Mau ngasih ide malah dapat ide

Ceritanya ada temen yang kepengen nyoba gimana sih dapet tambahan dari kegiatan “gaib” di internet :mrgreen: Akhirnya dia menyempatkan diri untuk mulai nyari tau dan kali ini saya yang kebagian sharing sedikit pengalaman saya. Mula-mula tentu saja saya anjurkan untuk memulai mencari ide terlebih dahulu. Dia pun aktif menampung segala macam ide yang berkeliaran di kepalanya. Awalnya dia selalu tertarik dengan hal yang sangat umum, misal laptop, makanan, property. Saya menyarankan untuk selalu dig deeper. Lalu dia segera belajar dengan cepat bagaimana caranya melakukan riset kata kunci yang sekiranya cocok dioptimasi. Hey, she’s good, dalam 1 detik dia langsung paham :mrgreen:

Sambil diskusi, saya pun juga mencoba memberikan ide. Awalnya hanya di kisaran produk2 yang dijual secara online, lalu makin berkembang ke topik2 yang dicari oleh orang yang kebingungan mencari solusi misal : cara ngusir tikus yang menyebalkan hihihi..

Awalnya saya hanya mencoba memberikan ide tambahan namun secara ga sadar ternyata saya malah seperti sedang brainstorming untuk menemukan niche bagi saya sendiri. Eh buntut2nya saya malah nemu niche yang bagus karena diskusi tersebut hehe mantap, maksudnya sharing dan nolong temen akhirnya malah dapat bonus ide baru. Langsung deh beli domainnya.

Nah, bagi yang kebingungan nyari niche, ada baiknya bila nyarinya sambil diskusi sama temen aja. Ngobrol dapet, ide baru juga mungkin bakal dapet hehe… ga perlu pake aktivasi otak tengah segala 😆

2 comments… add one

  • Ga lucu dong kalau kita mau ngasih ide kalau kita ga punya ide 😀

  • me

    huwaaa .. ayoo belajarr lagiii .. sudah siap inih

Leave a Comment