Lakers kecolongan di kandang

Boston Celtics akhirnya “memperawani” keangkeran Stapples Center kandang dari Los Angeles Lakers setelah berhasil mencuri home court advantage tadi pagi. Skor series sementara ini (sampe postingan ini dibuat) adalah sama kuat 1-1. Game berikut akan berlangsung di kandang Boston Celtics.

Baru kali ini saya mood nulis NBA lagi setelah kemaren sangat2 kecewa karena Phoenix Suns disingkirkan Lakers di Final Wilayah. 👿 Begitu Lakers kalah maka tiba2 jadi pengen nulis lagi di blog berita tentang NBA 2010 :mrgreen:

Kemenangan Celtics diiringi oleh keberhasilan shooter mereka Ray Allen memecahkan jumlah 3 poin terbanyak sepanjang sejarah NBA Finals. Allen mencetak 8 three point!! melewati raihan Scottie Pippen.

Allen benar2 edan, 7 tembakan 3 angka di awal masuk semua. Luar biasanya Allen menembak dengan sangat cepat. Biasanya dia akan mencari celah memanfaatkan screen rekannya dan lalu menerima umpan dan release tembakan ga sampe 1 detik setelah menerima umpan. Hebatnya tembakannya sangat akurat. Keren! 😀 Kecepatannya mengeksekusi mengingatkan saya dengan Reggie Miller, salah satu 3 pointer terhebat di NBA.

Point guard mungil Rajon Rondo juga perlu diberikan apresiasi, Rondo mencetak Triple Double alias 2 digit untuk tiga kategori. Kali ini dia melakukannya di kategori poin, rebound dan assist. Gila Pemain mini bisa rebound sampe 12 dihadapan bigman2 lakers seperty Bynum, Odom dan Gasol.

Sayang Garnett sepertinya belum menemukan permainan terbaiknya terutama pada offense. Walau demikian, Celtics menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat berbahaya musim ini. Cavaliers dan Magic sudah menjadi korban, apakah kini Los Angeles Lakers akan mengalami hal yang sama?

Moga2 deh, sekalian balesin dendamnya Phoenix Suns :mrgreen:

2 comments… add one

Leave a Comment