Guinness 9ball tour 1st leg

chang

Seminggu sebelum hari raya Nyepi guinnes 9 ball tour asia untuk tahun 2008 digulirkan. Seperti biasa pebilliar top asia banyak meramaikan seri pertama yang dilangsungkan di Cina Taipe ini, namun seperti yang sudah2, banyak pula pemain dengan standar “world class” dari Asia tak berpartisipasi dengan alasan kuota pemain yang terbatas ataupun alasan lainnya.

Banyak partai seru dan menegangkan terjadi, diantaranya :

1. Alex Pagulayan vs Yang Ching Shun

Alex yang memegang kendali pada posisi hill-hill akhirnya kalah 8-9 setelah luput memasukkan bola 5 yang posisinya sangat mudah.

Pelajaran yang bisa diambil :

jangan sekali kali meremehkan pekerjaan yang belum selesai walaupun sepintas tampak gampang

janganlah menyerah hingga partai atau pekerjaan atau apapun belum benar benar berakhir, we will never know what might be happen :-)

2. Yang Ching Shun vs Wu Chia Ching

wu yang unggul 6-1 dan pegang kendali pada frame ke 8 akhirnya kehilangan momentum dan kalah 9-7 setelah melakukan kesalahan yang sama dengan Alex yaitu luput memasukkan bola mudah pada frame tersebut.

Pelajaran yang bisa diambil :

Semua masih bisa terjadi, walau kita dalam keadaan tertinggal jauh atau bahkan terhimpit kesusahan dalam kehidupan sebenarnya, maka tetap masi ada harapan dan jalan keluar asal kita tetap fokus dan berusaha giat 😀

Negara2 jagoan billiar Asia yaitu Philipina dan Cina Taipe menurunkan beberapa pemain mudanya. Philipina kali ini diwakili oleh juara dunia 2004 Alex “The Lion” Pagulayan, Jeffrey “Bata the kid” De Luna, Joven Bustamante dan Marlon “The marvelous” Manalo. Pemain langganan tahun lalu yang tidak turun diantaranya adalah mantan juara dunia Chao Fong Pang dan Ronnie Alcano.

China Taipe kali ini menurunkan skuad yang didominasi wajah2 “muda” diantaranya Ko Pin Yi yang dengan meyakinkan berhasil masuk ke semifinal setelah menundukkan De Luna dan Manalo, kemudian juga ada nama lama seperti “Son of Pool” Yang Ching Sun, juara dunia 2005 Wu Chia Ching, runner up dunia 2004 Chang Pei Wei, dan tentu saja Sang langganan Juara “The Pool Devil” Chang Jung Lin.

Negara kita tercinta diwakili oleh Ricky Yang dan Budi Sumarno, namun sayang keduanya tak berhasil masuk babak kedua.

Turnamen ini sendiri akhirnya dimenangi oleh Chang Jung Lin setelah di partai Final menundukkan Joven Bustamante dengan skor meyakinkan 11-5.

Selamat Chang, enak bener nih dari kemaren menang terus, duit hadiah dari tahun lalu yang jumlahnya hampir semilyar mau dibeliian apa boss? (lagi-lagi sok kenal) :mrgreen:

0 comments… add one

Leave a Comment