pekerjaan/kegiatan atau dengan kata lain kita bekerja dan mengerjakan sesuatu yang kita suka, maka kita tak akan merasa seperti bekerja. Kita akan lebih merasa seperti sedang β€œbermain”. Jika anda bermain, pasti anda tak akan cepat bosan bukan? πŸ˜€

Heiii…halooo..ngapain sih anda online hingga lebih dari 8 jam sehari? Jika ternyata anda bekerja mencari tambahan lewat internet, mengapa sih bekerja hingga larut malam? Oww, saya tidak sedang bekerja hingga larut malam, tapi saya sedang β€œbermain” hingga larut malam, makanya saya tidak bosan πŸ˜€ ( padahal begadang nonton EURO 2008 :mrgreen: )

Apabila anda susah memotivasi diri anda maka ada kemungkinan bahwa pekerjaan yang sedang anda lakukan adalah pekerjaan yang kurang anda sukai. Bila sudah tidak termotivasi maka anda akan menjadi malas, ogah-ogahan, asal-asalan, setengah-setengah, dan hasilnya pun kira-kira akan menyerupai prosesnya πŸ˜€

Bolehlah bila ada orang yang malas, namun jika orang tersebut disuruh menjawab dengan jujur, pastilah dia mempunyai sesuatu impian kegiatan yang akan dilakukannya dengan sepenuh hati dengan motivasi tinggi. Walaupun pekerjaan itu mungkin adalah duduk-duduk sambil main gitar di teras rumahnya :mrgreen: Intinya, orang paling malas sedunia pun akan sungguh-sungguh mengerjakan kegiatannya bila dia termotivasi secara natural alias tidak terpaksa πŸ˜€

Jadi lakukanlah apa yang anda cintai, kalo bisa maka cintailah pekerjaan/kegiatan/aktivitas anda. Dengan mencintai apa yang anda lakukan, maka anda akan melakukan segala sesuatunya dengan usaha terbaik anda dan semoga hasilnya pun akan merupakan yang terbaik πŸ˜€

14 comments… add one

  • SETUJU YUUUDDDD…… Katanya kan pada awalnya kita yang membentuk kebiasaan, tapi selanjutnya kebiasaan lah yang membentuk kita… Kata orang-orang bijak gitu kan ya hehe…Aku mau ‘bermain-main’ sepanjang sisa umurku deh hihihi…. Tapi ya main2nya harus yang berguna yaaa… Mainan internet biar dapet dolar… Main di forum-forum biar dapet ilmu… Mainan di Blitz biar fresh… Mainan apa lagi yaaa…. Pokoknya semua yang menyenangkan selama masih di jalur yang lurus deh hihihi…. Seperti pesen di blogmu… Buatlah dunia menjadi tempat bermain yang indah kan hihihi….

  • Cinta memang Sumber utama Motivasi (apalagi kalo cinta ama pacar) πŸ˜€

    Love is Blind, begitu juga kalo cinta ama blog :)) a

  • kalo gw sih murni ingin mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia…

    Mulia kan motivasi gw…

    Jangan diketawain loch :)

  • bener banget bos, cinta emang moy πŸ˜€ . semua perbuatan/tindakan bila didasari cinta, bakal berakhir baik (kl perbuatan baik lo). kan ada tuh saking cintanya sampai menyakiti πŸ˜€

  • setuju sekali bro ,karena aku ini orang yang malas melakukan apapun tapi aku begitu bersemangat mengenai sesuatu yang benar-benar kusenangi.
    siip bro tambah terus tulisannya.

  • nice article bro… πŸ˜‰
    iya sebenernya di dunia ini gak ada kok orang yang malas, yang ada hanyalah orang2 yg kurang termotivasi, ato orang2 yang belum menemukan apa yang mereka senangi πŸ˜€
    thank god i think i’ve found one… πŸ˜€

  • Mas Yudi,
    benar sekali bahwa motivasi yang muncul dari diri sendiri biasanya lebih awet. Memang kadang2 sebagai manusia kita bisa juga jenuh tapi karena motivasinya dari diri sendiri akhirnya rasa jenuh itu dapat kita atasi dengan lebih mudah!

  • @ Rora
    eh ada mbak rora… πŸ˜€
    iya nih, dunia adalah tempat bermain yang indah πŸ˜€

    @ persikers
    cinta sama sandra dewi masuk hitungan ga? πŸ˜†

    @ Bambosi
    keren tu mas, kenapa mesti diketawain πŸ˜€

    @ tipis
    i love cinta πŸ˜€

    @ ilham
    siap pak..

    @ nyssa
    apa si yang ditemukan itu? πŸ˜€

    @ Jimmy Kurnia Indradjaya
    setuju mas πŸ˜€

  • setuju mas.. kata orang bijak: Love Your Job, cintailah pekerjaan anda, maka anda akan bekerja tanpa beban.. masalahnya gimana ya caranya supaya bisa mencintai pekerjaan padahal kita kurang suka sama pekerjaan kita itu? mau ganti kerjaan gak bisa juga karena di sini sudah mapan.. ??

  • @ jimmy
    iya mas jimmy, bingung. banyak yang seperti itu

  • berbahagialah orang2 yg bisa bekerja dibidang yg paling dia cintai πŸ˜€

  • Jadi kasihan bila ingat ada orang yang hidup tanpa menemukan apa yang disukainya, dan terus hidup dari hasil pemikiran orang lain…

  • setuju, motivasi paling kuat adalah yang datang dari diri sendiri.

  • Betul juga ya, kalo kita mencintai pekerjaan kita semuanya akan berjalan dengan mudah mengasyikkan

Leave a Comment