Melanggar itu biasa

Peraturan ada untuk dilanggar. Entah kuny*k mana yang mencetuskan kalimat aneh itu pertama kali 👿 Dalam kenyataannya, memang sering terjadi demikian adanya, misalnya dalam hal mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Mari kita coba perhatikan beberapa “pernyataan aneh” yang sering terlontar dari pengendara yang tidak taat aturan (atau bahkan tidak paham untuk apa aturan itu dibuat),

“ga usah pake helm, toh nggak ada polisi”
Kesimpulan : kegunaan helm adalah agar tidak ditilang polisi.

“tancap man!! Nyala kuning tuh, buruan sebelum kena lampu merah”
Kesimpulan : lampu kuning artinya tambah kecepatan, bukan hati-hati dan kurangi kecepatan.

Sekarang coba perhatikan skrinsyut dibawah :

——Parkiran bandara Ngurah Rai———–

Rambu-rambu lalu lintas ternyata tak banyak gunanya kalo ga ada kesadaran. Mungkin karena budaya melanggar itu malah dibiasakan. TanyaKEN apa..?

22 comments… add one

  • mungkin aparat kurang tegas juga kali ya.. jadinya rakyat gak takut melanggar peraturan

  • eh tumben aku pertamaxxxx huahahahaa 😀

  • kadang2 berada di tengah mayoritas ga taat aturan jg berat lho.. sering kita jd ikutan.. :).

  • peraturan dibuat untuk dilanggar, klo ga ada peraturan, ga ada yg untuk dilanggar 😀

  • aparat juga ngelanggar, kan kita2 ikutan…
    jd peraturan itu dibuat untuk dilanggar…

  • yah, kita emang biasa melanggar 😀

  • gak afdol klo praturan gak dlnggar, bner gtu yah? Hehehehe…

  • kesadaran akan aturan pada diri kita sangat amat kurang. Kita takut pada petugas bukan aturan

  • biasa juga melanggar curi jalan pendek sampe tujuan 😀

  • wew..banyak lah yang ngelanggar kaya gitu :)

  • saya aja sering melihat aparat melanggar jalur dan memakai knalpot blong. Bahkan ada ABRI yang naik Suzuki TS dan ngebut kayak berandalan.
    Kalo yang memberi contoh aja begitu,mana bisa negara ini tertib?

  • biasa karena kebiasaan…
    bisa juga “koh hati time”
    he5… 😀

  • hmm…casual cutie mampir lg..
    tp mau lapor, kmrn malam casual cutie ngelanggar lampu merah, lagian polisi nya udah pulang, jalanan jg sepi, kan ga ada yg liat..

  • “ah, ga usah bayar pajak…yang lain juga ga bayar koq. Pajaknya gak pernah buah ngebenerin jalan koq, entah buat apa..”

    Hehe..itu kutipan lo. Ada yang udah punya NPWP?

  • mungkin tu mereka yang naik mobil belum pernah belajar ato ga hapal rambu-rambu lalu lintas.
    Mereka mungkin taunya “P” dicoret artinya = “P”olisi tidak boleh disitu
    hehehehe…..

  • Entah aku juga bingung, ini penyakit yang sudah jadi budaya. sayang yach ngeliatnya.. padahal kata orang jika mau sukses harus disiplin. dengan kata lain orang orang yang gak disiplin pasti jauh dari sukses.. kasian.. :))

  • heheheeh trs ada 1 lg, klo yg parkir sembarangan itu pasti bilang : “ah cuma parkir sebentar kan gpp..”

  • kayanya sudah jadi warisan turun temurun yah mas xixixi….

  • kata nenek saya udah budaya……..

  • masak bandara sampek segitunya…lak malu-maluin

  • Saya pernah dengar kalo di Indonesia itu lebih mudah membenarkan kebiasaan daripada membiasakan kebenaran. Ah, Indonesiaku, Indonesia kita… 😀

  • mengikuti aturan, terutama yang terkait dengan keamanan itu demi kebaikan kita sendiri kok. Jadi ga perlu merasa gimana-gimana sebenarnya untuk taat aturan 😀

    Ya.. biar Indonesia bisa semakin teratur dan nyaman ditinggali 😀

Leave a Comment