Get ready for 2010 NBA playoff

Setelah menyelesaikan musim reguler, kini saatnya 8 tim terbaik dari masing-masing wilayah akan memperebutkan NBA Title 2010. Tim kesayangan saya Phoenix Suns akhirnya berhasil menembus 3rd seed setelah mengkandaskan perlawanan anak asuhan Jerry Sloan, Utah Jazz

Kita mulai dari wilayah timur :

(1) Cleveland Cavaliers vs Chicago Bulls (8)
Pertemuan antara tim terkuat di NBA (setidaknya based on regular season) dengan mantan jagoan NBA Chicago Bulls. Bulls jelas underdog kali ini. Mereka lolos ke playoff juga setelah mati-matian berebut dengan Toronto Raptors yang sialnya mesti kehilangan bintang utama mereka Chris Bosh. Cleveland walau masih diragukan untuk menurunkan Shaquille O’Neal, namun kedalaman skuad mereka tidak usah diragukan. Dimotori calon MVP musim ini “king” Le Bron James, Cavaliers merupakan kekuatan yang menakutkan dari wilayah timur. Saya memprediksi Cavs akan melewati Bulls di babak ini.

(2) Orlando Magic vs Charlotte Bobcats (7)
Magic dengan center garang mereka, Dwight Howard, tentu saja lebih diunggulkan dibanding bobcats yang akhirnya berhasil menembus babak playoff pertama mereka sejak bermain di NBA. Masih cukup sulit untuk mengimbangi duet Howard dan Vince Carter, namun Bobcats bisa saja mengejutkan. Ingat, mereka adalah “pendatang baru” di playoff. Bermain dengan status non unggulan tentu akan membuat mereka bermain lepas. Untuk prediksi saya tetap menjagokan Magic untuk melaju ke babak berikut.

(3) Atlanta Hawks vs Milwaukee Bucks (6)
Sebuah Matchup yang seru, karena pasukan Hawks yang melejit musim ini akan bermain melawan Bucks dengan rookie sensasionalnya, Brandon Jennings. Bucks tampaknya harus bekerja ekstra keras jika ingin melewati Hawks, mengingat Andre Bogut yang mengalami dislocated pada sikunya tentu akan mengurangi kekuatan Bucks. Untuk Pertemuan kedua tim ini, saya cenderung memilih Hawks sebagai pemenang.

(4) Boston Celtics vs Miami Heat (5)
Heat bolehlah tidak mendapat home court advantage, namun mereka jelas tidak lebih inferior dibanding Celtics. Dwyane Wade tentu ingin memberikan persembahan istimewa untuk fans Miami karena bisa saja ini musim terakhirnya memakai Jersey Miami Heat. Di lain sisi, trio Garnett, Allen dan Pierce serta point guard lincah, Rajon Rondo akan menunjukkan bahwa kebesaran Celtics belum luntur. Partai seru antara tim hijau melawan Miami Heat saya prediksi akan dimenangkan oleh Celtics dengan skor tipis. Seru!

Kita lanjut ke Wilayah Barat (The Wild Wild West 😀 )

(1) Los Angeles Lakers vs Oklahoma City Thunder (8)
Juara bertahan akan melawan pasukan muda penuh talenta yang dipimpin oleh mesin poin Kevin Durant. Akan terjadi duel yang seru karena sebenarnya Thunder cukup potensial untuk menumbangkan tim-tim besar. Apalagi Lakers masih tanpa center besar Andrew Bynum. Pengalaman tampaknya akan menjadi kunci di partai ini. Gasol, Fisher, dan sang superstar Kobe Bryant tahu betul bagaimana caranya memenangkan partai Playoff. Untuk pertemuan kedua tim ini, saya cenderung masih menjagokan Lakers.

(2) Dallas Mavericks vs San Antonio Spurs (7)
Dallas yang mulai hot sejak mendatangkan Caron Buttler akan melawan “bekas” juara San Antonio Spurs dengan trio Parker, Duncan dan Ginobili-nya. Dallas yang juga memiliki playmaker handal pada diri Jason Kidd serta pemain Jerman Dirk Nowitzki tampaknya masih unggul tipis. Cukup sulit memprediksi hasil akhir karena kedua tim cukup pantas untuk tetap melaju. Kalo dipaksa memilih, maka saya akan pegang Dallas 😀

(3) Phoenix Suns vs Portland Trail Blazers (6)
Nah ini baru semangat ngebahasnya, Suns getu lohhhhh :mrgreen: Suns memiliki beberapa keuntungan di pertemuan ini, yang paling utama tentu saja adalah cederanya bintang Portland, Brandon Roy. Dibanding suns yang juga kehilangan satu starter karena cedera punggung (Robin Lopez), namun mereka masih punya banyak pemain bintang. Sebut saja duet starter allstar Steve Nash dan Amare Stoudemire. Pemain bintang “masa lalu” Grant Hill :mrgreen: Penembak jitu Jason Richardson dan “center aneh” Channing Frye. Didukung oleh barisan cadangan yang kompak maka mudah-mudahan Suns mampu melewati Blazers di babak pertama. Keuntungan lain adalah tentu saja karena Suns mendapat Home Court Advantage, so maksimalin deh partai kandang.

Rekor pertemuan babak reguler memihak Blazers, namun saya percaya Suns akan tetap melaju. Go Go SUNS!

(4) Denver Nuggets vs Utah Jazz (5)
Haha, seneng banget 2 tim ini saling bunuh di babak pertama :mrgreen: Nuggets dengan kekuatan terbaiknya namun minus peracik strategi George Karl yang harus mengalami perawatan akan menghadapi Jazz yang masih tidak diperkuat si AK47, Andrei Kirilenko dan pemain timnas AS Carlos Boozer. Ini partai yang paling sulit kalo dipake tebak-tebakan. Tapi mudah-mudahan aja Jazz yang menang, secara Denver bahaya banget kalo lagi dalam permainan terbaiknya. Kalo ketemu Suns kan berabe 😆  (nyambung aja lu ke suns)

Oke deh, temen-temen pasti dah punya prediksi dan jagoannya sendiri ni di babak playoff NBA 2010 yang akan dimulai hari sabtu waktu setempat (minggu waktu Indonesia). Siapapun jagoan anda, mari kita sama2 nikmati. NBA, where amazing happens 😀

12 comments… add one

  • waduh..masih ngikutin NBA aja yah..kalo gw sekarang dah gak ngikutin lagi :(

    btw, nontonnya dimana bro?

  • yudi

    @ Andre
    ESPN sama vision 1 ada bro, atau streaming aja 😀

  • wow.. kumplit bener infonya… ck ck ck… waduh musti masang parabola ya… hohoho..

  • haha siapa nih kira2 yg bakal menang yaa 😀

    *sok ngikutin* :p

  • Timnya oke-oke,

    basket emang top cer.

    ***___
    oh, makasih infonya.

  • thanks infonya mas,..nice blog……..

  • olahraganya update terus ya mas
    makaci ya

  • wow.. kumplit bener infonya… ck ck ck… waduh musti masang parabola ya… hohoho..

  • wow.. kumplit bener infonya… ck ck ck… waduh musti masang parabola ya… hohoho..

  • Really Sun’s forever
    Leandro Barbosa the best….!

  • la ogy

    Nonton aj di My City My Tv (Jak TV) geto lo

  • edo

    jadwal season 2010-2011 mulainya kapan ya?? tapi bukan yang preseason..makasih ehehe

Leave a Comment