Lewis Hamilton juara secara dramatis

Seru dan menegangkan!! Itulah 2 kata yang pas untuk menggambarkan balapan seri terakhir Formula 1 yang dilangsungkan di sirkuit Interlagos, Brazil pagi tadi. Bagaimana tidak, pembalap Ferrari, Felipe Massa nyaris meraih titel juara idamannya sebelum akhirnya pada direbut oleh pembalap McLaren Mercedes, Lewis Hamilton pada detik-detik terakhir! Hamilton berhasil menjadi juara dunia formula1 termuda sepanjang sejarah, menumbangkan rekor mantan rekan setimnya Fernando Alonso.

Pembalap Ferrari, Felipe Massa datang ke sirkuit di tanah kelahirannya dengan membawa defisit 7 angka dari pesaingnya Lewis Hamilton. Untuk Juara, Massa tidak cukup hanya memenangkan balapan, namun perlu “kejadian luar biasa” agar Hamilton Finis di posisi 6 atau lebih buruk.

Awalnya Massa tampak mantap memimpin lomba, diikuti oleh Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen. Hamilton sendiri berada pada posisi 4 hingga pertengahan lomba. Skenario ini tentu memfavoritkan Hamilton sebagai Juara dunia. Kejadian mulai tampak kurang menguntungkan bagi Hamilton ketika hujan mulai semakin deras pada lap-lap akhir lomba. Lima pembalap terdepan yaitu Massa, Alonso, Raikkonen, Hamilton dan Vettel memutuskan untuk masuk pit dan mengganti ban mobil mereka dengan ban basah, namun tidak dengan Timo Glock, pembalap Toyota ini memilih “berjudi” dengan tetap di lintasan dan tidak mengganti ban mobilnya dengan ban basah. Sial bagi Hamilton karena akibatnya dia “nyangkut” di belakang Glock ketika keluar pit. Posisinya pun melorot satu posisi ke urutan 5. Walau demikian, posisi 5 cukup untuk membawanya meraih titel juara dunia pertamanya.

Ternyata Tuhan tak ingin balapan hasilnya hanya “sesimpel” itu. Pada lap 70 Hamilton membuat sedikit kesalahan yang mampu dimanfaatkan oleh Vettel untuk menyalip pembalap Inggris tersebut. Massa posisi 1 sementara Hamilton turun ke posisi 6, kali ini keadaan menguntungkan Massa. Ayah Felipe Massa tampak sudah berpelukan dan suka ria bersiap-siap untuk merayakan gelar juara dunia anaknya. Massa finis pertama diikuti oleh Alonso dan Raikkonen, tak lama kemudian Vettel menyusul finis. Tak lama kemudian, peristiwa dramatis itu muncul juga. Glock yang tidak memakai ban basah tampak sangat kerepotan mengendalikan mobilnya di lintasan basah. Tepat di tikungan terakhir sebelum finish line, Hamilton menyalip Glock untuk merebut posisi 5 sekaligus mengamankan gelar juara dunia F1 pertamanya. Sungguh Dramatis!! Ayah Massa dan pendukungnya raut mukanya seketika berubah tidak bahagia ketika mengetahui anaknya “batal” juara di saat-saat terakhir.

Penghuni podium puncak yaitu Felipe Massa tampak menyimpan rasa sedih walau memenangkan lomba, sedangkan Hamilton bersuka ria di garasi timnya bersama pendukung dan orang-orang tercintanya. What a moment.. 😀 Namun dengan besar hati Massa mengakui kekalahannya, “It was an exciting day,” he said. “We did everything to perfection and we almost managed to pull it off. Then, as I crossed the line, (race engineer) Rob (Smedley) told me that Hamilton had finished fifth and therefore he took the title by one point. Sport is like this and one has to accept that. Congratulations to Lewis: whoever gets the most points deserves the title.

Teringat kejadian musim lalu ketika Hamilton juga gagal secara dramatis karena gelarnya “dicuri” oleh Kimi Raikkonen di lomba terakhir. Kali ini dia melakukan hal yang sama, yaitu membuat lomba berlangsung dramatis, namun bedanya kali ini dia yang tertawa paling akhir. Congratulations for Hamilton 😀

19 comments… add one

  • wag ga sia2 dums Hamilton dibuatin lukisan raksasa :)

  • ayo gur, kalo hamil bisa kamu juga pasti bisa..jangan mau kalah ma hamil..eheh

  • waduh, saya ga terlalu suka F1 bro, jauh lebih seru Rossi di atas Yamaha Jupiter, hahahahah

  • sama kayak bli wira
    *g terlalu suka ama F1

  • Waaddduuuuhhhh.. kebetulan aku ga suka Hamilton bro.. Yaahh..nunggu taon depan deh. Felipe.. kamu harus bisa taon depan.. 😀

  • Uda jarang nonton balapan.. kakakku yang getol nonton lagi training sih.. jadi males nonton sendirian 😀

  • huaaaaaaaa ga rela hamilton juaraaaaaa :((
    *udah gitu bbrp race terakhir ini aku ga bisa nonton terus lagi :sad:

  • sebagai forza FERRARI, saya sangat kecewa… :(
    hemil-TON hanya menang keberuntungan…
    dari awal muncul saya tidak suka sama hamil-TON…
    caranya membalap sangat berbahaya!!!
    tahun depan FERRARI harus juara PEMBALAP dan KONSTUKTOR!!!

  • berarti ramalan dirinya sendiri bahwa dia bakalan jadi juara dunia kejadian juga ya.. hebat lah!

  • wah nih mah urusan laki wkwk

  • Untung jagoanku menang, tapi sayangnya ga bisa liat siaran live nya. 30 menit sebelum start, akunya dah tidur duluan.

  • wah,.saya ndak pernah liat kebut-kebutan f1 ampe slese, yud

  • :)
    iya kren, btw ce yang dipeluk itu siapa yach?
    *malah ngeliat ce nya hahahaha*

  • waw jarang nonton tv aku

  • seru banget itu… sumpah menegangkan banget… nyesel kalo ga nonton

  • AKu lebih seru baca tulisannya bli Yudi… Suerr bacanya sampe serius bangett……. jujur kurang suka nonton F1 suka nya Stoner 😀

  • Wah, jadi hamilton yang menang yach… manteb memang udah diprediksi…. hehehehe Hidup Hamilton

  • ndak begitu ngikutin balapan F1, tapi membaca siaran ulang bung Yudi kayaknya kok seru banget itu.

  • permisi.. mampir jalan2..

    untung Lewis juara.. YESS YESS!!
    oh iya, cewek yang dipeluk Lewis itu pacarnya, anggota Pussy Cat Dolls.

Leave a Comment