Italy Italia oh.. Italiku sayang

Hari ini yaitu Selasa 17 Juni 2008 pukul 18.22 WITA, saya mulai menulis untuk postingan kali ini. Hati saya sedang berdebar kencang menantikan malam hari tiba. Kali ini hati tidak berdegup karena sandra dewi lagi khilaf tiba-tiba pengen ketemu saya :mrgreen: namun karena tim jagoan saya di EURO 2008 yaitu Italy akan menghadapi partai hidup mati melawan Perancis.

Masih terbayang dalam benak saya peristiwa 4 tahun yang lalu. Pada euro 2004 italy gagal menembus babak kedua karena swedia dan denmark bermain โ€œadilโ€ 2-2 pada pertandingan terakhir penyisihan grup. Hape kuno nan jadul saya tak henti-hentinya berdering menerima sms dan telpon dari teman-teman dekat yang memberikan ucapan selamat atas kekalahan tim kesayangan saya. Hiks..hiks.. ๐Ÿ˜ฅ

Belum lagi tepat setahun kemudian saya menerima โ€œucapan selamatโ€ yang jauh lebih menyakitkan. Ceritanya waktu itu AC Milan telah unggul di babak pertama atas Liverpool 3-0. Sebagai pendukung yang sumringah dan lupa daratan, langsung saja saya hampiri tempat nongkrong bareng terdekat dengan kos-an saya dan mulai memberikan ucapan “selamat kalah” buat pendukung Liverpool disana. Dasar apes, di babak kedua Liverpool menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan bahkan memenangkan pertandingan lewat adu penalty. Sungguh merupakan peristiwa yang susah dilupakan. Saya ingat bahwa saya jadi tidak pernah menghampiri tempat kumpul-kumpul itu selama 3 minggu karena takut balik diejek oleh teman-teman taruhan pisang goreng anget waktu itu :-(

Kali ini semoga tidak terjadi lagi. Cukup berat, karena selain harus menang melawan Perancis, di tempat lain Rumania harus gagal mengalahkan belanda agar Italy bisa lolos. Belanda yang sudah lolos dari grup C tentu bisa saja tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menyingkirkan perancis dan italy dalam sekali pukul, dengan cara “mengalah” pada rumania ๐Ÿ‘ฟ Heii Belandaโ€ฆ. Plissssssssssssss donk kalahin rumaniaaโ€ฆ

Turnamen kali ini tampak sial bagi italy, kesialannya antara lain :

Undian menempatkan Italy di grup neraka dan bergabung dengan 2 dedengkot bola eropa yaitu Perancis dan belanda, belum lagi ditambah si kuda hitam Rumania.

Kapten tim Fabio Cannavaro cedera hanya sesaat menjelang turnamen dimulai

Gol Luca Toni waktu melawan Rumania dianulir, padahal wasit pun mengakui kesalahannya dan mengatakan bahwa memang seharusnya gol italy adalah sah.

Namun ingat, janganlah beralasan sial, karena excuse atau mencari cari alasan adalah perilaku yang kurang baik. Harus diingat bahwa Italy juga dinaungi beberapa keberuntungan, yaitu :

Ketika kalah melawan belanda, di tempat lain perancis dan Rumania hanya berbagi angka masing-masing 1 point. Italy pun tak tertinggal jauh dari tim posisi 2 di grup.

Ketika gagal menang melawan Rumania, perancis pun takluk dengan selisih skor yang sama melawan belanda yaitu kalah 3 gol. Selisih gol italy dibandingkan dengan perancis pun menjadi sama. Keuntungannya perancis masih berada pada level yang sama dengan Italy di klasemen sementara.

Ketika menderita gol dari Rumania karena blunder Zambrotta, Italy dengan cepat menyamakan kedudukan, Italypun tidak down secara psikologis.

Ketika Rumania mendapat penalty dan berpeluang mengirim italy pulang lebih awal, Buffon dengan gemilang menepis tendangan penalty Mutu, Italy pun masih bernafas di Euro 2008.

Nah sapa tau aja memang nasib Italy untuk lolos, makanya banyak beruntungnya juga. Siapa tauuuโ€ฆ. Berharap boleh-boleh saja kan.. ๐Ÿ˜€

Besok pagi, postingan dukungan untuk Italy ini akan sia- sia jika hasilnya Italy tidak lolos, namun semoga saja ketika saya membuka blog esok hari Italy telah lolos. SEMOGAAAโ€ฆโ€ฆโ€ฆ ๐Ÿ˜€

italy

UPDATE : Italy akhirnya lolos dari lubang jarum, setelah menang melawan Perancis 2-0 melalui gol Andrea Pirlo dan Danielle De Rossi. Di tempat lain Belanda dengan gagah tidak bermain mata dengan rumania dan menggasaknya dengan skor 2-0. Horee…harapan terkabul ๐Ÿ˜€ Hai spanyolll…..siap-siap hadapi tim Azzuri. Keluarin tu duet David Villa dan Fernando Torres, Italia siap meladeni :mrgreen: Lagi seneng mode : ON ๐Ÿ˜€

