May I ask you something?

Ga usah peduliin judulnya yang entah bener atau enggak bahasa inggrisnya :mrgreen: Saya cuma pengen nanya kepada siapa aja yang kebetulan mampir baca postingan ini. Pertanyaannya adalah :

“Apabila anda mengetahui cara sederhana untuk membuat affiliate site yang menghasilkan setidaknya $40/bulan dan anda bisa membuatnya dalam waktu 2 jam saja. Kira-kira anda akan membuat berapa banyak situs yang seperti ini?” 😀

Ga usah curiga ini adalah sebuah presell karena saya ga jualan apa2 kali ini :mrgreen:

Ada apa dengan Panda?

Ga peduli sama panda kek, koala, beruang, paus, singa, jerapah, yang jelas low hanging fruit SEO is not dead (yet). Mitos yang mengatakan bahwa panda sangat galak dengan situs2 yang memiliki hanya konten sedikit, banyak iklan dan blablabla sebaiknya tidak membuat kita semua kuatir. Jangan terlalu banyak main di forum dan mempercayai bahwa si panda tu sekarang begini, begitu, begono, dll. Selalu tes sendiri karena percaya ga percaya, efek samping panda seringkali tidak sama antara orang yang satu dengan yang lain 😀

Pernahkah anda berkeliling dan mengamati hasil pencarian di google terutama untuk keyword2 ekor panjang a.k.a longtail? Walau mungkin tidak semua niche dan keyword memiliki kasus yang sama (hey, ada triliunan karung keyword diluar sana dan ga mungkin newbie kayak saya ngecek satu persatu 😳 ), namun saya menemukan sesuatu yang unik di niche2 yang sedang saya kerjakan akhir2 ini. Yakni, alih-alih halaman 1 dikuasai oleh perusahaan besar ataupun brand yang udah mapan, namun justru longtail buyer keyword di niche2 yang saya masuki malah tetap dikuasai oleh situs/blog afiliate dan yang lebih mengejutkan adalah layanan yang selama ini sering kita pergunakan untuk membuat dummy sites (semacam blogger,wordpress,weebly,dll) mampu mengejutkan situs/blog affiliate yang memiliki lebih banyak backlink plus onpage seo yang aduhai alias keliatan banget lagi ngincer keyword tersebut :mrgreen:

Lebih lanjut saya amati, situs2 web 2.0 tersebut bahkan tidak didesain sebagai presell yang mengarahkan pengunjung untuk membeli melalui affiliate link, namun dari artikelnya dan link yang terselip di dalam artikel, dapat saya simpulkan situs2 tersebut dibuat hanya untuk mencari backlink. Wow, pemiliknya pasti geleng2 kepala kurang seneng karena dummy blognya justru terangking lebih tinggi dari money blognya dia sendiri hehe…

2 hours, Set and don’t forget it completely

Oke, kita kembali ke topik aja. Mengenai sebuah affiliate site yang bisa di set dalam waktu 2 jam dan kita carikan sedikit backlink lalu biarkan situs tersebut menghasilkan komisi untuk kita 😀 Sounds good to be true right?

But that is the truth! kenyataannya memang bisa seperti itu 😀

Jika ingin membuatnya, anda hanya perlu sisihkan waktu 2 jam.

1 jam untuk melakukan riset keyword
1 jam untuk nyetting blog
5 menit untuk mesen jasa backlink

Yups, ternyata ga cukup 2 jam. Diperlukan waktu 2 jam 5 menit untuk menyelesaikan sebuah blog hehe..

(2 jam 5 menit dengan asumsi artikel pesanan atau artikel yang mungkin anda tulis sendiri sudah selesei) sori ngaret lagi waktunya 😳

Dengan asumsi tidak setiap blog yang dibuat memiliki hasil yang sama, taro lah dari 3 percobaan berhasil 1 maka rasanya cukup worthed dikerjakan. Juga mengingat tidak perlu banyak pengunjung untuk menghasilkan sebuah penjualan, maka boleh dibilang blogging model begini sangat sik asik kalo minjem istilahnya Ayu Ting-Ting.

100 visitor/bulan, yak anda tidak salah baca, SERATUS pengunjung per BULAN bisa menghasilkan 2-5 sales. Kuncinya adalah 2 hal kalo menurut saya :

1. Keyword yang tertarget

2. Artikel Presell yang baik

Tampaknya saya off dulu ngeblog sampe akhir tahun di yudiworld. Saya mau buktiin apakah hasil dari affiliate site yang selama ini saya garap hanyalah sebuah keberuntungan atau malah sumber rejeki baru. I will find out the answer.

Sukses untuk kita semua 😀

0 comments… add one

Leave a Comment