Las Vegas bersalju

Dunia memang semakin aneh, sesuatu yang tidak lazim terjadi di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Kota yang selama ini dikenal sebagi kota judi dan sering digunakan sebagai venue pergelaran tinju kelas dunia itu, dikabarkan sejak Kamis kemarin kedatangan β€œtamu yang jarang mampir” yaitu hujan salju lebat. Wow.. ini adalah peristiwa hujan salju pertama di Las Vegas dalam kurun waktu 30 tahun terakhir πŸ˜€

Saya mengetahui berita ini melalui harian Jawa Pos yang terbit minggu kemarin. Jika selama ini sering kita lihat di televisi, salju adalah pemandangan yang biasa ketika memasuki akhir tahun menjelang natal. Namun karena momen ini terjadi di sebuah kota yang dulunya adalah gurun pasir maka peristiwa ini tentu layak untuk diabadikan. Dikatakan pula bahwa turis dan penduduk Las Vegas berbondong-bondong mengambil kamera dan berpose untuk mengabadikan peristiwa bersejarah tersebut.

Dilaporkan pula bahwa menurut Andrew Gorelow, peneliti di Badan Meteorologi AS, menyebutkan bahwa fenomena itu akibat pemanasan global yang telah melelehkan es di kutub utara. Hal itu banyak mengacaukan musim di banyak Negara, termasuk AS. β€œHujan salju yang sangat lebat akan bergerak ke California,” ramalnya.

Kalo di pulau Bali juga ikut-ikutan turun hujan salju gimana yak? πŸ˜€ atau malah bagaimana jika panas dan kekeringan melanda Alaska :mrgreen: Wew..pemanasan global ngeri juga yah, bisa memutarbalikkan cuaca yang terjadi di suatu tempat. Tapi, seru kali yak, kalo seandainya di Indonesia juga turun salju. Tapi jangan lebat-lebat, rintik-rintik aja (hehe..maksa)

11 comments… add one

  • ingin kesana lah… πŸ˜€

  • tp ga tw kpn… πŸ˜€

  • bareng2 nyak “be cool”
    dingin… brrrrr….
    hi5… πŸ˜€

  • Brrrrrr….. Kalo salju turun di Indonesia, dagang2 es bakal bangkrut bro.. Hehehehe…

  • malahan saya sedang menunggu hujan $$$ di weblog saya, udah setahun ga turun2 :(( *wkwkwkwkw

  • Kiamat Sudah Dekat kali…
    Oleh karena itu kita smua harus bisa menghntikan pemanasan global nih…
    walopun dimulai dr hal kecil…

  • Di daerahku kec. Bendungan Kab. Trenggalek, Jatim juga pernah ujan salju, tapi gak lebat2 amat, πŸ˜‰ kita kurangi pemanasan global

  • makin aneh2 aja ya dunia ini.. jadi serem…

  • Berdoa yang terbaik dan sadar diri..

  • waduh kenapa nih dunia…
    makin lama kok makin aneh ya?? jadi ngeri…
    perlu di waspadai nih…
    *tapi enak juga ya kalo indonesia kedatangan salju*

  • bumi udah rusak, cuaca seluruh daerah di muka bumi berubah…
    bencana alam di mana2…
    sebagian manusia terlalu merusak bumi.. gak tau bersyukur…

Leave a Comment