Juaranya akhirnya Dallas Mavericks

Yup bukan Miami heat dengan the big 3nya. LeBron,Wade,Bosh dkk tak mampu menandingi keperkasaan Dallas Mavericks dan harus mengakui keunggulan Dallas 4-2 sekaligus merelakan gelar juara NBA tahun 2011 menjadi milik timnya Mark Cuban. Selamat Dallas Mavericks 😀

Dallas sangat pantas untuk jadi juara. Untuk mencapai Final mereka mesti menghentikan tim-tim kuat seperti Portland Trail Blazers, juara bertahan LA Lakers dan tim muda penuh potensi Oklahoma City Thunder. Dirk Nowitzki menurut saya bukanlah satu2nya faktor penentu. Roster Dallas yang cukup komplit, minus Caron Buttler dan Brendan Haywoord yang cedera ternyata bermain sangat kompak. Playmaker veteran Jason Kidd mampu membawa timnya bermain sangat efisien. Lakers dengan Kobe Bryantnya aja digilas 4-0. Gila memang.

Starter di Final sedikit berbeda. Stevenson posisinya diisi oleh guard lincah JJ Barea. Barea dan Kidd benar2 menjelma menjadi combo guard yang sangat efektif. Membantu tugas scorer utama Dirk Nowitzki. Nowitzki sendiri sempat membuat rekor dengan memasukkan (kalo ga salah) 39 free throw tanpa gagal secara berturut-turut. Mantan pemain Phoenix Suns Shawn Marion pun perannya tak bisa dikesampingkan. Tusukan2 jarak dekatnya benar2 menyakiti tim lawan, walau gaya lemparan bebasnya cukup lucu :mrgreen:

Tyson Chandler melakukan “dirty job” dibawah ring dengan baik. Membatasi ruang gerak bigman heat untuk melakukan rebound. Dan tentu saja bench yang sangat bersinar di final kali ini adalah Jason Terry. Jet benar2 sempurna melakukan tugasnya, dia benar2 dapet ritme tembakannya di final, terutama di game ke 6 sekaligus game yang akhirnya menentukan Dallas sebagai juara NBA. Tato di lengan kanannya pun akhirnya menjadi permanen. Sebelumnya Terry sempat berujar bahwa dia akan menghapus tato trophy NBA di tangan kanannya bila Dallas mavericks gagal menjadi juara musim ini.

Walau bintang2 banyak yang pindah ke wilayah timur seperti Amare Stoudemire, Carmelo Anthony, Billups dan juga Boozer namun ternyata wilayah barat tetap kuat. Terbukti Gelar akhirnya jatuh lagi ke wilayah barat. Tim yang digadang-gadang bakal menggondol gelar dari timur seperti Miami heat dan juga pemilik rekor reguler terbaik musim ini Chicago Bulls akhirnya sama2 gagal meraihnya. Selamat Mavs, moga2 kenikmatan nonton NBA musim depan tetap bisa dilakukan lagi, denger2 sih ada masalah dikit gituh. Moga cepet selesai deh 😀

I Love this game 😀

1 comment… add one

  • ulasan dari seorang mantan pemain basket esempe 1 yang lebih banyak duduk di bangku cadangan. uyeee… 😆

Leave a Comment