isi blogku hilang makk….

Beginilah nasib seorang newbie, baru 2 minggu punya blog pagerank 3, eh tepat tanggal 17 november 2007 blogku isinya musnah dikarenakan masalah ke-ndeso-an dalam mem-backup data dari hosting lama. Haduh….guoblog tenan kowe yudd!!

Hilanglah sudah postingan2 lamaku dan guo**knya lagi kemaren-kemaren ko ga pernah kepikiran buat back up tulisan2 yang kuposting di blog. Haduhhh nasi sudah menjadi bubur saring ya mau gimana lagi. Nanti mau nyoba tanya sana sini sapa tau bisa balikin isi blogku yang lama.

Awal cerita bermula dari ketika aku pengen pindah hosting dari hosting rumah ke hosting buaya lagi makan. Ceritanya karena modal mepet maka semua web/blog yang aku buat mau tak jadiin satu aja di hosting yang baru itu, ngirit ceritanya. Nah cerita berlanjut ketika wong ndeso lupa backup (lebih tepatnya ndak tau teknisnya yang bener untuk back up) data blog yang lama. Singkat cerita si katrok bingung dah gimana nampilin blognya di hosting yang baru. Mumpung bingung sekalian curhat aja di blog yang habis terkuras isinya ini, sambil nanti nanya2 mas/mbak CSnya, gimana caranya nyelametin isi blogku yang lama.

Hikmah dari cerita ini adalah bahwa pada jaman sekarang ini janganlah kita menjadi orang yang culun, belajarlah selalu agar berpengetahuan luas.

Wahai teman2 yang baik, adakah yang bisa kasih saran kepada super newbie ini? Makasi dah mau mampir ke blog daur ulang ini :-)

4 comments… add one

  • wahahahaaa

    Yud…inilah hikmah dari semua ini hahahhaaa

    deeuuu…dibilangin juga..drpda repot-repot back up data sendiri, mending minta tolong CS nya buat pindah-pindahan. kan selese tuuh

    Tapi nih kata orang zaman dulu
    semakin banyak masalah semakin kita tau cara nyeleseikannya.

    Klo kata orang zaman sekarang sih learning by problems

    heheheee

    semangat ah yud :)

  • Gak papa buat pelajaran.

  • waah… bingung ak baca ni artikel mau ketawa apa prihatin….tapi ada hikmahnya yud u nulis, ak yg ga pernah back up ini jadi mau cari ilmu back up

  • yudi

    @ dwi

    iya buat pelajaran nih :-)

Leave a Comment