Kesiman Kertalangu Jogging track

Beberapa bulan belakangan ini, saya dan istri senang sekali berkunjung ke jogging track di Kertalangu yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar. Kata dokter, ibu hamil yang ingin persalinan normal harus sering jalan-jalan, dan kami pun memilih ke Kertalangu sebagai tujuan karena selain dekat dengan rumah juga karena disana udaranya lebih segar karena jauh dari jalan raya.

Bagi yang seneng rekreasi murah, maka tempat ini tampaknya cocok. Biaya yang mesti dikeluarkan adalah minimal biaya untuk parkir. Anda bisa bebas jalan-jalan sepuasnya menyusuri pematang sawah dan liat pak tani lagi bajak sawah atau malah sedang memanen padi. Biaya lain ya tentu saja jika anda ingin bersantap di rumah makan yang tersedia disana atau memanfaatkan arena rekreasi lain seperti kolam pancing, spa, atau ingin berkuda.

mau oot dikit yah hehe.. ternyata kalimat “hanya seumur jagung” memang tepat sebagai kiasan untuk sesuatu yang tidak berumur panjang. Setiap kali kesana kami selalu mengamati para petani yang menanam jagung dan padi. Khusus untuk jagung, tanaman ini tumbuh sangat cepat. Dalam hitungan 7 hari, sebuah tanaman jagung bisa bertambah tinggi sangat signifikan. Seandainya segala keinginan terkabul secepat tumbuhnya jagung, pasti enak ya hehe.. :mrgreen:

Kembali ke leptop, jika anda ingin jalan-jalan sambil menikmati pemandangan alami persawahan maka datang ke Kertalangu saja. Permainan outbond memanfaatkan tingginya pohon kelapa juga tersedia bagi yang suka gelantungan kayak Tarzan. Jika ga pengen ngerogoh kocek untuk arena pancing juga masih ada kesempatan. Anda tinggal singgahi saja sungai yang terletak di utara jogging track tersebut, bisa mancing gratis ko hihi.. cuma hati2 aja kelelep, disitu ada “air terjun mini” yang airnya deres banget dan tingginya bisa mencapai leher orang dewasa (nebak-nebak aja tingginya coz pernah liat ada orang kurang kerjaan nyebur kesana :mrgreen: )

Bagi yang bawa anak kecil, juga tersedia arena bermain anak-anak, walau boleh dibilang ga bakal cukup jika sedang ramai. Perosotannya juga cuma 1, tambahin donk pak 😀

Disekitarnya juga terdapat pedagang yang menjajakan makanan dan minuman. Toko oleh-oleh dan mini market juga tampak ikut meramaikan.

Sebenernya tempat ini tidak “wah” tapi lumayanlah untuk sekedar mencari udara segar di sore hari. Bersantai dan menikmati keseharian di persawahan.

1 comment… add one

Leave a Comment