Lion Air mendarat darurat di Batam

Diberitakan bahwa pada hari senin tanggal 23 kemarin, sekitar pukul 18.30, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 yang membawa 162 penumpang dewasa dan 6 kru pesawat, melakukan pendaratan darurat di bandara Hang Nadim, Batam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sejumlah penumpang mengalami luka-luka akibat benturan.

Kecelakaan terjadi karena roda depan pesawat tidak dapat dikeluarkan ketika akan mendarat. Pesawat sempat berputar-putar sebelum akhirnya pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat. Pilot memutuskan untuk menipiskan bahan bakar dengan cara berputar-putar sebelum melakukan pendaratan darurat. Tujuannya untuk meminimalkan resiko pesawat terbakar ketika melakukan pendaratan. Pesawat pun nyungsep di ujung landasan tanpa roda depan.

Dunia transportasi tanah air rupanya sedang naas. Di lain tempat, diberitakan pula bahwa terjadi kecelakaan yang melibatkan kereta api Dhoho jurusan Surabaya-Malang yang menabrak bus Harapan Jaya jurusan Kediri-Jakarta. Tabrakan tersebut terjadi di pintu perlintasan kereta api, Jalan Brigjen Katamso, Kota Kediri.

Membaca berita-berita kecelakaan seperti itu tentu sangat menyedihkan (sekaligus menakutkan). Entah kecelakaan terjadi karena faktor manusia ataupun teknis, namun sebagai salah satu pengguna jasa transportasi, tentu kita selalu berharap agar penyedia jasa transportasi dapat selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam menjalankan usahanya untuk meminimalkan resiko kecelakaan, bahkan kalau bisa menekan angka kecelakaan ke titik 0. Besar harapan pengguna agar itu bisa diwujudkan.

Semoga tidak terulang kejadian-kejadian buruk di dunia transportasi ke depannya. Amin..

21 comments… add one

  • WUESSS!!! Dapat pertama cuy!!!!

  • mengenai kecelakaan itu, adakah penumpang yang meninggal bro?

  • @ thegands

    menurut berita di koran si katanya penumpang ga ada yang meninggal, hanya luka-luka aja

  • Fuuihhhh… lagi2 lion yah..

    kmren pas plang ke jogja naek mandala sya bner2 tgang bro… Slama naek pswat, mlam ntuh aj yg bner2 gak tnang dlam pnrbngan..

    Mana pas mndrat kyaknya pilot trllu laju atw gmna gak ngrti, jd ngremnya bner2 ngrem ampe tmpat bgasi diatas pnumpang bner2 brgetar gtu… Pnumpang smping saya aja ampe tutup tlinga ma mata pas bbrpa saat sblum mndrat…

    Untng sya slmat… Hhhh…

  • Waduh semoga tidak kejadian lagi deh, kapanpun dimanapun. Wahai pemerintah, benahi dong transportasi kita.

  • iya,, kemarin juga sempat baca di kompas.. lion air medarat darurat karena ban depan gak mau keluar.. untungnya semuanya selamat

  • iya udah baca dikoran, syukurnya semua selamat.

  • wah menambah catatan hitam dunia transportasi di indonesia nih mas, semoga mendapat perhatian kusus dalam hal ini :)

  • Untung masih bisa mendarat. :)

  • pilotnya pinter banget tuh….bisa slametin semuanya,,,,,

  • aris suwanto

    transportasi indonesia lagi sial . . . .sudah gak heran lagi ya ITULAH INDONESIA

  • Bener tuh mas Yudi, tadi liat juga di TV tentang pendaratan itu. Itu nomor nya 972, kalau bagi yang sudah main togel bisa diacak tuh nomornya supaya dapat nomor jitu. Btw saya udah add link yudiworld.com di friends ku, mohon bisa di add link ku disini.

    Salam
    Kipram.com

  • aduh bagaimana nih…
    apa tidak dicek dulu sebelum berangkad ya…?
    ampun deh…

  • serem yach..
    setiap baca berita mengenai kecelakaan transportasi.
    pemerintah benahin donk… kasian kan, jadi ketakutan mau pergi. naek apa2 kecelakaan.

  • semoga untuk kedepannya transportasi penerbangan indonesia bisa lebih baik lagi

  • knapa yah dunia penerbangan kita kagak pernah beres…..
    ada apa…???

  • endar008

    gimana bisa beres lha wong belinya aja pesawat bekas di sulap lagi, hebat juga pesawat sudah afkir bisa lolos dari pantauan KNKT

  • @ kipram

    dah tak add di halaman linklinklink 😀

  • untunglah gak ada yang sampai meninggal. mengerikan banget. yang trauma ada juga ya bro? hhehehe rasa2nya saya kayak wartawan aja ya..

  • Walah, transportasi nasional sepertinya masih terus terpuruk dalam memberikan pelayanan. Kapan diperbaikinya nih???
    Apakah harus nunggu sampai saya punya duit untuk naik pesawat??? 😆

  • buehhhh terasa jantungku udah diubun ubun, pikiran aku pasti udah mati… yang jelas rasa trauma masih lekat ampe sekarang

    nice post

    salam kenal ya om

Leave a Comment