Huntelaar akhirnya ke Milan

huntelaar ke milanAkhirnya Milan mendapatkan striker untuk melengkapi kebutuhan lini depannya. Striker Belanda Klaas Jan Huntelaar akhirnya resmi dibeli Milan dari Real Madrid.

Pada paro kedua musim lalu, Huntelaar pindah dari Ajax ke Real Madrid, namun sayang ia kurang mendapat kesempatan tampil. Dari 20 penampilan, Huntelaar berhasil menyarangkan 8 gol bersama Madrid.

Namun jangan buru-buru menilai Huntelaar gagal, dilihat dari rekor golnya, dia adalah salah satu striker yang amat haus gol. Perbandingan penampilan dan jumlah golnya nyaris selalu berdekatan bahkan beberapa kali golnya lebih banyak dari penampilannya. Ketika berumur 14 tahun, bersama De Graafschap C, Huntelaar pernah mencetak 33 gol dari 20 penampilan, atau hampir 2 gol per partai. Karirnya mulai cemerlang ketika memperkuat Ajax Amsterdam. Selama di Ajax ia berhasil mencetak 81 gol dari 111 penampilan, suatu pencapaian yang luar biasa untuk seorang striker.

Kini di Milan Huntelaar harus bersaing dengan Inzaghi dan Borriello sebagai target man. Boleh dibilang besar kemungkinan dia akan menjadi starter karena Inzaghi sudah mulai berumur dan mungkin tidak akan selalu bermain di setiap partai, sedangkan Borriello terkena penyakit “angin-anginan” jika kembali dari pinjaman. Dengan dukungan Pato dan Ronaldinho, Milanisti bisa banyak berharap dari The Dutchmen untuk menjadi sumber gol bagi Milan musim depan. Kita nantikan saja. Forza Milan 😀

7 comments… add one

  • Tapi kayaknya itu belum cukup, Milan belum menakutkan bagi tim lain, hehe

  • membaca ulasan dari bli yudi jadi kagak sabar menantikan kiprah AC Milan

  • saya sebagai fans milan ikut senang…
    hahaha
    bravo milan…

  • akhirnya beli striker juga…
    harusnya sekalian sama robben atau sneijder skalian biar ada nostalgia trio belanda lagi…

  • melihat sepak terjang Juve di bursa, kayaknya Huntelaar belum cukup bagi Milan

  • Nambah pemain lagi nih :)

  • Andre

    Bagusssssssss, buat ngisi kekosongan kaka

Leave a Comment