Malu-maluin aja

Melihat adik sepupu saya yang baru saja kuliah, tiba-tiba saya teringat akan kejadian lucu sekaligus memalukan waktu awal-awal kuliah dulu. Kira-kira 7 tahun yang lalu, saya sedang berada pada sebuah fotokopian di depan kampus atmajaya. Waktu itu ceritanya saya akan mencontek tugas :oops: Karena yang akan saya “salin” banyak peminatnya, maka saya pun harus meng-kopinya terlebih dahulu.

Sambil menunggu tiba-tiba mata saya tertuju pada seorang cewe yang lumayan manis. Setelah ga sengaja saling menatap, saya baru tersadar bahwa cewe itu adalah teman sekelas saya. Kami waktu itu tidak saling kenal, namun sepertinya mengetahui wajah satu sama lain karena sepertinya dia pun tau bahwa saya adalah teman sekelasnya.

Dengan lagak sok akrab saya pun menyapanya, kami pun mengobrol basa-basi sambil menunggu pesanan masing-masing. Saya tidak inget persis dialognya, namun kira-kira intinya seperti ini :

Yudi gebleg : “Hai, lagi ngapain?” (basa-basi)
Yudi gebleg : “Fotokopi ya?” (ya iyalah, masa main biliar di fotokopian)

Cewe sekelas : “Iya nih, lagi kopi modul praktikum buat besok” (sambil senyum manis)

Yudi gebleg : “O iya, udah bikin tugas Bu Elly lum? Susah banget tuh kayaknya” (sok tau, padahal liat soalnya aja enggak)

Cewe sekelas : “Iya nih, uangel buanget..” (dia bilang susah banget)

Yudi gebleg : “Eh, aku ada tuh. Salin aja” (berasa bangga, padahal malu-maluin banget ngasi salinan, punya orang lain pula)

Cewe sekelas : “boleh, liat donk, aku meh nyocok’ke” (dia bilang aku pengen nyocokin)

Yudi gebleg : “bentar ya, masi dikopi”

Tak lama kemudian pesanan kopian saya pun selesai, saya bergegas menghampiri dia lagi sambil menyodorkan buku tugas aslinya.

Yudi gebleg : “nih, aku dah selesai. Besok inget kembaliin ya, ntar yang punya ngamuk lagi” (sambil bercanda garing, padahal saya ga tau siapa pemilik catatan itu karena saya pun dipinjemin sama temen saya yang juga menyalin)

Tiba-tiba raut muka cewe itu berubah agak serius, trus dia bilang :

Cewe sekelas : “Oalahh…ini punyaku mas, masa kamu nawarin aku nyalin kerjaanku sendiri”

BUSYEEETTT….!!! MALU BANGET DAH! SUMPAH!!

Saya hanya mesem-mesem sambil basa-basi lagi sebisanya (padahal muka dah ijo merah warna-warni nahan malu :oops: ) Untunglah dia orangnya baik, dia hanya senyum-senyum dan kami pun berpisah di terminal kampus.

Bah, lagi-lagi saya kena batunya. Makanya, kalo ada tugas tu kerjain ndiri yud, rasaiiin.. :mrgreen:

About yudi

Yudi adalah mantan gibol yang kini beralih menggemari basket NBA. Tertarik dengan seo, affiliate marketing, pool khususnya 9ball dan 10ball. Lainnya bisa dilihat di halaman tentang Yudi

Comments

  1. hi hi hi hi
    sebagus bagus nya karya orang
    masih bagus karya sendiri
    eh, bener ya ???

  2. Hal biasa, namanya juga manusia…
    tak ada salahnya bila terantuk sekali-sekali
    hi..hi..hi…

  3. gila….. inilah kejadian konyol yg dah bertaun2, tp tetp dikenang …

    semoga saja si ceweknya neglihat postingan ini…

    hikmah :
    1. klo mo copy…. lihat2 darimana sumbernya .. :)
    2. klo blom kenal namanya, kenalan dulu namanya ….

    :D :D :D

  4. Hwek—kek kwek … terkenang tempoe doeloe ….

    kalau cantik jadiin pacar saja Yud, lumayan semua tugas pasti beres tanpa foto kopi :)

  5. hegh… jadi ceritanya gitu hukak.. huakak..*sambil guling-guling*

  6. wakakakkakaaka, ada icon ngakak kek di YM ga mas? soalnya saya ngakak bener neh. Serius loh…

  7. @ deddy
    manut dah :mrgreen:

    @ negeri hijau
    iya deh :oops:

    @ afwan auliyar
    yang penting ada hikmahnya :mrgreen:

    @ arif
    wekek..kek.. :lol:

    @ ario saja & Paman Gober
    situ yang ngakak, saya yang malu berat nih :mrgreen:

  8. kulkas menepuk mbaknya dan bilang: *mbak,, saya bukan temennya yudi,, iya bukan ,sumpe,,yudi tuh malu-maluin* :D

  9. wakakakakakakak………….ancor dah Yud
    tp,mantaf kok:D

  10. hihihihihihi seru banget

  11. @ ika
    tu kan, sampe ga diaku sama mbak ika :oops:

    @ zeta & izandi
    bah, nyesel ni posting diketawain mulu :mrgreen:

  12. huahaha….
    Suruh nyalin punyanya sendiri :lol:

  13. hahahahahaha…..gila euy!!!!
    makanya kalo kuliah rang rajin kang….

    *padahal saia sendiri kena DO* :mrgreen:

  14. gubraxxx…
    gdebruaxxx…
    walao saya agak clingak-clinguk, tapi…
    wakakak…

  15. hohoho gimana perasaannya saat mengenang kejadian itu?? :D

  16. sesudah kejadian itu kalo ketemu dia lagi gimana mas? langsung malu atau cuek2 aja :D

  17. kenapa ndak punya dosen ajah yang di pinjem mas. ntar disuruh nyocokin jawabannya, pasti dijamin betul semua

  18. Mas di bagian bawah halaman buku tsb ada tulisan
    Creative Commons licenses bla..bla..dst gak :D

  19. owalah…. sambung dong cerita nya…

  20. daripada temenku, lagi ngopi kerpekan… eh ketemu ama dosennya di tempat potokopian. gyahahahaha…

  21. @ vandy & ironepunx
    :oops:

    @ nono
    badah..

    @ Tony
    perasaannya :oops:

    @ jimmy
    biasa aja, soale akhirnya jadi kebiasaan :mrgreen:

    @ badoer
    lah mahasiswa baru, ga kenal dosen :mrgreen:

    @ kejeBLOG
    sayangnya ga ada :lol:

    @ doom bloog
    sekian aja ah :oops:

    @ fenny
    senyum2 aja donk :mrgreen:

Trackbacks

  1. [...] saya mengalami hal yang malu-maluin aja. Kemaren siang saya sempet mampir ke Gramedia untuk beli buku (pengennya kalo bisa baca di [...]

  2. [...] pakai air hujan yang kebetulan turun cukup deras selama sejam Gpplah, itung-itung jadi ada bahan cerita malu-maluin buat update [...]

Speak Your Mind

*