25 comments… add one

  • wah semoga saja permainannya kedua team bagus, doakan aja semoga saling mendualng gOOl biar seru n0nt0nnya

    bli lembur neh benjep? :) met lembur mebalih Dukung Milan eh ITALI ๐Ÿ˜€

  • bahaya sekali kalau Belanda mainnya kek Portugal kemarin :((

  • pengen nonton nih.. kira2 bisa bangun gak ya? ๐Ÿ˜€

  • @ Artha
    iya bli, saya kal megadang :-)

    @ persikers
    awaz kalo belanda ngalah…

    @ jimmy
    kalo pengen pasti bisa mas jimmy, ayoo seduh kopi.. ๐Ÿ˜€

  • Yap … saya siap-siap mau nonton nich. Partai hidup mati Italy-Perancis pasti berakhir dengan kehidupan kedua kesebalan tersebut. Pasti itu. Yang akan mati partainya, iya kalo?

  • sayang aku gak nge fan ama italy ๐Ÿ˜›

  • dukung terussss

  • Menang sih, tapi Pirlo dan Gattuso harus absen lawan Spanyol di perempat final :(
    btw masih ada camoranesi dan de rossi yang bisa ngisi lini tengah dan juga Ambrosini.

  • hihihih..Katanya menang Itali ya..maklum nggak begitu paham.. :).Kalo aq masih agokan jerman dan Portugal …jika di suruh milih masih milih jerman :)

  • hehe selamat deh kalo gitu. Kalo ketemu spanyol jelas gue bakal dukung spanyol. Pendukung liverpool gitu lhooo :)

  • Aduh omongin bola ya? Euro kali ini saya sih ga ngikutin jaid ga tau kudu megang siapa.. hehe tapi ikutan megang Italia dech biar Yudi senang wkwkw

  • wah… si om… sayangnya ama italy ama italy ni…. kok yg dipajang si tante…. hiks…hiks…. piss om…

  • itali mennnnnnnnnaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnggggggggggg…….

    2 buat itali dan telor buat prancis…..

    ” agusto….. de…italiano…..”

    *ZANDO ๐Ÿ˜†

  • gyah,,maaf yah.
    cuma ngasi comment yg isinya sebenernya bingung mo komen apa. abisan ga ngerti dan ga suka bola

  • jgn kuatir mas, italy tuh punya modal utama untuk menjuarai euro kali ini, yaitu mental juara. modal yg tidak dimiliki spanyol, belanda apalagi portugal. seringkali tim bermental juara terseok2 diawal, tapi perkasa diakhir ๐Ÿ˜€

  • Selamat, akhirnya Itali lolos… :)

  • sempet ngeri juga liat belanda mengistirahatkan pemainยฒ utamanya ๐Ÿ˜€
    Berikutnya HAJAR SPANYOL
    BRAVO ITALY!!

  • saya sih dukung tim indonesia aja deh…hi2…ga nyambung ya…

  • @ Ersis Warmansyah Abbas, persikers, sapimoto, ick, Zalukhu, masenchipz, Tigis & bocah iseng
    mari nonton dan nikmati aja partai2 selanjutnya ๐Ÿ˜€

    @ ronys
    trus sapa donk mas? ๐Ÿ˜€

    @ mbahmul
    gpp, yang penting lolos dulu :-)

    @ Diah & hilda
    ngerti ga ngerti yang penting rame ๐Ÿ˜€

    @ tipis
    setuju sama mas tipis ๐Ÿ˜€

    @ bozz
    ya gpp, bole2 aja dukung indonesia

  • HOREEEEE!!!! yeyyeyyeeeeyyyy… legaaaaa deh akhirnya tim azzuri tercinta bisa menang… ๐Ÿ˜†
    hiks hiks tapi sedih nih, euro kali ini aku gak bisa nonton live karena tv kabel di kosan gak pake indovision jadi siarannya diacak kalo pas lagi euro :sad:, mau pake antena biasa jg sama aja gak bisa nonton gara2 tipinya malah jadi semutan :sad: *curhat mode: ON ๐Ÿ˜€ *

  • @ nyssa
    nonton bareng donk kalo di rumah ga bisa ๐Ÿ˜€

  • tuh menagngkan akhirnya … seneng deh sekarang pendukung italia ๐Ÿ˜€

  • btw,belanda taun ini hebat banget yah,,saya jadi suka,,heheheheh

  • wah.. saya dukung belanda ke final. saya jg dukung jerman ke final ๐Ÿ˜€
    tapi kalo dua2 nya ga masuk, saya dukung syaipul jamil aja buat maju walikota.. xixixiix

  • Italia kalah sekarang bos ??? gmn nih ?? jagoin rusia aja yah kekekeek bareng saya

Leave a Comment