Kenapa sih cepet banget marah

Kenapa ya ada orang yang cepat sekali tersulut emosinya. Masalah dikiitt aja dah bisa membuat orang tersebut naik pitam bagai orang kalap. Di jalan raya seringkali saya temui model orang seperti ini, hanya gara-gara ada bapak-bapak tua yang ragu-ragu menyeberang dan mengakibatkan dia terpaksa mengerem mendadak, maka seketika sumpah serapah dan makian meluncur dari mulutnya. OMGโ€ฆ.ga bisakah sabar dikit boss?? Kasian kan, bapak tua itu juga pasti ga pengen mengganggu kenyamanan anda, dia hanya ragu-ragu menyeberang. Kalaupun kesal, ya jangan sampai ngeluarin kata-kata yang tidak pantas ditujukan untuk orang yang sudah lanjut usia donk, ga sopan ah.. ๐Ÿ‘ฟ

Pernah juga saya melihat orang yang marah luar biasa hanya gara-gara pedagang es buah salah memberikan pesanannya. Bapak itu pengennya ga isi tomat, namun si pedagang mungkin lupa dan memberikan irisan tomat pada es buah pesanannya. Taukah apa yang terjadi selanjutnya..?? Yup, benar sekali, bapak itu marah-marah mengomel-ngomel bagaikan dirinya baru saja ditipu dan kehilangan uang 1 milyar!!! ๐Ÿ‘ฟ mbok ya sabar pak, marah si wajar, tapi jangan sampai ngeluarin makian yang ga enak didenger lah. Pedagang itu kan juga sama-sama manusia seperti anda yang juga punya perasaan, walau mungkin ga sekaya anda bapak yang terhormat ๐Ÿ‘ฟ Apa ga bisa komplain tapi ga ngeluarin kata-kata &%$#$%$#. Minta ganti kek, minta tuker kek, atau apalah.

Tiap orang mungkin berbeda-beda tempramennya. Ada yang sabar, ada yang cepat marah, dan ada cuek aja. Walau udah ngerti semua orang beda-beda, tapi saya ko ga seneng yah dengerin orang marah-marah kayak gunung berapi meletus hanya untuk sesuatu yang sebenernya bisa diberesin sebentar ajah. Kalo misal anda habis ditipu ratusan juta dan ditembaki dengan senapan mesin, barulah anda pantas untuk berkata &^%$%^&^%, tapi kalo hanya karena irisan tomat?!! Cโ€™monโ€ฆenergi hanya tersia-sia pak, selain yang disebelah juga ngerasa risih denger anda ngomong kasar :-(

Karena saya sedang sedikit kesal, maka cukuplah saya cuap-cuap di blog ini. Hehe..ternyata saya juga sama aja, ko malah sewot sama bapak-bapak yang marah tadi, padahal hanya berada disebelahnya :mrgreen: Biarin ah, namanya juga curhat :mrgreen:

32 comments… add one

  • ya itu zaman sekarang lebih banyak orang yang gampang marah daripada yang bersabar.mungkin karena terlalu banyaknya masalah yang dihadapi diera sekarang ini.
    salam kenal dan salam sukses selalu

  • iya yud, orang jaman sekarang banyak yang mudah stress dan terpacu emosinya.. :(

    dijalan sekarang isinya wong misuh-misuh mulu…

  • orang makin banyak yang stress mas, jadinya kayak begitu

  • sudah bawaan kali mas…cuma kalo kita di jalan tekanan emosi kita tinggi mas…termasuk saya sering ngamuk kali ada motor mobil yang ngelakson dari belakang secara kontinu

  • Kalo saya sudah pasti orang yang penyabar.. *kabuuuur*

  • aku paling ga mood kalo ketemu orang yang cepat marah :)

  • biasax sih krna prmsalahan yg ada gak trselesaikan dan mnumpuk dipikiran… Jdinya sprti itu. Ya saya dlu juga bgtu soalx…

    ya umum sih, msalah blum slses trus ada lg dtng mslah, trus mnrus spt itu bkin trtkan..

    Bgtu bnyk mslah, ada yg bkin slah dkit aja sya kdang bsa ngomel2.. tpi sbtas ngomel2 biasa aja, gak ampe marah atw brkata kasar gtu… itu sih dolo, skrg gak gtu lagi..

  • saya banget ituh hhhohoohohohohoh

  • orang sabar itu disayang tuhan, tapi saya juga sering tuh agak2 emosi kalo lagi dijalan naik motor pas panas2 tapi ga sampek maki orang kok cuman rada kesel itu aja…

  • ikutan pelatihan kepribadian mestinya yach ?

