Jundel Mazon juarai Guinness 10ball world series 2010

Pebiliar Philipina Jundel “janno” Mazon akhirnya berhasil menjadi juara Guinness 10ball World Series grand final di mall taman anggrek setelah mengkandaskan perlawanan pebiliar tuan rumah Irsal Nasution dengan skor 10-5.

Sebelumnya Mazon mengalahkan juara dunia 10ball 2008 Darren Appleton di semifinal. Namun kejutan sesungguhnya adalah prestasi yang diraih pebiliar tuan rumah Irsal Nasution. Perjalanannya ke final begitu fenomenal karena berhasil melewati Alex Pagulayan (juara dunia 9ball 2004) dan Ronato Alcano (juara dunia 9ball 2006) sebelum akhirnya memasuki babak semifinal.

Di semifinal kejutan kembali terjadi. The Pool Devil Chang Jung Lin dibuatnya bertekuk lutut 8-1!! OMG! 😀 Padahal Chang sangat diunggulkan karena dia adalah langganan juara untuk even guinness sebelumnya.

Sayang perjuangannya seperti mengalami antiklimaks di final, tepatnya di frame ke 7. Irsal Nasution gagal memasukkan bola 7 karena posisi bola putih yang rapat dengan bola 9 sehingga posisi menembaknya menjadi tidak nyaman. Semenjak itu momentum diambil alih oleh Jundel Mazon. Tertinggal 1-5 pada frame tersebut namun secara luar biasa Mazon mengambil seluruh frame sisa di pertandingan tersebut dan mengakhiri pertandingan dengan skor 10-5.

Namun Indonesia patut berbangga karena Irsal Nasution dan Ricky Yang telah menunjukkan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia.

Selamat untuk Jundel Mazon 😀

0 comments… add one

Leave a Comment