Mengubah $4,99 menjadi $813 dalam 2 minggu

Mau tau caranya? baiklah saya akan share di postingan ini 😀

Low Hanging Fruit Keywords

Salah satu cara untuk menghasilkan komisi melalui affiliate marketing adalah dengan jalan membidik “low hanging fruit” keyword alias kata kunci yang tingkat persaingannya rendah. Dalam hal ini yang dibutuhkan adalah kejelian dalam hunting keyword dan sedikit polesan SEO. Yak cukup sedikit saja karena yang dibidik adalah kata kunci yang relatif tidak sulit untuk dioptimasi menuju halaman pertama hasil pencarian di Google.

Tantangannya adalah menemukan kata kunci “idaman” tersebut, dibutuhkan sedikit kesabaran dan tentu saja faktor keberuntungan. Kalo sabar biasanya juga akan beruntung karena nemu kata kunci begini kadang butuh waktu 5 menit namun kadang seminggu ngubek2 pun juga ga nemu :mrgreen:

Okeh kembali ke leep…toooppp 😳

Modal yang saya keluarkan adalah sebuah domain .org berharga $4,99 (ga persis 4,99 sebenernya, kan ada icann fee dan juga biaya hosting, tapi anggep aja modalnya hanya 4,99 yah, ga bole protes hehehe… :mrgreen: )

Artikel saya tulis sendiri dan domain saya install wordpress dengan settingan biasa aja. Kurang lebih dalam waktu seminggu blog tersebut sudah menempati halaman pertama. Kalo ditanya apa tehnik seo dan rahasianya maka akan saya jawab adalah kuncinya ada pada keyword research. Susah2 dulu di bagian ini dan kalo udah nemu keyword yang pas maka selanjutnya ga usah terlalu ruwet seonya. Cukup suntikkan link dari beberapa situs dengan pagerank 2-3, dah itu aja. Ga pake nyepam sana sini 😳

Hasilnya blog tersebut mulai menghasilkan komisi dengan autopilot, itulah indahnya bisnis internet 😀

komisi3

Tentu saja tak dapat dipungkiri kalo bermain mengandalkan SEO maka saya harus siap jika sewaktu-waktu rangking akan drop. Oleh sebab itu perlu untuk selalu menambah portfolio, walaupun tak menutup kemungkinan semuanya bisa habis disapu Google seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu 😆

Tetap semangat dan have a nice day kawan2 😀

————————–

update : Pertanyaan yang mungkin ditanyakan

Q (question) : Istri situ protes tuh, beli domen pertengahan bulan Januari 2013 kok dibilang 2 minggu jangka waktunya?
A (answer) : Ngitungnya dari pertama kali blog tersebut dapet komisi, jadi anggep aja 2 minggu deh :mrgreen:

Q : Ini affiliate network apaan ya, kok ga familiar ama tampilannya?
A : coba baca postingan saya tentang cara saya membuat affiliate minisite, lalu baca bagian “mencari produk yang ingin dipromosikan”. Disitu saya jelaskan tehnik untuk mencari berbagai produk dari berbagai macam affiliate network dengan bantuan offervault. Jika selama ini yang populer adalah model CJ, Amazon, Clickbank, maka kita bisa menemukan banyak sekali affiliate program lain yang disediakan baik oleh network besar macam CJ ataupun individual affiliate program. Nah screenshoot saya diatas adalah affiliate program yang bisa mendaftar langsung di situs jualannya, tidak seperti affiliate program yang menaungi banyak produk seperti clickbank misalnya.

Q : Bisa jelasin lebih detil tentang tehnik SEOnya?
A : Nothing special. Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa saya hanya memberikan beberapa link dari situs lain yang memiliki pagerank 2-3. Ingat ini adalah kata kunci dengan tingkat persaingan yang tidak ketat, jadi ga perlu seo tingkat tinggi.

Q : Ada tips SEO yang lain
A : Yang tampaknya works bagi saya belakangan ini adalah seo yang “tidak agresif”, “datang dari situs yang relevan dan kalo bisa ber PR tinggi”, dan perbanyak main di social media.

Banyakin testing aja, yang works buat si A kan belum tentu manjur juga buat yang lain. Temukan tehnik anda sendiri yang paling pas 😀

Q : Bisa dikasi contoh lain?
A : Wah cara2 lama saya tampaknya udah ga efektif. Blog2 affiliate saya yang terdahulu hancur lebur gara2 update google di awal oktober kemaren.

Rencananya saya akan mengerjakan hal semacam ini (berhubungan dengan affiliate marketing) sepanjang tahun ini. Nanti moga2 saya bisa share lagi disini. Akhir tahun akan saya share lagi hasil percobaan saya. Doakan semoga berhasil 😀

14 comments… add one

  • sangat menggiurkan mas, bisa di posting lebih jelas gak ya.

  • Wow…luar biasa melesat ratusan kali lipat! untuk meriset kata kuncinya pake apa ya?

  • intinya tetep kerja keras dan cerdas ya mas… Banyak yg mengira cari duit di internet itu gampang. beuh. kalo ga sabar ya cuma dapat 300 perak! *pengalaman peribadi hahah*

  • @ Kang Jum : dah saya tambahin tanya jawab mas :mrgreen:
    @ Budi Majid : cuman pake GKT
    @ ndop : hahaha saya dulu malah 100 perak pun ga dapat 😀

  • sangat menarik ceritanya mas. menambah semangat blogging nih. lain waktu di perjelas lagi detailnya ya mas yudi.. 😀 salam sukses.

  • dari judulnya saja sudah bikin penasaran, jadi pengen ikutan program affiliasi seperti anda nih :)

  • Amat kagum! Bagaimana anda melakukannya?

  • Bro.. share info donk.. Mau on lagi nge-BLOG.. Mau keruk uang di Internet lagi… Thanks bro…

  • yudi

    @si Bro : ok bro, pokokne semangat dogen 😀

  • wah jadi pengen nih. ajarin dong mas secara terperinci

  • Wah punya sumber baru nie untuk belajar affiliate marketing. Makasi pencerahannya mas Yudi.

  • Kalau ngejar yg dkit persaingannya tu takut ga ada yg cari keyword tersebut,wkwkk

    Emng bener2 butuh keberuntungan & doa

  • Makasih ilmu nya.. Perlu dipelajari nih 😀

  • Kenapa harus nyari kata kunci yang tingkat persaingannya rendah ya gan?

Leave a Comment