Horee WPC 2007 dah mulai

Tanggal 3 kemarin adalah hari pertama kejuaraan dunia billiar bola 9 2007  yang mengambil tempat di manila dilangsungkan. Bagi yang seneng banget maenan masuk masukin bola ini pasti 8 hari kedepan bakal nongkrong di rumah terus :-) .

alcano

Hari pertama pemain favorit seperti juara bertahan Ronie Alcano, Wu Chia Ching, Yang Ching Shun, Efren Reyes, Toni Drago semuanya melenggang ke babak 64 besar. Sayang jagoan utama Indonesia Ricky Yang harus masuk kotak padahal berpeluang besar lolos :-( .

Seperti biasa permainan mereka amat berkelas dan enak ditonton. Sesuatu yang bisa disambung-sambungkan dengan materi motivasi adalah bahwa olahraga ini mengajarkan kita agar mampu menguasai diri sendiri terlebih dahulu untuk mencapai tujuan. Tak peduli seberapa hebat skill si pemain, bila mentalnya loyo maka dalam turnamen dia akan merasa seperti anak kemaren sore. Pemain yang mendapat giliran akan menentukan nasibnya sendiri, tidak seperti olahraga semodel sepakbola yang kita bisa mencegah musuh untuk memasukkan bola ke gawang kita, atau olahraga tinju dimana kita bisa menangkis bila dipukul, dalam permainan ini kita hanya bisa menunggu ketika lawan bermain, bila tiba giliran kita maka dia pun tak bisa berbuat apa2 selain menunggu kita berbuat salah. Semuanya ada di tangan kita dan tergantung pada kita sendiri, begitu kira2 penggambarannya.

Halah kebanyakan ngomong sok tau gw nih :-), mending siapkan cemilan dulu ah…buat nonton seharian ntar

1 comment… add one

Leave a Comment