Hasil undian Liga Champions Group Stage 2010/2011

Inilah saat yang amat dinantikan oleh penggemar sepakbola eropa di seluruh dunia. Yak hasil undian liga champions untuk fase grup di musim 2010/2011. Para fans masing-masing klub tentu harap harap cemas dengan hasil drawing tim kesayangannya. Yuk ga usah lama-lama, berikut adalah hasil drawing yang dilakukan UEFA kemarin :

(yang dicerak tebal berwarna merah adalah tim unggulan yang berasal dari pot 1)

Grup A

Internazionale Milan (juara bertahan), Bremen (Jerman), Tottenham (Inggris), Twente (Belanda)

Grup yang relatif berat untuk juara bertahan Inter Milan. Disana ada Bremen yang lolos ke fase grup dengan amat sangat dramatis dengan menyingkirkan wakil italia Sampdoria di partai yang amat menegangkan. Juga terdapat klub London Tottenham yang berhasil menembus dominasi the big four di kancah English Premier League dan yang terakhir adalah wakil dari negeri kincir angin FC Twente. Untuk Grup A saya menjagokan Inter dan Tottenham maju ke babak berikutnya 😀

Grup B

Lyon (Perancis), Benfica (Portugal), Schalke (Jerman), Hapoel Tel-Aviv (Israel)

Grup ini cukup berimbang kekuatannya. Lyon yang menempati posisi unggulan tidaklah setangguh beberapa tahun silam. Peluang Benfica, Schalke dan Hapoel untuk melaju ke babak berikut saya rasa sama besar. Namun jika disuru memilih maka saya akan pegang Lyon dan Schalke untuk mewakili grup ini.

Grup C

Manchester United (Inggris), Valencia (Spanyol), Rangers (Skotlandia), Bursaspor (Turki)

Sepertinya bakal banyak yang setuju jika Grup ini sepertinya akan diwakili oleh jagoan Inggris Manchester United dan Valencia untuk maju ke babak 16 besar.

Grup D

Barcelona (Spanyol), Panathinaikos (Yunani), Kobenhavn (Denmark), Rubin (Rusia)

Melihat penampilan Rubin Kazan yang sangat ciamik musim lalu,maka untuk grup D saya memilih Rubin untuk mendampingi klub unggulan Barcelona untuk melaju ke babak selanjutnya.

Grup E

FC Bayern (Jerman), AS Roma (Italia), Basel (Swiss), CFR Cluj (Rumania)

Walau perasaan saya mengatakan bahwa Bayern dan Roma yang akan lolos dari grup ini, namun sepertinya FC Basel dari Swiss akan membuat kejutan yang tidak terduga.Kita nantikan saja.

Grup F

Chelsea (Inggris), Marseille (Perancis), Spartak Moscow (Rusia), Zilina (Slovakia)

Mungkin banyak yang tidak setuju namun untuk grup G saya menjagokan Spartak akan menjadi pendamping The Blues Chelsea ke babak berikut.

Grup F

AC Milan (Italia), Real Madrid (Spanyol), Ajax (Belanda), Auxerre (Perancis)

Nah grup ini baru bikin semangat untuk dibahas,karena disana bercokol klub jagoan saya Il Rossoneri AC Milan 😀 Sialnya Milan malah dapat grup neraka dimana raksasa spanyol Real Madrid dengan pelatih anyarnya Jose Mourinho akan menjadi lawan. Kubu madrid mengaku kesialan mereka datang dari pot 3 dan 4 yaitu mendapat lawan yang cukup berbahaya yaitu Ajax Amsterdam dan Auxerre. Madrid menyatakan bahwa mereka sudah siap untuk mendapat setidaknya satu lawan berat karena mereka hanya berada pada pot 2 di undian. Siapapun klub yang muncul dari pot 1 alias unggulan pastilah sulit, namun mereka tidak menduga bahwa kesulitan besar juga tampaknya bakal menghadang akibat undian sulit dari pot 3 dan 4. Trus prediksinya gimana nih?

Terserah siapapun pendampingnya, yang jelas Milan lolos dari grup ini hehehehe :mrgreen:

Grup H

Arsenal (Inggris), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Braga (Portugal), Partizan (Serbia)

Cukup sulit menentukanpilihan antara Partizan dan Shakhtar karena secara tradisional klub2 dari Eropa Timur selalu menyulitkan. Belum lagi Braga yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Namun sepertinya sih Arsenal dan Shakhtar yang bakal melaju.

Demikianlah hasil undian liga champions fase grup untuk musim 2010/2011 beserta prediksi dari saya. Kaloga sependapat jangan marah yey,namanya juga prediksi, kan blum tentu bener hehe 😀 Selamat menikmati UEFA Champions League musim ini kawan 😀

0 comments… add one

Leave a Comment