Mencari tau si “buyer keywords”

Selama ini buyer keywords yang saya ketahui sangat bagus konversinya adalah yang ada embel-embel nama produknya. Misal jika kita promoin es teh 2 gelas maka kata kunci yang potensial mendatangkan pembeli adalah :

es teh 2 gelas review
es teh 2 gelas customer reviews
buy es teh 2 gelas
cheap es teh 2 gelas
dan sejenisnya

Nah masalahnya sekarang kata kunci yang istilah kerennya product name keywords tersebut seringkali sangat kompetitif, apalagi untuk produk-produk yang cukup terkenal. Nah susah kan bersaing menempati halaman 1nya si mbah Ge bagi yang seonya ga begitu jago kayak yang nulis blog ini 😳 Kalopun ga kompetitif, kemungkinan pencarinya akan sangat sedikit dan saya curiga yang searching adalah hanya para affiliate marketer yang lagi riset :mrgreen:

Oleh sebab itu saya pengen nyari kata kunci-kata kunci lain yang sekiranya bisa juga datengin calon pembeli alias trafik tertarget namun tidak pake embel-embel nama produknya. Tentu saja perlu dikira-kira apakah itu adalah buyer keyword atau bukan. Kalo baca di blog-blog orang lain sih cara simpelnya adalah dengan menulis buyer keyword list dengan jalan menempatkan diri sebagai calon pembeli yang sedang melakukan pencarian di search engine. Misal produknya adalah “es teh 2 gelas”, maka kalo saya membayangkan orang yang mungkin tertarik jika ditawari es teh 2 gelas akan mengetikkan kata kunci :

obat haus paling mantep
minuman paling seger di dunia
cara ngilangin haus dalam 1 detik
teh paling maknyus seindonesia
minuman segar selain jus yang harganya terjangkau
alternatif es jeruk sebagai penghilang dahaga di siang hari
kalo siang enaknya minum apa ya
dan lain lain, dan lain lain, dan sejenisnya

Lalu gimana konversi kata kunci jenis tersebut?

Nah itulah yang pengen saya cari tau. Sebenernya sih udah lama ngincer keyword model kayak gitu, sayangnya belum ada yang pernah terangking di halaman 1, jadi ga tau deh konversinya gimana wkwkwkwk *larisebelumdisambitpemirsaerceteioke

4 comments… add one

  • *menyimak

  • Ndop

    Udah nulis bebas aja mas.. Google suka tulisan yg apa adanya kok.. Natural dan gak mikir keyword… *saran sesat ini, hahaha*

  • Buying keyword biasa saya pakai untuk jualan produk – produk amazon, biasanya saya letakkan di awal pragraf atau di paragraf kedua, seperti produk deal, cheap produk, produk high discount, produk 10 -70% OFF, produk best deal, produk best sale. Semua itu saya letakkan, karena kita gk tau konsumen akan memakai kata kunci yang mana. Yang paling penting adalah kosisten posting ya minimal 1 -3 per hari. Maaf sy cuman newbie, dan maaf jika tulisan acak-acakan. Terimakasih, semoga bermanfaat.

  • Lalu bagaimana gan cara mengetahui key word yang akan dicari oleh para pembeli online

Leave a Comment