Kebiasaan buruk di pusat perbelanjaan

Pusat perbelanjaan seperti mall atau pasar tradisional adalah tempat berbaurnya berbagai macam orang dengan kepentingan yang berbeda-beda. Umumnya mereka kepentingannya adalah untuk berbelanja, jualan atau hanya liat-liat ga beli. Jika diamati, banyak orang berperilaku “kurang baik” ketika sedang berada di pusat perbelanjaan.

Ambil contoh di mall, berikut adalah kebiasaan-kebiasaan nyeleneh yang sering saya amati (secara saya sering ga da kerjaan pas nungguin ibu/adik belanja :mrgreen: ) :

1. Merusak segel buku.
Biasanya sering dilakukan pada buku yang baru terbit, pelakunya biasanya tolah-toleh kanan kiri, liat-liat apakah situasi aman dan ga ada penjaga toko atau satpam. Lalu dengan santai dia merobek segel plastik dan menjejalkannya di belakang tumpukan buku. Saya ga sekalipun berani ngelakuin beginian, tapi saya biasa nunggu orang-orang semacam ini melakukan aksinya dan selesai dia baca maka saya bisa “ikut menikmati” buku hasil kebiadabannya :mrgreen:

2. Buang abu rokok sembarangan
Payah banget, udah ada asbak tapi sering saya liat banyak yang buang abu rokok sak enak udelnya, terutama di daerah food court. Habis makan trus nyender santai. Tangan kanan diletakkan di bahu istri atau pacar, lalu tangan sebelah dengan santai memegang rokok dan menceceri lantai dengan abu rokok. Payah 👿

3. Nempelin upil sembarangan
Totally super jorok rok rok. Langsung eneg kalo kebetulan liat orang begini. Ngupil trus “hasilnya” ditempelin di tembok atau mana aja yang kira-kira lowong.

4. Makan makanan di supermarket sebelum dibayar.
Sayalah pelakunya hehe…, sering saya comot chitato atau minuman, lalu makan dan minum sambil nungguin ibu belanja. Ga sopan banget yah 😳 habisnya bosen n laper sih hehe :mrgreen: Trus biasanya akhirnya di kasir bayar bungkus/botol kosong dah hehe 😆

5. Buang gas sembarang tempat
Busuk banget!! Pelakunya ga sopan banget 👿 buang gas di keramaian dan orang-orang sekitar sana jadi korbannya. Bisa saling pandang n saling mencurigai satu sama lain, padahal pelakunya udah ngacir entah kemana 👿

6. Nge-lap tangan berminyak sembarangan.
Pernah beberapa kali saya memergoki anak kecil yang habis makan sesuatu yang berminyak (mungkin sejenis gorengan) lalu main lap aja di handuk atau baju yang dijual di perbelanjaan tersebut. Bagh..ortunya payah ni, ga bisa ngajarin anak :mrgreen:

7. “cuci mata” berlebihan
Cuci mata yang dimaksud kali ini adalah “menikmati” pemandangan indah dari lawan jenis :mrgreen: Ada loh, orang yang ga sopan yang melototin terang-terangan dengan muka mesum banget. Ih…ngeri deh kalo ngebayangin jadi ceweknya :mrgreen:

8. Memalak anak kecil
Gerombolan preman kelas teri biasanya suka malakin anak kecil yang ga berdaya (kayak saya dulu waktu kecil) untuk dimintain uang buat main ding-dong, ps2, dan sejenisnya. Bajingan cilik begini biasanya digertak aja dah lari. Kemungkinan mereka ga jahat-jahat amat, tapi udah kebelet banget pengen main tapi ga punya uang sama sekali. Kasian…

9. Dan lain sebagainya (ga sempet survey lebih mendalam soalnya :mrgreen: )

Itulah laporan hari ini, bener-bener ga da bahan postingan jadi terpaksa harus nulis pengamatan pribadi yang ga penting deh :mrgreen:

nb : kecuali yang point 4, saya bukanlah salah satu pelaku jenis “kebiadaban” model diatas. Ini saya tulis berdasarkan sesuatu yang sering/terkadang saya liat waktu berbelanja 😀

25 comments… add one

  • waduuuh….kok ada ngupil2 juga too yuuud…untung aku ga pernah liat….merusak segel buku, sering liat… oow yaah…pacaran di mall itu termasuk kebiasaan buruk ga yuud?

  • terus terang yud, yang nomor 5 itu pernah saya lakuin, soalnya ga tahan ac, haha jadi keluar degh gas dari bawah..ehehhehehe

  • @ audy
    ga termasuk lah, jangan :mrgreen:

    @ ika
    loh mbak ika pernah yah :mrgreen:
    aduh maaf, ga semua asem ko, kalo pelakunya mbak ika dimaafkan hehe 😆

  • ane no 5 paling sai puk…
    wakakakak…. 😀

  • yg nomor 4… hahaha aku banget tuh habisnya kan suka haus habis jalan keliling2 jadi ya mending minum langsung aja deh, yang penting kan tetep bayar :mrgreen:

  • emmmm…yang nomer tujuh yah…emmmm…ehh…ehmmmm….

  • wakakakak…………kaya cuci mata aja dehhhh kalau saya……tai gak pake berlebihan

  • Saya orang yang nggak terlalu suka di pusat perbelanjaan

  • Wah untung saya nda pernah melakukan hal itu.. kalo engga pasti ditulis sama mas Yudi nih disini :)

  • kalo makan ato minum trus dibayar sih mending, lha kalo enggak? bs berabe ntar..

  • Walah, yg nomer 3 tuh yg super duper jorok banget!!! Hiyyy…
    Btw, emang di mall boleh ngerokok yah? Hehehe, maklum, saya jarang banget ke mall. :)

  • Hai. Salam kenal ya..

    kayaknya perlu ditambah satu tuh..

    buang sampah sembarangan. Banjir banjir..

    😀

  • wa ka ka ka ka ….
    yudi pengalaman di super duper market kok ya buanyak gitu sih, ini semua kelakuannya bli yudi khan?

  • benre2 semua kebiasaan buruk 😀

  • yg no 1 itu penyebab buku2 yg ada bonus Cd nya diculik :)

  • no 4 mas yudi, saya banget 😀

  • Waahhhh… kok isa tau bro? Jangan-jangan…
    Jangan-jangan…. Jangan-jangan….
    Hehehehe….

  • wakakaka… yang nomer tiga kok nggilani 😀

  • iya tuh..emang paling sebel kalau ada upil nyangkut sembarangan….pernah sih lagi nyandar tangan dengan tidak sengaja nyenggol upil…nek deh…

    Byway saya pendatang baru di sini maaf nyrocos terus…

    salam

  • cuma malak anak kecil yang belum pernah…
    wah, kebiasaan buruk saya ternyata banyak juga ya…. :))

  • salah satu tujuan utama ke mall ya cuci mata itu,hehehe..

  • Untung aku jarang belanja di supermarket, belanja diwarung sebelah aja deh.

  • belom lagi yang terjangkit ‘kleptomania’… biar bisa bayar tapi tetep aja lebih puas kalo ngutil dan ga’ ketauan orang.. 😀

  • Ah yang bener Yud? jangan-jangan semuanya pernah dilakuin…. hahahahahaha

  • Berarti baca2 buku tanpa bayar bukan termasuk kebiasaan buruk yah :mrgreen:

Leave a Comment