France, South Africa, Nigeria, Greece Enter the Box

wekekeke apaan tu? maksudnya prancis, afsel, nigeria dan yunani masuk kotak. Bahasa inggrisnya bukan gitu yak? waduh katrok bener ni orang hihihi… :mrgreen:

France alias perancis, si world champion tahun 98 dan juara eropa tahun 2000 ternyata udah hilang sama sekali kehebatannya. Sejak si jenius Zinedine Zidane pensiun, prancis langsung merosot prestasinya. Prancis mengulang sejarah kelam ketika tahun 2002 mereka juga tidak lolos penyisihan grup, oalaahh..

Les Blues hanya meraih 1 poin, hasil bermain imbang dengan uruguay. Sisanya mereka 2 kali kalah masing-masing oleh mexico dan kemaren oleh Afrika Selatan.

Sebelum pertandingan tim ayam jantan sudah dihantam isu kurang sedap dimana bomber Nicolas Anelka dikabarkan bertengkar dengan tactician Raymond Domenech dan akhirnya harus dipulangkan. Pemain top macam Evra dan Malouda dikabarkan juga melakukan aksi simpati kepada rekannya sehingga semakin parahlah persiapan Perancis dalam menghadapi partai hidup mati melawan Afsel kemarin.

Parahnya di lapangan mereka juga langsung dikejutkan oleh gol Afsel, ditambah dengan dikartu merahnya gelandang yang merupakan mantan pemain Milan Yoan Gourcuff, maka semakin lengkaplah penderitaan perancis. Selain harus menang dengan banyak gol, mereka juga berharap salah satu dari uruguay dan mexico ada yang kalah. Namun harapan tinggal harapan, yang ada mereka malah kalah melawan tim tuan rumah yang tampak tampil dengan sangat bersemangat. Walau akhirnya Afsel menjadi tuan rumah yang gagal lolos ke babak 16 besar, namun setidaknya nasib perancis jauh lebih merana. Pulang dengan segudang masalah, menjadi juru kunci plus tidak lolos babak penyisihan grup!! OMG

Wakil grup A akhirnya diisi oleh Uruguay sebagai juara grup, setelah mereka mengumpulkan poin 7 dari 3 pertandingan. Di tempat kedua, Mexico menguntit dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar untuk menantang tim Tango Argentina yang telah memastikan diri menjadi jawara grup B dengan raihan poin sempurna 9!

Uruguay akan menghadapi tim ginseng Korea Selatan di babak 16 besar. Kini saatnya menantikan, apakah inggris bisa lolos dari kesulitan. Kemenangan adalah hal yang wajib bila ingin memastikan tempat di babak berikut. Di tempat lain, partai seru yang juga disiarkan nanti adalah partai Ghana melawan Jerman.

World Cup 2010 makin seru aja 😀

3 comments… add one

  • Andre

    Bukan karena zidane nya..itu karena prancis maen diluar eropa..ada zidane maen di luar eropa juga memble..Semua negara eropa lah kalo maen diluar eropa memble

  • feeling saya belanda mas yg juara.. smlm bisa kalahin brazil

  • yang juara spanyol, dari eropa tuh

Leave a Comment