  • Kadang justru kemarahan itu membuat plong lho…tapi kudu benar juga penyalurannya…efeknya ya nggak enak buat org yg kena marah…Yah, mending cari pelampiasan yg laen aja deh!

  • bisa jadi krn udah sifatnya, atau malah makanan sehari-hari

  • emang sih, marah itu perlu, tapi jangan banyak2 ! hehe ๐Ÿ˜€
    kalo saya marah liat angkot, sampe gak bisa marah lagi gara2 terlalu sering ๐Ÿ˜€

  • Salam Kenal, bisa tukeran link?

  • bener mas, terutama di jalan raya, stressor terbesar saat ini

    kadang, mengangkat kaki dari pedal gas hanya ‘membuang’ waktu kita 5 detik. kita sering lupa bahwa menginjak rem hanya akan mengurangi waktu kita 30 detik..

    tapi kenapa harus keluar sumpah serapah? apakah kita harus selalu menang dan didahulukan? apakah orang lain yang harus selalu mengalah untuk kita?

    mari kita belajar sedikit bersabar, mari….
    ps: ini ajakan terutama untuk diri saya sendiri yang terkadang masih sulit untuk mau sedikit bersabar

  • sabar ya boss

  • gampang marah=susah mengendalikan diri

  • puasa lho mas.., ga boleh emosi hehehhe :) maaf sebelum nya sudah lama tidak berkunjung ke blog mas yudi.

  • Kenapa cepat marah ??? Habis Yudi nakal sih…. hihihi
    Kaburrrrrrrr

  • @ neny sw
    salam kenal juga ๐Ÿ˜€

    @ ika, jimmy, Tony, Bayu Aditya
    ho oh ni

    @ thevemo
    wah suka ngamuk juga :mrgreen:

    @ Dhimas
    terlihat ragu nulisnya :mrgreen:

    @ Ardy Pratama
    iya ya, bisa juga karena itu

    @ fenny
    baghh…….

    @ agung ontria
    emosi dikit gpp lah :mrgreen:

    @ Artha
    dimana tu bli?

    @ manggis-samarinda
    asal penyalurannya jangan negatif :mrgreen:

    @ ershad
    dah biasa yah :mrgreen:

    @ kipram
    cek halaman about ๐Ÿ˜€

    @ dian
    ajakan untuk saya juga ๐Ÿ˜€

    @ Taktiku
    udah sabar ni ๐Ÿ˜€

    @ chodirin
    setuju..

    @ harianku
    kalo ga puasa kan juga ga bole ๐Ÿ˜€

    @ Nias Zalukhu
    *ngejer2 zalukhu :mrgreen:

  • Untung bisa marah,jadi bisa tersalurkan ..nggak jadi jerawat .oppps…:D

    Salam Sukses

    http://www.kuebasah.com

  • Lah sudah tahu kalo cuma buang energi sia-sia koq masih ketularan juga? Apa marah itu adalah sejenis virus menular ya?

  • Waaa…

    Klw saya, bapak saya d rumah gampang banget marah…
    Atw ngsih nasehat c sbenernya…

  • jangan biarkan marah menghancurkan anda, marah adalah satu hal yang tidak ada untungnya sama sekali, baik jangka pendek ataupun panjang.

  • mungkin karena pengaruh kesulitan ekonomi sekarang jg memancing orng cepet marah..

  • iye sekarang banyak banget orang-orang yang cepet marah??? alasannya cuma sepele tapi marahnya kaya…yahh kaya gitu xixixix

  • wah marah2 ya
    saya setiap hari dimarahin melulu
    pengen gantian marahin
    hehehehe ๐Ÿ˜€

  • kalo gw mudah kebalikan… terlalu gampang ketawa dan cengengesan… sama juga sih… orang jadi bete… hihi

  • Kadang perlu marah,
    sebab persaan saya setelah marah bisa plong
    dan menyesal kenapa tadi saya marah.

    Salam kenal

  • Kalo kita marah berarti kita sedang dikuasai ๐Ÿ‘ฟ
    Dan Tuhan akan selalu bersama org2 sabar ๐Ÿ˜‰

  • jangan suka marah2 nanti cepet tua lho :mrgreen:

  • BW

    Banyak terliat di lingkungan kita orang yang cepat tersulut emosinya. Terlebih lagi dipasar, sering banget ketemu sama orang-orang yang nggak bisa ngendaliin diri.
    Kadang orang marah untuk nunjukin kekuasaan diri. Misal untuk orang yang strata sosial nya di bawah dia ato yang level lebih rendah dari dia.
    Ato mungkin kebanyakan makan harta panas,jadi cepat nguap..!
    Wallahu’alam Bishawab

Leave a Comment