Indovison dan tukang servis

Berlangganan indovision memang asik. Kita bisa mendapat banyak sekali informasi dan tentu saja hiburan dari tayangan-tayangan yang disediakan. Ada binatang afrika yang suka jemuran dan makan daging ga dimasak, ada film kartun bagi adik-adik yang demen banget nongkrongin acara fun ini, ada HBO dan sejenisnya bagi yang suka nonton film box office sepanjang hari tanpa harus bayar tiket bioskop, ada vision1 bagi yang demen bola, ada ESPN star sports bagi yang maniak olahraga, ada MTV, gosip, bahkan tayangan berita berbahasa mandarin atau inggris. Bagi yang suka liat yang seger-seger lenggak lenggok pake pakaian irit pun juga ada hehe :mrgreen:

Kali ini saya bukan ingin jadi Tantowi Yahya yang mempromosikan indovision namun sebaliknya saya pengen cerita tentang tarif “heboh” yang dikenakan layanan service indovision bagi pelanggan yang mengalami gangguan atau kerusakan kecil pada saluran indovisionnya.

Ceritanya berawal dari putusnya tayangan di rumah saya yang ditandai dengan layar televisi yang hanya berwarna hitam tanpa gambar yang indah-indah. Setelah sok jadi teknisi akhirnya saya menyerah karena tidak berhasil menemukan permasalahan yang menyebabkan televisi di rumah tidak bisa menangkap siaran.

Segera saya meluncur menuju salah satu kantor cabang indovision terdekat untuk meminta jasa service. Setelah berkonsultasi dengan mbak-mbak yang jaga (sayangnya kurang sexy :mrgreen: ) akhirnya disepakati bahwa layanan mereka akan segera meluncur ke rumah saya besok. Diberitahukan pula bahwa saya akan kena charge untuk layanan perbaikan tersebut. Oke, saya segera mengiyakan.

Esoknya, mereka datang diterima oleh adik saya karena kebetulan hanya dia seorang yang ada di rumah. Siaran pun bisa dinikmati seperti biasa setelah saya pulang ke rumah. Nah anehnya saya langsung kena semprot adik saya habis-habisan karena dia baru saja merogoh kocek untuk biaya servis sebesar Rp.75.000. Nah loh, ko sewot, kenapa saya yang kena damprat?

Selidik punya selidik ternyata adik saya hanya kesal karena mesti bayar biaya sebesar itu hanya untuk layanan perbaikan selama beberapa saat. Menurut versi adik saya, mas-mas yang perbaiki saluran televisi datang ke rumah, lalu langsung ke tkp, kemudian mereka hanya membereskan kabel tertentu, kemudian siaran pun bisa ditangkap. Prosesnya katanya hanya satu menit!! 1 menit = Rp.75.000 nah itulah biang kerok yang buat adik saya kesel :mrgreen:

Ya sudah, toh akhirnya uang dia saya tukerin. Tapi bener juga yah, dia sewot sama saya sungguh tepat. Karena gara-gara saya gaptek dan ga bisa perbaiki sendiri maka mesti sewa jasa perbaikan. Padahal memperbaikinya cuma semenit πŸ˜€ Mas-mas servisnya ga jadi salah deh, kan mereka hanya menarik dengan harga standar, salah sendiri ga bisa perbaiki ndiri :mrgreen:

Halo pak indovision, tarif servis jangan dipukul rata donk, kasi diskon dikit lah bagi kerusakan ringan :mrgreen: jangan-jangan besok ada pelanggan yang ga bisa pake remote kontrol dan menyangka salurannya rusak trus dicharge 75 ribu juga untuk layanan β€œdiajari pake remote” hehe…

Ya gpp deh, Indovision emang Top ko, apalagi kalo beli hak siar liga inggris di indonesia dari astro, wuahh pasti tambah oke (ngerayu mode : on :mrgreen: )

9 comments… add one

  • Harusnya tukang servisnya agak akting dikit.. biar kelihatan kalau rusak parah.. :mrgreen:

  • Itu 75 ribu biaya jampi2x buat kabelnya kali. Makanya mahal. Kan kudu ketik REG dan kirim nomor tertentu. Biar ngga gajah plasungan :)

  • masih setia ama anten UHF biasa
    πŸ˜€

  • hampir setahun kemaren gue kerja di Indovision, kagak ada cantik2nya orang dalemnya… demikian juga spgnya….

    semoga bermanfaat…
    *halah apa coba :p

  • Mas Yudi, langganan Indovision paket apa nie? Agustus kayaknya mo langganan deh saya. Kesepian di rumah kontrakan πŸ˜† . Nonton Liga Inggris di Star Sport kan bisa, mas :mrgreen:

  • mahal banget emang.. sama kaya biaya servis tv ya πŸ˜€
    semoga ga trobel lagi indovision di rumah mas Yudi πŸ˜€

  • @ Dhimas Yhoga Saputra
    iya nih, akting dikit napa

    @ Tigis
    tukang apa dukun yak πŸ˜†

    @ sluman slumun slamet
    yang penting bisa nonton tipi πŸ˜€

    @ simple things
    upss orang indovision yah

    @ rofiul
    basic + sports ma movie mas
    kalo mau liga inggris langganan ASTRO aja, sama ko kayak indovision tapi bisa liga inggris πŸ˜€

    @ ipung
    iya semoga mas πŸ˜€

  • belum langganan indovision.. moga2 kapan2 bisa pasang,,hehe

  • sekarang semuanya bisa ditonton via internet, hihi

Leave a Comment